Ringkasan ulasan Apple Watch Series 5: layar selalu aktif merupakan tambahan yang bagus

Posted by Info Fstrap on

Ringkasan ulasan Apple Watch Series 5: layar selalu aktif merupakan tambahan yang bagus

Apple tidak hanya meluncurkan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro baru awal bulan ini, tetapi juga menyambut baik versi baru Apple Watch.

Dan sekarang ulasannya untuk Apple Watch Series 5. Tidak mengherankan, tambahan baru terbesar untuk jam tangan pintar bermerek Apple juga yang paling dipuji, dengan tampilan yang selalu menyala dipatok sebagai alasan utama kebanyakan orang ingin meningkatkan. Namun, hanya itu yang dibawa oleh Seri 5 dibandingkan dengan Seri 4, jadi mungkin bukan masalah mendesak yang perlu ditingkatkan tahun ini.

Tapi, mari kita mulai.

Daring Fireball
Bagi John Gruber, yang terpenting adalah tampilan yang selalu aktif itu dan bagaimana hal itu menyelesaikan masalah utama yang dia hadapi dengan jajaran smartwatch "sejak hari pertama". Dia mengakui bahwa itu tidak sempurna, tetapi menambahkan bahwa "itu lebih dari cukup". Bagi Gruber, seperti banyak orang lainnya, ini semua tentang kepuasan dengan produk akhir, dan perubahan yang satu ini telah berhasil.

"Layar selalu menyala Seri 5 menyelesaikan satu-satunya keluhan terbesar saya tentang Apple Watch sejak hari pertama. Itu tidak sempurna, tapi itu lebih dari cukup. Tidak ada fitur atau peningkatan lain pada Apple Watch hingga saat ini yang pernah membuat saya bahagia. Tampilan jam tidak benar-benar menyala sepanjang waktu - sebagai gantinya, saat pada generasi Apple Watch sebelumnya layar akan mati sepenuhnya, tampilan jam beralih ke mode daya rendah. Layar meredup (tetapi tetap cukup terang untuk terbaca di sebagian besar kondisi), jarum detik menghilang, dan Anda cukup melihat jam dan menitnya. Angkat pergelangan tangan Anda dan itu akan memudar menjadi kecerahan penuh. Pemberitahuan tidak muncul di layar saat jam tangan dalam kondisi daya rendah."

The Verge membutuhkan banyak waktu untuk membicarakan bahan casing baru untuk Apple Watch Series 5, yang mencakup varian Titanium dan Keramik yang lebih mahal. Namun, ulasan tersebut juga mencatat bahwa meskipun mungkin tidak ada banyak persaingan di luar sana, Apple Watch Series 5 hanyalah jam tangan pintar terbaik. Perubahan yang telah dilakukan Apple untuk menyertakan tampilan selalu aktif, sekaligus menyesuaikan harapan masa pakai baterai, memperkuat kenyataan itu.

"Tetapi pertanyaan besarnya adalah masa pakai baterai: Apple mengklaim masih mendapat 18 jam dengan penggunaan standar, dan saya sudah mendapatkannya. Jadi, kotak dicentang - kecuali bahwa Seri 4 biasanya mengungguli perkiraan itu. Saya tidak akan melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa Seri 5 memiliki masa pakai baterai yang lebih buruk daripada Seri 4, tetapi yang terbaik, itu setara. Anda akan menagihnya setiap hari.

Tapi jangan menilai pada kurva di sini. Apple Watch lebih baik daripada jam tangan pintar bergaya komputer di pergelangan tangan Anda dalam jarak satu mil, tetapi ada jam tangan lain dengan fitur pintar yang dapat bertahan selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan. Garmin dan Fitbits dan Withings di dunia semuanya dimaksudkan untuk hal-hal yang berbeda dari Apple Watch, tetapi banyak yang dapat melakukan beberapa hal mendasar, seperti pemberitahuan dan cuaca, hampir juga."

