Apple menjelaskan mengapa pembaruan iOS otomatis dapat memakan waktu beberapa minggu untuk bekerja

Posted by Info Fstrap on

Apple menjelaskan mengapa pembaruan iOS otomatis dapat memakan waktu beberapa minggu untuk bekerja

Christian Zibreg, 30 Maret 2022

Ada pembaruan iOS baru yang tersedia tetapi iPhone Anda belum memperbarui sendiri selama berhari-hari, atau bahkan berminggu-minggu sekarang, meskipun opsi pembaruan otomatis telah diaktifkan? Apple memiliki penjelasan mengapa pembaruan perangkat lunak otomatis sering tertunda hingga satu bulan. Untuk mempersingkat cerita: Ini adalah fitur, bukan bug.

  • Pengguna telepon Mateusz Buda mengirim email kepada kepala perangkat lunak Apple Craig Federighi tentang pembaruan iOS otomatis yang datang terlambat beberapa minggu. Dalam pesan tersebut, Mateusz juga meminta Craig untuk menjelaskan bagaimana sebenarnya fitur ini seharusnya bekerja.
  • Beberapa orang mengeluh bahwa fitur pembaruan otomatis di iOS, iPadOS, dan macOS tampaknya terlambat beberapa minggu dari jadwal. Sering kali membutuhkan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu, kata orang, untuk pembaruan sistem operasi untuk mengunduh dan menginstal secara otomatis meskipun itu muncul segera ketika memeriksa pembaruan secara manual.
  • Apple mengatakan ini berdasarkan desain. Dengan merilis pembaruan iOS utama secara bertahap daripada mendorongnya sekaligus ke perangkat semua orang yang mengaktifkan opsi pembaruan otomatis, Apple tidak hanya memudahkan pemuatan di servernya sendiri, tetapi juga memastikan bahwa setiap potensi masalah pertumbuhan terbatas pada pengguna awal.

Mengapa pembaruan iOS otomatis tertunda 1-4 minggu

Pengguna iPhone Mateusz Buda menulis yang berikut ini dalam emailnya kepada Craig Federighi dari Apple:

Saya pergi berlibur pada akhir Januari, hanya dua hari setelah menginstal iOS 15.3 di iPhone saya. Tapi sampai saat ini saya belum menerima notifikasi tentang update terbaru iOS 15.4 padahal saya sudah mengaktifkan automatic update (baik download maupun install) di Setting. Kemarin adalah dua minggu setelah rilis publik iOS 15.4. Tentu saja saya menggunakan iPhone saya seperti biasa (terhubung ke Wi-Fi, tidak menggunakan mode daya rendah, dll.) sehingga fitur tersebut setidaknya dapat mengunduh pembaruan iOS 15.4 secara otomatis.

Dan inilah pertanyaan kuncinya:

How exactly do automatic updates work? What conditions must be met for this function to work? Automatic app updates do work—it takes like three days maximum for the app to update itself so no problems there.

Inilah tanggapan Craig, melalui Reddit:

Hai Mateusz,

Kami secara bertahap meluncurkan pembaruan iOS baru dengan terlebih dahulu membuatnya tersedia bagi mereka yang secara eksplisit mencarinya di Pengaturan, dan kemudian 1-4 minggu kemudian (setelah kami menerima umpan balik tentang pembaruan) meningkatkan peluncuran ke perangkat dengan auto- pembaruan diaktifkan.

Semoga membantu!

Craig

Deskripsi fitur menjelaskan bahwa pembaruan otomatis diinstal dalam semalam setelah diunduh. Hal utama yang perlu diingat: Pembaruan yang diunduh tidak akan benar-benar diinstal kecuali iPhone Anda dicolokkan ke daya dan terhubung ke internet. Pembaruan otomatis juga tidak berfungsi jika mode daya rendah diaktifkan. Baca: Cara mengunduh aplikasi App Store yang tidak tersedia di negara Anda

Mencegah server mencair

Peluncuran terhuyung-huyung telah menjadi norma. Seringkali, aplikasi populer seperti Instagram atau TikTok atau Twitter akan segera mengumumkan ketersediaan fitur baru dan orang-orang akan bertanya-tanya mengapa mereka tidak melihatnya sekaligus. Dan itulah tepatnya mengapa kami memberi tahu Anda saat menulis tentang pembaruan tersebut untuk memeriksa kembali "beberapa hari atau minggu kemudian" jika fitur tersebut tidak muncul di perangkat Anda. Pembaruan iOS otomatis serupa dalam hal itu. Baca: Cara memperbarui aplikasi di iPhone, iPad, dan Apple Watch

Dengan hampir dua miliar perangkat aktif di alam liar, masuk akal bagi perusahaan besar seperti Apple untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah terjadinya masalah server potensial. Jika Apple mendorong pembaruan otomatis ke semua pengguna sekaligus, servernya bisa meleleh di bawah beban berat. Dan server yang lambat pasti akan mengurangi kecepatan unduh Anda secara drastis, merusak seluruh pengalaman pembaruan iOS.

Memastikan bug awal terbatas pada pengadopsi awal

Untuk memberikan pembaruan iOS yang terhuyung-huyung, Apple membagi basis pengguna menjadi dua kubu.

Di kamp pertama adalah pengadopsi awal Anda yang tidak mengaktifkan opsi pembaruan otomatis di Pengaturan. Mereka adalah tipe orang yang suka hidup di ujung tombak teknologi sehingga mereka akan menjadi yang pertama menjalankan Pembaruan Perangkat Lunak secara manual pada hari pertama pembaruan iOS dirilis ke publik. Di kubu kedua adalah orang-orang yang telah mengaktifkan pembaruan otomatis di Pengaturan → Umum → Pembaruan Perangkat Lunak. Mereka adalah Joes biasa Anda, bukan pengadopsi awal.

Dalam kasus pembaruan iOS yang gagal atau pembaruan iOS yang mengandung bug jahat yang tidak dapat ditemukan selama pengujian beta, pengadopsi awal akan menanggung sebagian besar rasa sakit. Semua orang (orang dengan pembaruan iOS otomatis diaktifkan) akan dilindungi karena pembaruan belum diunduh di perangkat mereka.

Oke, tapi mengapa pembaruan aplikasi tertunda?

Tanggapan Craig tidak membahas pembaruan aplikasi. Bahkan dengan pengunduhan otomatis yang diaktifkan untuk pembaruan aplikasi di Pengaturan → App Store, pembaruan aplikasi dapat ditampilkan sebagai tertunda di App Store selama berminggu-minggu. Beberapa orang telah melaporkan mekanisme pembaruan otomatis sebenarnya tidak pernah memperbarui aplikasi yang diinstal—bahkan ketika perangkat dicolokkan ke daya dan terhubung ke Wi-Fi sepanjang waktu.

Sementara Mateusz tidak bertanya kepada Craig tentang pembaruan aplikasi, masuk akal untuk mengasumsikan jawaban yang sama: Pembaruan aplikasi otomatis ditunda untuk mencegah server kelebihan beban dan mematikan pembaruan jika terjadi masalah kritis sebelum secara otomatis didorong ke perangkat semua orang. Dan seperti halnya pembaruan iOS, pengguna awal dapat menginstal pembaruan aplikasi kapan saja dengan menekan gambar profil ID Apple mereka di App Store.

 

 

 

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/03/30/ios-automatic-updates-staggered-explanation/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →