watchOS 5 menghadirkan kemampuan untuk bergabung dengan jaringan Wi-Fi di Apple Watch Anda

Posted by Laila Kodrati on

watchOS 5 menghadirkan kemampuan untuk bergabung dengan jaringan Wi-Fi di Apple Watch Anda

Selain fitur-fitur baru yang besar, watchOS 5 membawa opsi praktis di menu Pengaturan yang memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan Apple Watch mereka secara manual ke jaringan Wi-Fi terdekat.

Dalam versi yang lebih lama, arloji ini akan bergabung dengan jaringan Wi-Fi 2.4GHz 802.11b / g / n yang dikenal yang dipasangkan iPhone, saat terhubung ke arloji dengan Bluetooth, telah terhubung sebelumnya.

Mampu terhubung ke jaringan Wi-Fi terdekat yang tidak Anda gabungkan melalui iPhone Anda sebelumnya adalah tambahan lain yang berguna untuk gudang senjata fitur Apple Watch yang kuat dalam perangkat lunak watchOS 5. Agar jelas, kemampuan praktis ini mendukung bergabung dengan jaringan Wi-Fi yang membutuhkan login.

Cara bergabung dengan jaringan Wi-Fi di Apple Watch

To manually connect to a Wi-Fi network via your Apple Watch:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di Apple Watch Anda dengan watchOS 5 atau lebih baru.
  2. Ketuk opsi Wi-Fi baru pada daftar.
  3. Tunggu beberapa detik hingga Apple Watch Anda selesai mencari jaringan Wi-Fi terdekat, lalu pilih satu dari daftar yang ingin Anda sambungkan.
  4. Jika jaringan nirkabel yang dipilih dilindungi kata sandi, Anda akan diminta memasukkan kata sandi Wi-Fi ke arloji Anda menggunakan fitur Scribble.
  5. Dengan kata sandi yang ditulis, ketuk tombol Bergabung di sudut kanan atas.

Segera setelah Apple Watch Anda berhasil terhubung ke jaringan Wi-Fi yang kompatibel alih-alih koneksi iPhone Anda, ikon Wi-Fi yang familier muncul di Control Center.

CATATAN: Anda tidak akan dapat bergabung dengan jaringan Wi-Fi apa pun secara langsung di Apple Watch jika perangkat Anda yang dapat dipakai berada dalam jangkauan iPhone yang dipasangkan, dalam hal ini koneksi data ponsel (Wi-Fi atau seluler, tergantung pada kondisi Anda ) akan digunakan.

Seperti sebelumnya, Apple Watch akan memprioritaskan jaringan Wi-Fi yang sebelumnya Anda gabungkan melalui iPhone berpasangan, sesuai kebutuhan. Patut diingatkan bahwa perangkat keras Apple Watch saat ini tidak akan terhubung ke jaringan Wi-Fi 5GHz atau jaringan Wi-Fi yang memerlukan langganan atau profil.

ketersediaan watchOS 5

Melepaskan untuk konsumsi publik pada musim gugur ini, watchOS 5 membutuhkan iPhone 5s atau lebih baru dengan iOS 12 atau lebih baru, dan setiap model Apple Watch dari Seri 1 dan seterusnya. Pembaruan perangkat lunak tidak kompatibel dengan Apple Watch generasi pertama (Seri 0).

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

     

     


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →