Cara menemukan, membuka, dan memperlihatkan app di iPhone, iPad, dan Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara menemukan, membuka, dan memperlihatkan app di iPhone, iPad, dan Apple Watch

Ankur Thakur 1 Desember 2021

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi yang Anda tahu telah Anda instal, artikel ini akan membantu. Ini menunjukkan kepada Anda beberapa metode tentang cara menyembunyikan aplikasi di iPhone, iPad, dan Apple Watch. Setelah Anda melakukannya, akan menjadi lebih mudah untuk melihat, membuka, dan menggunakan aplikasi itu sekarang dan di masa mendatang.

Cara memperlihatkan aplikasi menggunakan Pencarian Spotlight

Jika Anda memasang aplikasi, itu akan muncul di Penelusuran. Inilah cara tercepat untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda:

1) Geser ke bawah di Layar Utama mana pun untuk membuka Pencarian Spotlight.

2) Ketik nama aplikasi atau hanya inisialnya, dan itu akan muncul.

3) Anda dapat mengetuk ikon aplikasi untuk membukanya.

4) Karena Anda tidak dapat menemukan aplikasi ini dengan mudah, tekan ikon aplikasinya dan seret ke bawah ke Layar Utama. Sekarang, Anda tahu di mana aplikasinya dan dapat membukanya dengan mudah kapan pun Anda mau.

Cara memperlihatkan aplikasi dengan memperlihatkan Layar Utama

Dimulai dengan iOS 14, Anda dapat menyembunyikan Layar Beranda yang juga menyembunyikan semua aplikasi di dalamnya. Jika Anda melakukannya, ikuti langkah yang sama untuk membuka halaman Layar Beranda, yang secara otomatis akan menampilkan semua aplikasi di dalamnya.

Cara menampilkan aplikasi menggunakan Perpustakaan Aplikasi

Dimulai dengan iOS 14, iPhone memiliki Perpustakaan Aplikasi, yang memiliki setiap aplikasi yang diinstal. Berikut cara menemukan aplikasi di sini:

1) Geser ke kiri di Layar Beranda terakhir untuk melihat Perpustakaan Aplikasi.

2) Anda dapat menemukan aplikasi di salah satu folder di sini. Cara lain yang lebih cepat adalah dengan mengetuk bilah pencarian atau geser ke bawah layar Perpustakaan Aplikasi untuk melihat semua aplikasi dalam urutan abjad.

3) Selanjutnya, jika Anda suka, inilah cara memindahkan aplikasi dari Perpustakaan Aplikasi ke Layar Beranda.

Cara menampilkan aplikasi dari folder

Ada kemungkinan Anda secara tidak sengaja menyembunyikan aplikasi di dalam folder atau lapisan halaman folder. Jika demikian, berikut cara menampilkannya:

1) Gesek melalui Layar Beranda Anda untuk melihat folder aplikasi. Folder aplikasi selalu ada di Layar Beranda dan bukan di Perpustakaan Aplikasi.

2) Ketuk untuk membuka folder.

3) Jika Anda menemukan aplikasi tersembunyi Anda di sini, tekan ikonnya dan seret keluar di Layar Utama. Jika Anda tidak menemukannya di folder ini, coba folder lain.

Cara menggunakan App Store untuk membuka aplikasi tersembunyi

1) Tekan lama ikon App Store dan ketuk Cari.

2) Ketik nama aplikasi.

3) Ketuk Buka untuk meluncurkan aplikasi. Jika aplikasi tidak diperbarui, itu akan mengatakan Perbarui, bukan Buka. Tapi sekarang Anda tahu aplikasi ini ada di iPhone Anda. Jadi, ketuk Perbarui lalu ketuk Buka saat Anda melihatnya. Atau, ikuti metode lain yang tercantum di sini untuk menambahkannya ke Layar Beranda atau membukanya.

Harap dicatat, ini tidak sama dengan menyembunyikan dan menampilkan aplikasi dari daftar pembelian Anda.

Cara menggunakan Siri untuk membuka aplikasi tersembunyi

1) Tekan tombol Samping, tombol Utama, atau ucapkan "Hai Siri" untuk memanggil asisten suara.

2) Ucapkan “Buka [nama aplikasi]”.

Cara menampilkan aplikasi dengan mengatur ulang tata letak Layar Utama

Jika Anda melanjutkan dengan metode ini, Anda akan kehilangan semua pengaturan dan folder aplikasi Layar Beranda. Tata letaknya akan diatur ulang dan menyerupai iPhone yang baru diatur. Jangan khawatir, karena ini tidak akan menghapus aplikasi apa pun atau datanya, tetapi cukup atur layar dan tata letak Dock ke default.

1) Buka Pengaturan iPhone dan ketuk Umum.

2) Ketuk Transfer atau Atur Ulang iPhone.

3) Ketuk Atur Ulang.

4) Terakhir, ketuk Atur Ulang Tata Letak Layar Beranda dan konfirmasi.

Bagaimana mencegah aplikasi bersembunyi di iPhone

Anda tidak dapat menemukan aplikasi baru di iPhone Anda karena itu tidak membuat ikonnya di Layar Utama, tetapi secara langsung dan hanya di dalam Perpustakaan Aplikasi. Tidak diragukan lagi, ini memastikan Layar Beranda yang tidak berantakan tetapi juga menyembunyikannya dari pandangan biasa. Untuk memperbaikinya, atur iPhone Anda untuk mengunduh aplikasi langsung ke Layar Beranda dan bukan hanya Perpustakaan Aplikasi.

Masih tidak dapat memperlihatkan aplikasi?

Jika Anda masih tidak dapat menemukan aplikasi, itu berarti Anda atau orang tua Anda membatasinya melalui Durasi Layar. Kemungkinan besar, pengaturan ini dikunci melalui kode sandi Durasi Layar. Jadi, jika Anda tidak mengetahuinya, Anda dapat mengatur ulang di sini. Jika orang tua Anda menetapkan ini sejak awal, yakinkan mereka untuk memperlihatkan atau membatalkan pembatasan aplikasi ini untuk Anda.

1) Buka Pengaturan iPhone atau iPad dan ketuk Durasi Layar.

2) Ketuk Pembatasan Konten & Privasi.

3) Ketuk Aplikasi yang Diizinkan dan pastikan sakelar untuk aplikasi berwarna hijau. 

Jika orang tua Anda membatasi aplikasi seperti YouTube berdasarkan batas usia, minta mereka untuk mengizinkannya kembali dengan membuka Durasi Layar > Pembatasan Konten & Privasi > Pembatasan Konten > Aplikasi > Izinkan Semua Aplikasi.

Cara memperlihatkan aplikasi di Apple Watch

Apakah Anda yakin telah mengunduh aplikasi yang mendukung Apple Watch, tetapi tidak muncul di jam tangan? Jangan khawatir. Kemungkinan besar karena Anda belum menginstal aplikasi di perangkat yang dapat dikenakan atau karena pengaturan yang telah Anda matikan. Berikut cara memperbaikinya dan menampilkan aplikasi di Apple Watch:

1) Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda.

2) Gulir ke bagian bawah tab Tontonan Saya dan ketuk Instal di sebelah aplikasi di bawah "Aplikasi yang Tersedia." Setelah selesai, aplikasi akan bergerak di bawah "Dipasang di Apple Watch" dan ditampilkan di jam tangan Anda.

Jika Anda mau, inilah satu hal lagi yang dapat Anda lakukan:

1) Di dalam aplikasi Tonton, ketuk Umum.

2) Nyalakan Penginstalan Aplikasi Otomatis. Mulai sekarang, jika Anda mengunduh aplikasi di iPhone yang juga berfungsi dengan Apple Watch Anda, aplikasi itu juga akan diinstal secara otomatis di jam tangan. Namun, harap dicatat bahwa, tidak seperti iPhone Anda, Apple Watch memiliki penyimpanan terbatas (hingga 32GB). Jika Anda menginstal terlalu banyak aplikasi di jam tangan Anda, itu akan mengisi penyimpanan lokal dan secara signifikan menurunkan cadangan baterai.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/12/02/how-to-unhide-apps-iphone-ipad-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →