Cara mengatur Tidur di Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara mengatur Tidur di Apple Watch Anda

Apple memperkenalkan beberapa fitur baru yang hebat dengan iOS 14 untuk kesehatan tidur. Anda dapat membuat jadwal tidur, mengatur waktu untuk Istirahat sebelumnya, dan melihat apakah Anda mendapatkan jumlah waktu tidur yang Anda butuhkan setiap malam.

Meskipun fitur-fitur ini hebat untuk pengguna iPhone, mereka yang memakai Apple Watch juga mendapatkan manfaat dari pelacakan tidur. Jika Anda mengenakan Apple Watch ke tempat tidur, maka ini jelas merupakan fitur yang harus Anda periksa. Jadi, jika Anda tertarik, berikut cara mengatur Tidur di Apple Watch Anda.

Cara mengatur Sleep on your Watch

Setelah Anda mengaktifkan Sleep di iPhone Anda dan membuat jadwal, mengaturnya di Watch sangat sederhana. Pastikan Anda menjalankan watchOS 7 atau lebih baru. Buka app Tidur di Apple Watch Anda, lalu ikuti petunjuknya.

Anda akan ditanyai apakah Anda ingin mengaktifkan Pelacakan Waktu Tidur dan Anda akan menerima Pengingat Isi Daya sehingga Arloji Anda memiliki daya yang cukup untuk melewati malam. Jika Arloji Anda hanya dikenakan biaya 30 persen atau kurang, Anda akan diminta untuk menagihnya.

Jika Anda lebih suka mengatur Tidur di Apple Watch di iPhone, Anda dapat melakukannya di app Kesehatan. Ketuk tab Browse dan pilih Sleep. Di bawah Atur Tidur, ketuk Mulai.

Aktifkan Sleep in Control Center

Meskipun Anda memiliki jadwal Tidur, ada kalanya Anda ingin mengaktifkan Tidur di luar jadwal itu. Sama seperti di Pusat Kontrol iPhone, Anda dapat mengaktifkan Tidur di Pusat Kontrol Jam.

Geser ke atas untuk melihat Pusat Kontrol dan ketuk ikon Tidur (tempat tidur). Jika Anda tidak melihat ikon tersebut, Anda dapat menambahkannya dengan cepat.

  1. Buka Pusat Kontrol Anda dan ketuk Edit di bagian bawah.
  2. Ketuk ikon Tidur di bawah Lainnya di bagian bawah.
  3. Lalu tap Selesai.

Dan ingat, saat Anda mengaktifkan tidur, ini otomatis mengaktifkan Jangan Ganggu di perangkat Anda.

Cara menyesuaikan Tidur di Apple Watch

Anda dapat mengubah jadwal, target Tidur, dan waktu Istirahat di Apple Watch selain di iPhone. Selain itu, Anda dapat menambahkan jadwal tidur lain dengan mudah di Arloji Anda seperti di ponsel Anda dan menonaktifkan jadwal Anda jika perlu.

Ubah jadwal tidur Anda

Anda dapat menyesuaikan jadwal Anda saat ini di Arloji Anda seperti di iPhone Anda. Buka Tidur dan ketuk Jadwal Lengkap Anda. Anda kemudian akan melihat bahwa Anda berada di layar Edit Jadwal. Ketuk untuk mengubah hari atau waktu, menambahkan alarm, atau pilih Hapus Jadwal di bagian bawah jika perlu.

Tambahkan jadwal tidur lainnya

Jika Anda ingin menambahkan jadwal lain, buka Tidur dan gulir di bawah jadwal Anda saat ini. Ketuk Tambahkan Jadwal Lain. Isi rincian hari dalam seminggu, waktu bangun dan tidur, dan setel alarm jika Anda mau. Ketuk Tambah dan jadwal baru akan muncul di bawah jadwal asli Anda.

Ubah Sleep Goal atau waktu Istirahat

Jika Anda ingin menyesuaikan target Tidur atau waktu Istirahat, pengaturan ini tepat satu sama lain di aplikasi Tidur. Buka aplikasi lalu gulir ke bawah ke Sleep Goal atau Wind Down. Ketuk satu untuk mengubahnya.

Nonaktifkan Tidur

Anda mungkin ingin mematikan jadwal Tidur Anda dan Anda dapat melakukannya dari Arloji juga. Buka aplikasi Tidur dan matikan sakelar untuk Jadwal Tidur.

Jika Anda menonaktifkan mode Tidur, jadwal awal Anda akan dipertahankan jika Anda memutuskan untuk mengaktifkannya kembali nanti. Hidupkan kembali sakelar itu dan Anda akan melihat jadwal yang Anda atur sebelumnya.

Membungkusnya

Kapan pun Anda ingin melihat data Tidur Anda, buka aplikasi Kesehatan di iPhone Anda dan pilih Tidur di tab Jelajah. Ini adalah cara yang baik untuk melihat pola, perubahan, dan apakah Anda mendapatkan jumlah tidur yang tepat untuk Anda.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/10/28/set-up-sleep-apple-watch/#How-to-set-up-Sleep-on-your-Watch dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →