Cara memperbarui aplikasi secara manual atau otomatis di iPhone, iPad, dan Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara memperbarui aplikasi secara manual atau otomatis di iPhone, iPad, dan Apple Watch

Ankur Thakur 10 Desember 2021

Di setiap pembaruan aplikasi, pengembang memperkenalkan fitur baru, memperbaiki bug yang ada, atau meningkatkan kompatibilitas dengan sistem operasi (iOS, iPadOS, atau watchOS). Memiliki versi terbaru aplikasi memastikan fitur terbaru, keamanan yang ditingkatkan, dan pengalaman terbaik. Berikut adalah langkah-langkah untuk memperbarui aplikasi di iPhone, iPad, dan Apple Watch Anda melalui App Store.

Cara memperbarui aplikasi di iPhone dan iPad

Hingga iOS 12, App Store memiliki tab "Pembaruan" di bagian bawah. Tetapi mulai dengan iOS 13, tab "Arcade" menggantikan tab "Pembaruan". Namun, langkah-langkah untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi iPhone cepat dan mudah, seperti yang ditunjukkan pada langkah-langkah ini:

1) Buka App Store dan ketuk gambar profil Anda dari kanan atas.

2) Tarik ke bawah layar Akun untuk menyegarkannya.

3) Di bawah Pembaruan yang Tersedia, ketuk Perbarui di sebelah aplikasi.

4) Anda juga dapat mengetuk Perbarui Semua untuk memperbarui semua aplikasi sekaligus.

Jika Anda tidak melihat aplikasi apa pun di sini, itu berarti semua aplikasi terbaru. Ini mungkin karena pembaruan otomatis yang menangani ini di latar belakang.

Aplikasi yang pembaruannya baru saja Anda instal tercantum di bawah judul Diperbarui Baru-baru ini.

Kiat pro: Cara cepat untuk mengakses bagian pembaruan adalah dengan menekan ikon App Store di Layar Utama atau Pustaka Aplikasi dan memilih Pembaruan.

Cara menonaktifkan atau mengaktifkan pembaruan aplikasi otomatis di iPhone dan iPad

Saat Anda memiliki banyak aplikasi, lebih baik biarkan perangkat Anda memperbaruinya secara berkala dan otomatis. Fitur pembaruan aplikasi otomatis diaktifkan secara default. Tetapi jika Anda ingin kontrol ada di tangan Anda, berikut cara mematikan atau mengaktifkan pembaruan aplikasi otomatis di iPhone atau iPad Anda:

1) Buka Pengaturan dan ketuk App Store.

2) Di bawah Unduhan Otomatis, aktifkan atau nonaktifkan sakelar untuk Pembaruan Aplikasi.

Cara memperbarui aplikasi di Apple Watch Anda

Aplikasi di Apple Watch Anda diperbarui secara otomatis. Tetapi jika Anda mematikan fitur ini atau ingin menginstal pembaruan sekarang (sebelum Arloji Anda melakukannya untuk Anda), ikuti langkah-langkah berikut:

1) Tekan Digital Crown untuk melihat semua aplikasi Anda. Dari sini, ketuk ikon App Store.

2) Cara memperbarui aplikasi di Apple Watch Anda

3) Dari bawah, ketuk Pembaruan.

4) Ketuk Perbarui di sebelah nama aplikasi.

Penting: Jika Anda telah menginstal versi watchOS dari aplikasi iPhone, itu diperbarui secara otomatis saat Anda memperbarui aplikasi iOS itu. Misalnya, jika Anda memperbarui aplikasi Google Maps di iPhone, versi Tontonannya juga diperbarui tanpa Anda harus melakukan apa pun.

Apple Watch App Store menunjukkan "Tidak Ada Pembaruan"

Dalam pengujian saya, saya menemukan bahwa meskipun Anda memiliki pembaruan aplikasi yang tertunda, bagian Pembaruan di Apple Watch App Store mungkin mengatakan, “Tidak Ada Pembaruan. Semua aplikasi Anda mutakhir.” Dikatakan sama setelah Anda memaksa keluar dari aplikasi App Store di Apple Watch Anda atau memulai ulang.

Memperbarui aplikasi Apple Watch menggunakan iPhone atau pembaruan otomatis tampaknya lebih andal. Di iPhone, Anda dapat menurunkan layar pembaruan untuk menyegarkannya. Tetapi di Apple Watch, ini tidak ada. Jadi, terkadang Anda tidak akan melihat pembaruan yang tersedia di sini, meskipun ada. Mungkin juga ada bug di watchOS 8.1 yang saya gunakan saat ini. Pada saat Anda membaca ini, masalahnya mungkin sudah diperbaiki.

Cara mematikan atau mengaktifkan pembaruan aplikasi otomatis untuk Apple Watch

Sama seperti iPhone, pembaruan aplikasi otomatis diaktifkan untuk Apple Watch Anda. Namun, jika Anda ingin menonaktifkan fitur ini atau sebaliknya, berikut langkah-langkahnya:

Dari Apple Watch Anda

1) Buka aplikasi Pengaturan.

2) Gulir ke bawah dan ketuk App Store.

3) Mengaktifkan atau menonaktifkan Pembaruan Otomatis.

Dari iPhone Anda

1) Buka aplikasi iOS Watch di iPhone yang Anda pasangkan.

2) Ketuk App Store.

3) Mengaktifkan atau menonaktifkan Pembaruan Otomatis.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/12/10/how-to-update-apps-iphone-ipad-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →