Cara menyisih dari penilaian Siri dan menghapus riwayat audio Anda dari server Apple

Posted by Info Fstrap on

Cara menyisih dari penilaian Siri dan menghapus riwayat audio Anda dari server Apple

Christian Zibreg, 11 November 2019

Anda dapat meningkatkan privasi Anda dengan memilih keluar dari penilaian Siri pada perangkat Apple apa pun yang Anda miliki, serta menghapus riwayat Siri Anda yang berkaitan dengan perangkat tertentu dari server perusahaan. Ikuti bersama dengan iDownloadBlog saat kami menunjukkan kepada Anda cara mencegah Apple menyimpan rekaman audio interaksi Siri dan Dikte Anda, serta menghapus riwayat Siri Anda.

Siri, Dikte, dan privasi Anda

Untuk yang belum tahu, apa pun yang Anda katakan dan diktekan saat menggunakan fitur Siri dan Dikte di perangkat iPhone, iPad, iPod touch, Mac, Apple Watch, Apple TV, dan HomePod Anda dapat dikirim ke server perusahaan di cloud untuk memproses permintaan secara efisien.

Seperti yang Apple sendiri nyatakan:

Dengan menggunakan Siri atau Dikte, Anda menyetujui dan menyetujui transmisi, pengumpulan, pemeliharaan, pemrosesan, dan penggunaan informasi ini oleh Apple dan anak perusahaan dan agennya, termasuk data input suara Anda dan Data Siri, untuk menyediakan dan meningkatkan fungsionalitas Siri dan dikte dalam produk dan layanan Apple. Setiap saat, informasi yang diterima oleh Apple dari penggunaan Siri atau Dikte Anda akan diperlakukan sesuai dengan Kebijakan Privasi Apple, yang dapat ditemukan di www.apple.com/privacy.

Perusahaan menjelaskan bahwa data permintaan terkait lainnya juga akan dikirim, termasuk spesifikasi perangkat, konfigurasi perangkat, statistik kinerja, dan perkiraan lokasi perangkat Anda pada saat permintaan dibuat.

Dengan kata lain, hanya data minimum yang disimpan oleh Siri di server perusahaan.

Bagi mereka yang bertanya, hal-hal seperti alamat email, nomor telepon, serta ID Apple, nama akun, nomor, dan kata sandi Anda, tidak akan dikirim ke Apple terlepas dari pengaturan Anda.

Penilaian Siri — apa yang salah?

Pada Juli 2019, surat kabar Inggris, Guardian, mengetahui dari pelapor bahwa Apple telah menyewa kontraktor dan menugaskan mereka untuk mendengarkan sebagian kecil rekaman Siri‌ yang dianonimkan dengan tujuan meningkatkan akurasi dan keandalan Siri, Dikte, dan lainnya.

Rekaman ini terkait dengan pengidentifikasi yang dihasilkan perangkat secara acak dan berputar untuk menghindari ditautkan ke ID Apple, email, dan data pengguna lainnya. Kebijakan Privasi Apple menjelaskan bahwa Apple dapat memproses dan menggunakan cuplikan audio ini untuk tujuan meningkatkan Siri, Dikte, dan fitur pemrosesan bahasa lainnya yang tersedia di platformnya, seperti Kontrol Suara.

Tetapi kerusakan sudah terjadi, mendorong Apple untuk melakukan perubahan.

Sebagai permulaan, Apple segera menghentikan program secara global. Ini kemudian memulihkan penilaian Siri dalam bentuk yang lebih baik dengan mengeluarkan iOS 13.2, iPadOS 13.2, watchOS 6.1, tvOS 13.2, macOS Catalina 10.15.1 dan iOS 13.2.1 untuk pembaruan perangkat lunak HomePod pada Oktober 2019.

Pembaruan untuk pertama kalinya membawa sakelar baru yang dapat diputar oleh pelanggan untuk mengizinkan atau melarang Apple menyimpan interaksi Siri dan Dikte mereka. Opsi baru lainnya memungkinkan orang untuk menghapus interaksi Siri dan Dikte mereka dari server Apple yang berusia hingga enam bulan.

Yang terpenting, Apple berhenti menggunakan kontraktor luar untuk program penilaian Siri. Hanya karyawan Apple sendiri yang sekarang diizinkan untuk mendengarkan rekaman audio atau membaca transkripsi permintaan Anda yang dibuat komputer, serta menilainya.

Menurut Apple:

Jika salah satu interaksi Siri atau Dikte Anda dipilih untuk ditinjau, permintaan, serta respons yang diberikan Siri, akan dianalisis untuk menentukan akurasi dan secara umum meningkatkan Siri, Dikte, dan fungsionalitas pemrosesan bahasa alami di produk Apple.

Bergantung pada konteks permintaan Anda, karyawan Apple dapat meninjau data Siri yang secara langsung relevan dengan permintaan, untuk menilai keefektifan respons Siri. Hanya karyawan Apple, yang tunduk pada kewajiban kerahasiaan yang ketat, yang dapat mengakses interaksi audio dengan Siri dan Dikte.

Membaca yang tersirat, Apple mengatakan permintaan Siri tidak digunakan untuk membangun profil pemasaran dan tidak pernah dijual kepada siapa pun. Saya benar-benar mempercayai Apple dengan informasi pribadi saya dan saya ingin berpartisipasi dalam program penilaian Siri karena siapa yang tidak menginginkan Siri yang lebih baik?

Yang sedang berkata, saya menyadari tidak semua orang berbagi pendapat saya. Dalam hal ini, ikuti bersama dengan iDownloadBlog jika Anda ingin mempelajari cara menyisih dari berbagi rekaman audio dari permintaan Siri dan Dikte Anda dengan Apple dan menghapus riwayat Siri yang terkait dengan perangkat tertentu.

Cara menyisih dari berbagi audio sebelum Anda menghapus riwayat Siri

Pengaturan privasi Apple membuatnya mudah untuk mengontrol apakah Anda ingin membantu meningkatkan Siri dan Dikte dengan mengizinkan perusahaan menyimpan rekaman audio dan transkripsi interaksi suara Anda dengan Siri dan Dikte. Pastikan perangkat Anda menjalankan pembaruan perangkat lunak terbaru, lalu ikuti petunjuk ini untuk menyisih dari penilaian Siri.

iPhone dan iPad

Untuk memilih tidak membagikan rekaman audio Siri dan Dikte serta transkripsi yang dihasilkan komputer dengan Apple, lakukan hal berikut:

1) Buka Pengaturan di perangkat iOS Anda dengan iOS 13.2 atau lebih baru.

2) Pilih Privasi dari daftar utama.

3) Pilih Analisis & Peningkatan di bagian bawah layar.

4) Geser sakelar di sebelah Tingkatkan Siri‌ & Dikte ke posisi OFF.

Melakukannya akan melarang Apple menyimpan rekaman interaksi Anda di masa mendatang dengan Siri dan Dikte di perangkat ini. Anda harus melakukannya secara terpisah di setiap iPhone, iPad, atau iPod touch yang Anda miliki.

Ingatlah bahwa rekaman audio dan transkripsi apa pun yang sudah disimpan di server tidak akan dihapus secara otomatis kecuali Anda melakukannya secara manual, seperti yang dijelaskan lebih lanjut di bawah.

Untuk mempelajari lebih detail tentang kebijakan analitik Apple dalam hal meningkatkan Siri dan fungsi berkemampuan suara lainnya, ketuk tautan "Tentang Siri & Dikte Analitik".

Mac

Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda ingin menghentikan Apple dari menyimpan cuplikan audio dan transkripsi permintaan Siri dan Dikte yang dibuat komputer yang dibuat di Mac ini.

1) Pilih Preferensi Sistem di menu Apple di Mac Anda dengan macOS Catalina 10.15.1.

2) Klik ikon Keamanan & Privasi di jendela System Preferences.

3) Klik tab Privasi.

4) Pilih Analisis & Peningkatan di kolom sebelah kiri.

5) Hapus centang pada kotak berlabel teks "Tingkatkan Siri & Dikte" di kolom sebelah kanan.

Melakukan hal itu akan melarang perusahaan menyimpan dan meninjau rekaman audio atau transkripsi di masa mendatang dari interaksi Siri dan Dikte Anda yang berasal dari Mac khusus ini. Jangan lupa untuk menonaktifkan opsi ini secara terpisah di setiap Mac yang Anda miliki.

Selain itu, menonaktifkan Tingkatkan Siri & Dikte tidak akan menghapus riwayat interaksi Anda yang terkait dengan Mac ini. Anda perlu melakukannya secara manual, seperti yang dijelaskan lebih lanjut di bawah dalam tutorial ini.

Anda dapat membaca tentang praktik privasi Apple terkait pengumpulan data Siri dan Dikte dengan mengeklik tombol “Tentang Analisis dan Privasi” yang terletak di dekat bagian bawah jendela, lalu gulir ke bawah ke bagian yang berhubungan dengan peningkatan Siri dan Dikte.

Jam Tangan apel

Untuk menghentikan Apple meninjau interaksi Anda dengan Siri dan Dikte yang dibuat di Apple Watch Anda, ikuti langkah-langkah yang disertakan di depan.

1) Buka Pengaturan di Apple Watch Anda dengan watchOS 6.1 atau lebih baru.

2) Pilih Privasi dari daftar utama.

3) Ketuk Analisis & Peningkatan di dekat bagian bawah.

4) Geser sakelar Tingkatkan Siri & Dikte ke posisi OFF.

Apple tidak akan lagi menyimpan dan meninjau interaksi Siri dan Dikte di masa mendatang yang Anda buat di jam tangan ini. Ingatlah untuk menonaktifkan opsi ini secara terpisah di setiap jam tangan yang Anda gunakan.

Menyisih dari berbagi audio Siri tidak akan menghapus secara otomatis riwayat Siri dan Dikte yang terkait dengan jam tangan ini, tetapi Anda dapat melakukannya secara manual seperti yang ditunjukkan lebih lanjut di bawah.

TV Apel

Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda ingin mencegah Apel menyimpan dan meninjau interaksi Siri dan Dikte yang dibuat di kotak streaming media Apple TV Anda.

1) Buka Pengaturan di Apple TV Anda dengan tvOS 13.2 atau lebih baru.

2) Pilih Umum dari daftar root.

3) Pilih Privasi.

4) Pilih Tingkatkan Siri & Dikte.

5) Klik Tingkatkan Siri & Dikte sehingga terbaca “Off”.

Ini akan menghentikan Apple meninjau interaksi Siri dan Dikte di masa mendatang yang terkait dengan Apple TV ini. Opsi ini harus dinonaktifkan secara terpisah di Apple TV lain yang mungkin Anda gunakan.

Menyisih dari berbagi audio Siri tidak akan secara otomatis menghapus riwayat Siri dan Dikte Anda yang terkait dengan Apple TV ini. Anda harus melakukannya secara manual, seperti yang dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

HomePod

Lakukan hal berikut untuk menghentikan Apple meninjau rekaman audio dan transkripsi interaksi Anda dengan Siri dan Dikte di speaker nirkabel HomePod Anda.

1) Buka app Rumah di perangkat iOS Anda dengan iOS 13.2 atau lebih baru.

2) Sekarang tekan atau ketuk dan tahan HomePod Anda di bawah judul Aksesori Favorit di tab Beranda. Tidak ada HomePod yang terdaftar di favorit? Jangan khawatir, pilih tab Kamar dan gunakan ikon hamburger di sudut kiri atas untuk memilih ruangan tempat perangkat berada.

3) Ketuk ikon roda gigi di sudut kanan bawah kartu.

4) Ketuk Analisis & Peningkatan.

5) Geser sakelar di sebelah Tingkatkan Siri‌ & Dikte ke posisi OFF.

Ke depannya, Apple tidak akan lagi menyimpan dan meninjau rekaman audio dan transkripsi interaksi Siri dan Dikte Anda dari HomePod ini. Ingatlah bahwa ini adalah opsi per perangkat, jadi jangan lupa untuk mengaktifkannya secara terpisah di HomePod lain yang mungkin Anda miliki.

Menyisih dari berbagi audio Siri tidak akan secara otomatis menghapus riwayat Siri dan Dikte Anda yang terkait dengan HomePod ini, tetapi Anda dapat melakukannya secara manual seperti yang dijelaskan lebih lanjut di bawah.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan privasi Apple dalam hal pengumpulan data Siri dan Dikte di HomePod, ketuk tautan “Tentang Siri & Dikte yang ditingkatkan” di bagian bawah.

Cara menghapus riwayat Siri Anda

Secara default, transkrip dan rekaman audio interaksi Anda dengan Siri dan Dikte disimpan di server Apple dan sistem dapat menandai subset interaksi untuk ditinjau oleh manusia. Tapi jangan khawatir, Anda akan ditanya apakah Anda ingin berpartisipasi dalam program penilaian Siri saat Anda melakukan instalasi bersih atau pemutakhiran ke iOS 13.

Anda juga dapat memilih keluar nanti di Pengaturan untuk mencegah Apple menyimpan interaksi Siri dan Dikte Anda di servernya, serta menghentikan karyawannya meninjau data.

Pastikan perangkat Anda menjalankan pembaruan perangkat lunak terbaru, lalu ikuti petunjuk ini di setiap perangkat yang ingin Anda hapus riwayat Siri dan Diktenya.

iPhone, iPad, dan iPod touch

Untuk menghapus rekaman audio Siri dan Dikte Anda serta menghapus transkripsi interaksi Anda yang dihasilkan komputer dari server, ikuti petunjuk di bawah ini:

1) Buka Pengaturan di perangkat iOS Anda dengan iOS 13.2 atau lebih baru.

2) Pilih Siri & Cari dari daftar utama.

3) Ketuk Siri & Riwayat Dikte di bagian bawah bagian Tanya Siri.

4) Tekan Hapus Riwayat Siri & Dikte, lalu konfirmasikan operasinya.

Selamat, interaksi Siri dan Dikte Anda yang saat ini terkait dengan iPhone, iPad, atau iPod touch ini akan dihapus dari server Apple. Pastikan untuk mengulangi langkah-langkah di atas pada setiap perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch lainnya yang mungkin Anda miliki.

Interaksi Siri dan Dikte Anda yang terkait dengan pengenal acak juga dihapus secara otomatis dari server saat Anda mematikan Siri dan Dikte.

Untuk melakukannya, nonaktifkan opsi Aktifkan Dikte di Pengaturan → Umum → Keyboard dan Dengarkan Hey Siri di Pengaturan → Siri & Pencarian. Di iPhone X atau versi lebih baru, pastikan Tekan Tombol Samping untuk Siri mati. Di iPhone 8 atau versi lebih lama, nonaktifkan opsi Tekan Rumah untuk Siri.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Apple melindungi privasi Anda saat Anda menggunakan Siri dan Dikte dengan memilih tautan “Tentang Tanya Siri & Privasi”.

Mac

Ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini jika Anda ingin menghapus dari server Apple interaksi Siri dan Dikte Anda yang berasal dari Mac tertentu yang Anda miliki:

1) Pilih Preferensi Sistem dari menu Apple di macOS Catalina 10.15.1.

2) Klik Siri di jendela System Preferences.

3) Klik Hapus Riwayat Siri & Dikte di sebelah Riwayat Siri, lalu konfirmasikan operasinya.

Melakukannya akan menghapus interaksi Siri dan Dikte yang saat ini terkait dengan komputer ini dari server Apple. Ulangi ini di setiap sistem Mac yang Anda miliki. Data yang telah diambil sampelnya untuk membantu menyempurnakan Siri dan Dikte tidak akan dihapus karena tidak lagi terkait dengan Mac ini.

Sebagai pengingat, interaksi Siri dan Dikte Anda yang terkait dengan pengenal acak dihapus secara otomatis dari server Apple saat Anda menonaktifkan Siri dan Dikte.

Untuk melakukannya, buka System Preferences → Keyboard → Dictation, lalu atur tombol radio ke Off di sebelah Dictation. Selanjutnya, buka System Preferences → Siri dan hapus centang pada opsi Enable Ask Siri, Listen for Hey Siri (tersedia pada beberapa model Mac) dan Dengarkan Hey Siri di AirPods (tersedia saat Anda memasangkan AirPods yang mendukung fungsi Hey Siri).

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Apple melindungi privasi Anda saat Anda menggunakan Siri, klik tombol Hapus Saran & Privasi Siri dan pilih Tentang Siri & Privasi di bagian bawah jendela.

Jam Tangan Apel

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus semua rekaman dan transkripsi audio Siri dan Dikte dari server Apple yang saat ini terkait dengan Apple Watch Anda.

1) Buka Pengaturan di Apple Watch Anda dengan watchOS 6.1 atau lebih baru.

2) Pilih Siri dari daftar root.

3) Ketuk Riwayat Siri.

4) Ketuk Hapus Riwayat Siri, lalu konfirmasikan operasinya.

Melakukannya akan menghapus semua riwayat Siri dan Dikte yang terkait dengan jam tangan ini dari server. Anda harus melakukannya secara terpisah di setiap jam tangan yang Anda miliki. Interaksi yang sudah dinilai tidak akan dihapus karena tidak lagi dikaitkan dengan jam tangan ini.

Riwayat Siri dan Dikte Anda secara otomatis dihapus saat Anda menonaktifkan Siri dan Dikte.

Untuk melakukannya, ketuk Pengaturan → Siri di jam tangan Anda atau pilih Jam Tangan Saya → Siri di app Tonton, lalu nonaktifkan opsi Dengarkan Hey Siri, Angkat Bicara dan/atau Tekan Digital Crown. Terakhir, geser sakelar Dikte ke posisi OFF di Pengaturan → Umum → Dikte di jam tangan Anda atau matikan Aktifkan Dikte di Jam Saya → Umum di dalam aplikasi Tonton.

Apel TV

Anda dapat menghapus rekaman dan transkripsi audio Siri dan Dikte yang terkait dengan Apple TV Anda dari server dengan mengikuti langkah-langkah yang disertakan di depan.

1) Buka Pengaturan di Apple TV Anda dengan tvOS 13.2 atau lebih baru.

2) Pilih Umum dari daftar utama.

3) Pilih opsi Riwayat Siri.

4) Klik Hapus Riwayat Siri & Dikte, lalu konfirmasikan operasinya.

Selamat, riwayat Siri dan Dikte Anda yang terkait dengan Apple TV ini akan dihapus dari server. Ulangi proses untuk Apple TV lain yang mungkin Anda miliki.

Interaksi Siri dan Dikte Anda secara otomatis dihapus dari server Apple saat Anda menonaktifkan kedua fitur tersebut. Untuk menonaktifkan dikte Siri, buka Pengaturan → Umum → Dikte dan matikan dikte. Untuk mematikan Siri di Apple TV Anda, buka Pengaturan → Umum → Siri.

HomePod

Sebagian pertanyaan yang Anda ajukan kepada Siri dapat dipilih untuk dinilai. Agar Apple menghapus rekaman audio dan transkripsi interaksi Anda yang dihasilkan komputer dari server, lakukan ini:

1) Buka app Rumah di iPhone Anda dengan iOS 13.2 atau lebih baru.

2) Sekarang tekan atau ketuk dan tahan HomePod Anda yang ditampilkan di bawah tajuk Aksesori Favorit di tab Beranda, lalu tekan ikon roda gigi di sudut kanan bawah kartu. Jika HomePod tidak terdaftar di Favorit Anda, pilih tab Ruangan dan gunakan ikon hamburger di sudut kiri atas untuk memilih ruangan tempat speaker nirkabel berada.

3) Ketuk Riwayat Siri di bagian bawah judul Siri.

4) Ketuk Hapus Riwayat Siri, lalu konfirmasikan operasinya.

Riwayat Siri dan Dikte Anda yang terkait dengan HomePod ini akan dihapus dari server Apple. Jangan lupa untuk mengulangi proses ini di HomePod lain yang Anda miliki.

Anda dapat membaca informasi lebih lanjut tentang bagaimana Apple melindungi privasi Anda saat Anda menggunakan Siri di HomePod dengan mengetuk tautan “Tentang Siri dan Privasi”.

Tentang menghapus riwayat Siri dan Dikte

Saat Anda memilih untuk menghapus riwayat interaksi Siri dan Dikte Anda dari server Apple, sistem hanya menghapus permintaan hingga enam bulan. Selanjutnya, sistem secara otomatis menghapus pengenal acak dari setiap permintaan yang lebih lama dari enam bulan.

Namun, riwayat permintaan yang dipisahkan dari pengenal acak dapat disimpan di server hingga dua tahun untuk membantu Apple meningkatkan fitur suaranya.

“Sebagian kecil dari permintaan fitur yang telah ditinjau dapat disimpan lebih dari dua tahun, tanpa pengenal acak, untuk peningkatan berkelanjutan Siri,” perusahaan memperingatkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2019/11/11/delete-siri-history-tutorial/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.

 

 

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →