Cara menonton video YouTube di Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara menonton video YouTube di Apple Watch Anda

Ankur Thakur, 23 Juni 2022

Saat duduk diam, pernahkah Anda melihat Apple Watch dan bertanya-tanya apakah Anda dapat menonton video YouTube di dalamnya? Jika ya, Anda beruntung. Berkat aplikasi WatchTube gratis dari Hugo Mason, Anda dapat menikmati video YouTube di Apple Watch Anda. Kami akan menunjukkan caranya dalam tutorial ini.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang WatchTube

  • Aplikasi ini gratis dan hanya tersedia untuk Apple Watch (bukan iPhone atau iPad).
  • Anda tidak perlu masuk untuk menggunakan aplikasi.
  • Penting dan menarik: Audio video YouTube terus diputar meskipun tampilan jam mati saat Anda memutar pergelangan tangan dan tidak melihat ke layar. Anda tidak memerlukan YouTube Premium! Namun, audio berhenti jika Anda menekan Digital Crown dan keluar dari aplikasi WatchTube.
  • Anda dapat memilih video YouTube yang disarankan atau mencarinya.
  • Aplikasi ini juga memberi Anda informasi tentang video, seperti total penayangan, suka, dan tanggal unggah. Bahkan memungkinkan Anda membaca deskripsi video.
  • Anda juga dapat membaca komentar untuk video YouTube.
  • Anda bahkan dapat mengaktifkan teks untuk video.
  • Bagian dari aplikasi menyimpan riwayat tontonan dan video yang disukai.
  • Ada bilah kemajuan di bagian bawah pemutar video, tetapi tampaknya tidak memungkinkan Anda untuk mempercepat atau memundurkan video.

Cara menonton YouTube di Apple Watch

Ikuti langkah-langkah ini untuk memutar video YouTube di Apple Watch Anda:

1) Unduh https://apps.apple.com/app/watchtube/id1599884909 Aplikasi WatchTube gratis dan buka.

2) Pilih video yang disarankan dari layar pertama dan ketuk untuk memutarnya.

3) Untuk menonton sesuatu yang spesifik, geser ke kiri dan ketuk bilah pencarian. Sekarang, masukkan nama video atau saluran dan ketuk Selesai.

4) Ketuk hasil pencarian.

5) Setelah mengetuk video, ketuk tombol putar di layar, dan video akan mulai diputar di Apple Watch Anda. Opsional, Anda dapat mengetuk dua kali untuk memperluas video sehingga mengambil layar penuh.

Tidak ada suara?

Pastikan Anda telah menghubungkan AirPods atau earphone Bluetooth lainnya ke Apple Watch Anda, karena watchOS membatasi pemutaran audio dari speaker di perangkat (kecuali untuk beberapa hal seperti Siri, panggilan telepon, dan memutar memo suara yang direkam.)

Saat video diputar, tekan di bagian bawah layar Apple Watch Anda dan geser ke atas untuk membuka Pusat Kontrol. Dari sini, ketuk ikon audio AirPlay dan pilih salah satu earphone Bluetooth Anda.

Fitur lainnya

Gesek ke kiri dua kali di Halaman Beranda WatchTube untuk melihat riwayat tontonan dan video yang Anda sukai. Anda dapat mengetuk satu untuk memainkannya lagi.

Geser ke kiri tiga kali untuk masuk ke pengaturan aplikasi. Dari sini, Anda dapat mengetuk Durasi dan memilih jenis video yang muncul di layar pertama yang Anda lihat setelah membuka WatchTube. Dari layar pengaturan ini, Anda juga dapat menyesuaikan ukuran teks atau menghapus pencarian terbaru.

Setelah Anda mengetuk video (dan sebelum mengetuk tombol putar), Anda akan melihat tombol suka dan tombol pengaturan. Jika Anda mengetuk tombol suka, video ini sekarang akan terdaftar di bagian Video yang Disukai aplikasi, dari mana Anda dapat dengan mudah mengaksesnya kembali di masa mendatang.

Ketuk ikon pengaturan untuk melihat informasi video, mengaktifkan atau menonaktifkan teks video, membaca komentar YouTube untuk video tersebut, atau membuat kode QR untuk video tersebut.

Tentang masa pakai baterai

Memutar video di Apple Watch Anda, yang didukung oleh baterainya yang kecil, pasti akan menghabiskan banyak waktu. Namun saat Anda memutar pergelangan tangan, layar arloji menjadi hitam, tetapi audio video di dalam WatchTube terus diputar di earphone Bluetooth Anda yang terhubung. Akibatnya, ini agak mirip dengan streaming lagu atau podcast di Apple Watch Anda. Namun, jika Anda menekan Digital Crown dan keluar dari aplikasi WatchTube, video dan audio akan berhenti diputar.

Pengalaman keseluruhan

Sejauh yang saya tahu, ini adalah pertama kalinya sebuah aplikasi dapat memutar YouTube di Apple Watch dan dihapus oleh Apple untuk tetap berada di App Store. Secara keseluruhan, jika Anda menyukai ini, Anda dapat mencoba WatchTube. Aplikasi ini fantastis.

Namun, terkadang Anda mungkin melihat pesan "Terjadi kesalahan" terutama karena internet yang lambat di Apple Watch Anda. Plus, Anda tidak dapat mengesampingkan ketidaknyamanan menonton video di layar arloji kecil. Untungnya, Anda dapat mengetuk ikon pengaturan di bawah video dan mengetuk Bagikan QR. Sekarang, pindai QR ini menggunakan kamera iPhone Anda, dan Anda dapat melanjutkan video ini di layar ponsel besar Anda!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/06/23/how-to-watch-youtube-videos-on-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K. 


Share this post



← Older Post