TechCrunch, seperti banyak ulasan lainnya, mencatat bahwa peningkatan seri Apple Watch ini tidak terlihat jauh berbeda dari versi yang digantikannya. Namun, ulasan tersebut memuji aplikasi kompas built-in baru dalam Seri 5:

"Pembaruan besar lainnya di sisi perangkat keras adalah penambahan kompas bawaan. Seperti LTE dan speaker sebelumnya, fitur tersebut mewakili kasus lain dalam menghadirkan lebih banyak fitur smartphone ke jam tangan. Saat ini, hanya ada sedikit aplikasi Watch yang memanfaatkan fitur baru, yang paling menonjol adalah Maps milik Apple. Penambahan kompas membuatnya lebih mudah dinavigasi langsung dari perangkat wearable itu sendiri.

Itu adalah penawaran yang berguna di bagian depan itu. Jika Anda tidak keberatan dengan ukuran layar yang lebih kecil, sangat menyenangkan bisa menemukan jalan di sekitar area baru tanpa mengeluarkan ponsel. Ada juga aplikasi Kompas milik Apple, yang terbukti berguna saat mendaki, dan juga termasuk Pembacaan ketinggian baru diambil dari kombinasi Wi-Fi, GPS, data peta, dan tekanan barometrik untuk menentukan posisi Anda relatif terhadap permukaan laut."

Masa pakai baterai juga dipuji, meskipun Apple tidak meningkatkan jumlahnya tahun ini.

"Sementara masa pakai baterai yang lebih baik hampir pasti akan menjadi fitur yang disambut di pembaruan di masa mendatang, Apple membuat sedikit kompromi, menawarkan jam tangan yang selalu aktif yang bertahan 18 jam yang sama seperti pendahulunya. Saya menemukan bahwa saya, memang, bisa melewati hari tanpa masalah dengan penggunaan standar. Penggunaan saya sendiri membuat produk bertahan hampir 20 jam tanpa perlu diisi ulang, tetapi meskipun demikian, perangkat perlu diisi sekali sehari, terlepas dari apa pun - jika tidak, Anda hampir pasti kehabisan daya pada hari berikutnya."

CNBC menyebut layar Apple Watch Series 5 yang selalu aktif sebagai fitur "yang harus dimiliki" pada saat ini.

"Saya suka karena saya selalu bisa melihat waktu - penting untuk jam tangan - tanpa harus memiringkan pergelangan tangan dan mengaktifkan layar. Ini juga berfungsi untuk aplikasi olahraga Apple, jadi Anda selalu dapat melihat seberapa jauh Anda berlari, kecepatan, ketinggian, atau apa pun yang ada di layar. Percayalah, mencoba membangunkan jam tangan saat berada di treadmill terkadang bisa sangat rewel."

Satu hal yang menarik dari ulasan ini adalah berapa banyak orang yang menjadi pembeli Apple Watch baru versus pembaru. Menurut Apple, berbicara dengan CNBC, 70% pemilik Apple Watch belum memiliki model sebelumnya:

"Apple memberi tahu saya bahwa 70% pembeli Apple Watch belum memiliki model sebelumnya. Jadi, tidak seperti iPhone, ceritanya bukan tentang apakah orang harus meningkatkan versi dari model tahun lalu. Ini tentang apakah ada cukup di sini untuk terus menarik orang-orang ke Apple Watch."

Namun, tidak semuanya baik. Fakta bahwa beberapa aplikasi pihak pertama, seperti Apple Maps dan Apple Music, tidak mendukung layar selalu aktif tidaklah bagus:

"Tampilan selalu aktif berfungsi untuk waktu dan olahraga, tetapi tidak berfungsi untuk semua aplikasi. Saat saya mengaktifkan petunjuk arah mengemudi, misalnya, tampilan selalu aktif secara default adalah jam. Saya perlu membangunkan jam tangan untuk melihat belokan berikutnya. Mode Maps tidak tetap aktif, yang akan berguna saat saya berjalan-jalan di sekitar kota. Apple Music juga tidak mendukung selalu aktif."

Ada ringkasan singkatnya. Jika Anda ingin membaca ulasan tambahan sebelum Anda memutuskan untuk membeli Seri 5 yang baru, Anda dapat melihat USA Today, iMore, BuzzFeed News, dan WIRED.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2019/09/18/apple-watch-series-5-review-roundup/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →