2 Cara Mudah untuk Ping Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

2 Cara Mudah untuk Ping Apple Watch Anda

Ditulis bersama oleh Megaera Lorenz, PhD
Terakhir Diperbarui: 13 Juni 2022

Jika Anda salah meletakkan Apple Watch, menemukannya lagi bisa jadi merepotkan. Untungnya, Anda dapat membuat prosesnya jauh lebih mudah dengan menggunakan fitur Putar Suara yang ada di dalam jam tangan. Ini akan menyebabkan jam tangan Anda mengeluarkan bunyi ping yang akan terus diputar hingga Anda menemukan jam tangan dan mematikannya. Dalam artikel ini, kami akan mengajari Anda cara melakukan ping ke jam tangan Anda menggunakan aplikasi Cari Milik Saya di iPhone atau iPad Anda, atau dengan masuk ke iCloud di komputer Anda.

Metode 1 : Dari iPhone atau iPad Anda


1. Buka aplikasi Temukan Saya. Aplikasi Cari Milik Saya secara otomatis diinstal di iPhone dan iPad. Anda dapat menggunakannya untuk menemukan perangkat yang hilang yang ditautkan ke akun Apple Anda. Untuk melakukan ping ke Apple Watch Anda yang hilang, luncurkan aplikasi Cari Milik Saya di ponsel atau tablet Anda.

2. Ketuk tab Perangkat di bagian bawah layar. Tab Perangkat berada di urutan kedua dari kiri di bagian bawah layar Temukan Saya. Ketuk untuk menampilkan peta yang menunjukkan lokasi perangkat Anda.

  • Jika jam tangan Anda tidak muncul di peta, itu mungkin berarti jam tersebut tidak terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler Anda, atau tidak dipasangkan dengan ponsel Anda.

3. Pilih jam tangan Anda dari peta atau daftar perangkat. Selain peta, Anda juga akan melihat menu pull-up dengan daftar semua perangkat Anda. Ketuk ikon jam tangan di peta, atau temukan di daftar perangkat Anda dan ketuk di sana.

4. Ketuk tombol Putar Suara. Di menu Apple Watch yang muncul di bagian bawah layar Cari Milik Saya, ketuk Putar Suara. Ini akan melakukan ping ke jam tangan Anda dan membuatnya berulang kali memutar suara alarm hingga Anda menemukan jam tangan dan mematikan suara tersebut.

  • Selama beberapa detik pertama saat peringatan aktif, jam tangan Anda hanya akan bergetar. Kemudian akan mulai membuat suara ping. Ini akan berfungsi bahkan jika jam tangan Anda disetel ke Mode Senyap.

5. Sentuh Abaikan di jam tangan Anda untuk mengheningkan alarm. Setelah Anda menemukan Apple Watch, Anda akan melihat layar Putar Suara di tampilan jam. Ketuk tombol Abaikan untuk menghentikan ping.

Metode 2 : Dari Komputer Anda

1. Kunjungi situs web iCloud. Di komputer Anda, buka browser dan buka https://www.icloud.com/. Masuk dengan akun yang terkait dengan Apple Watch Anda.

2. Klik Temukan iPhone. Setelah Anda masuk, Anda akan melihat pusat kendali dengan beberapa opsi. Klik ikon Temukan iPhone. Ini akan membuka peta yang menampilkan semua perangkat Apple Anda.

3. Pilih jam tangan Anda dari menu Semua Perangkat. Anda dapat menemukan jam tangan Anda di peta atau memilihnya dari menu Semua Perangkat. Untuk melihat daftar perangkat Anda, klik Semua Perangkat di bagian tengah atas layar. Temukan jam tangan Anda dalam daftar dan klik di atasnya.

4. Klik Putar Suara. Saat Anda memilih jam tangan, jendela yang lebih kecil akan muncul di sudut kiri atas layar. Pilih opsi Putar Suara untuk melakukan ping ke jam tangan Anda.

  • Setelah beberapa detik, jam tangan Anda akan mulai mengeluarkan bunyi ping.
  • Setelah Anda menemukan jam tangan Anda, ketuk Tutup untuk mematikan alarm.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Ping-Apple-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K. 


Share this post



← Older Post Newer Post →