Tips penghematan baterai Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Tips penghematan baterai Apple Watch 

Cara mendapatkan masa pakai baterai Apple Watch yang lebih baik

Memiliki masalah baterai Apple Watch? Berikut adalah 21 kiat untuk membuat Apple Watch bertahan lebih lama.

Apple Watch saya terus kehabisan daya. Bagaimana saya bisa mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik?

Hari pertama kami dengan Apple Watch pertama-gen mengecewakan, baterai-bijaksana. Pada 6.15pm iPhone kita kehabisan baterai, dan hanya setengah jam kemudian Apple Watch menyerahkan hantu. Mungkin penggunaan hari pertama kami telah sedikit berlebihan - kami telah memeriksa aplikasi dan mengacaukan pengaturan - tetapi itu tidak seperti kami akan berlari maraton.

Pengalaman buruk ini dibagikan oleh banyak pemilik Apple Watch baru. Apple mengatakan jam itu akan menawarkan "daya tahan baterai sepanjang hari" - itu hingga 18 jam penggunaan normal, yang didefinisikan sebagai "90 pemeriksaan waktu, 90 pemberitahuan, 45 menit penggunaan aplikasi dan 30 menit latihan dengan pemutaran musik dari Apple Watch via Bluetooth, selama 18 jam ". Hari pertama kami berhasil mencapai hampir 11 jam di jam.

Kami menjadi lebih baik dalam mengatur penggunaan jam tangan kami, dan perangkat keras juga menjadi lebih baik; Apple Watch Series 2 bagus untuk penggunaan yang solid selama dua hari, dan Seri 3 tidak jauh di belakang asalkan Anda tidak memalu fitur seluler terlalu banyak. Tetapi bahkan pemilik model-model yang lebih baru ini pasti akan tertarik pada cara-cara untuk memperluas kinerja itu lebih jauh lagi.

Dengan pemikiran ini, kami menyajikan tips utama kami untuk menghemat baterai di Apple Watch. Untuk saran serupa untuk ponsel cerdas Anda, lihat tips kami untuk mendapatkan masa pakai baterai iPhone yang lebih baik.

Berapa lama baterai Apple Watch bertahan?

Apple mengatakan bahwa secara umum penggunaan Apple Watch akan berlangsung sekitar 18 jam antara biaya. Angka ini diperoleh dari tes di mana Apple Watch generasi pertama dipasangkan dengan iPhone dan digunakan untuk berbagai kegunaan umum: 90 pemeriksaan waktu, 90 notifikasi, 45 menit penggunaan aplikasi dan 30 menit latihan dengan pemutaran musik dari Apple Watch melalui Bluetooth.

Pengalaman kami menunjukkan ini mungkin tepat untuk model asli, asalkan Anda tidak berlebihan dengan penggunaan aplikasi dan pemberitahuan, tetapi (meskipun Apple terus menggunakan angka 18-jam) pembaruan Seri 2 dan Seri 3 mampu melakukan jauh lebih baik. Dalam pengujian, Seri 2 dikelola selama 54 jam (termasuk dua malam, dan penggunaan umum yang cukup ringan), sedangkan Seri 3 berlangsung selama 39 jam (termasuk satu malam).

Apa pun kegunaan tipikal Anda, Anda mungkin harus mengisi daya Apple Watch Anda semalaman setidaknya setiap malam, dan setiap malam jika Anda menggunakan model generasi pertama atau Seri 1, atau jika Anda menggunakan fungsi seluler pada Seri 3 Anda jumlah.

Jika perangkat Anda melakukan jauh lebih buruk daripada angka di atas (dan baru - kinerja baterai akan menurun seiring bertambahnya usia), ada baiknya mencari tahu penyebabnya, dan mencoba memperbaiki masalah.

Statistik baterai

Sangat mudah untuk melihat beberapa statistik baterai sederhana untuk jam tangan Anda. Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk mengakses Pusat Kontrol; kiri atas ini, Anda akan melihat sisa daya baterai sebagai persentase. (Perhatikan bahwa Anda dapat mengetuk ini untuk meledakkannya ke ukuran layar penuh, dan menambahkan slider yang mengaktifkan mode Power Reserve hemat baterai.)

Anda dapat mengetahui lebih detail tentang penggunaan baterai Anda dengan beralih ke aplikasi Apple Watch di iPhone Anda. Pastikan Anda berada di tab Tontonan Saya (ada ikon di kiri bawah), lalu buka Umum dan gulir ke bawah dan ketuk Penggunaan.

Di sini (di bawah daftar aplikasi dan ruang penyimpanan yang mereka gunakan) Anda dapat melihat berapa jam penggunaan jam Anda telah dikenakan sejak terakhir Anda menaruhnya - jika Anda berpikir bahwa angka tersebut terlihat lebih tinggi daripada seharusnya, kemungkinan ada sesuatu yang menarik daya baterai saat Anda tidak benar-benar menggunakan jam tangan - dan total waktu siaga sejak saat itu juga.

Konektivitas seluler

Selanjutnya, peringatan: jika Anda memiliki Apple Watch Series 3 yang diaktifkan seluler, kinerja baterai perangkat Anda akan sangat dipengaruhi oleh sejauh mana Anda menggunakan fitur seluler baru.

Suatu kali, selama pengujian ulasan, kami menyimpan Seri 3 dari iPhone untuk pagi hari, dan dalam lima jam turun 32 poin persentase (55% menjadi 23%); sebagai kontrol, Seri 2 jatuh hanya 19% (dari 38% menjadi 19%) pada periode yang sama.

Dengan kata lain, tempat pertama untuk melihat apakah Seri 3 Anda berubah dalam kinerja baterai bawah standar adalah kebiasaan seluler Anda sendiri, yang mungkin Anda perlu untuk mengekang.

Wajah terbaik untuk masa pakai baterai

Pilih tampilan jam paling minimal yang Anda bisa - semakin banyak elemen grafis animasi yang lebih hitam dan lebih sedikit, semakin kecil daya hausnya. Kita tetap jauh dari kupu-kupu cantik, karakter kartun dan pilihan kaleidoskop, menepuk-nepuk untuk tampilan jam X-Large dalam warna ungu - tetapi wajah jam 'Sederhana' yang paling rinci dan berwarna-warni mungkin akan menjadi pilihan yang paling hemat baterai.

Untuk detail tentang bagaimana ini dilakukan, lihat tutorial kami. Bagaimana mengubah tampilan jam di Apple Watch.

Fitur aksesibilitas

Dengan nada yang sama Anda dapat menggunakan fitur aksesibilitas tertentu untuk meningkatkan masa pakai baterai Apple Watch Anda.

Di aplikasi Apple Watch, buka General> Accessibility> Reduce Motion dan nyalakan Reduce Motion. Ini akan membatasi animasi dan mengubah ukuran otomatis antarmuka pengguna Apple Watch di layar Awal saat Anda membuka dan menutup aplikasi.

Matikan Pergelangan Tangan

Apakah Anda sering mengangkat lengan Anda? Mungkin Anda minum banyak teh, atau ketika Anda berbicara, Anda melambaikan tangan Anda dengan menggerakkan tangan. Jika itu terdengar seperti Anda, mungkin lebih bijaksana untuk mematikan Wake Screen di Wrist Raise, fitur yang menunjukkan waktu dan peringatan Anda ketika mendeteksi gerakan.

Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda. Dari tab My Watch, ketuk Umum> Layar Bangun, lalu ketuk penggeser di bagian atas. Ini adalah keputusan yang drastis: Anda akan menemukan bahwa beberapa pengukuran aktivitas tidak akan tersedia, dan jam tangan Anda mungkin tidak mengunci atau membuka kunci secara otomatis. Jadi bermain-main sebentar dan pastikan ini adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Atau, Anda dapat mematikan fitur ini di Apple Watch sendiri. Ketuk ikon Pengaturan> Umum> Layar Bangun, lalu ketuk penggeser di samping Layar Bangun pada Pergelangan Tangan.

Sekarang jika Anda ingin mengaktifkan layar jam tangan Anda harus menekannya.

Mode diam

Cara lain untuk mempertahankan sedikit kekuatan adalah dengan menghentikan Apple Watch Anda ketika Anda menerima pemberitahuan.

Pergi ke aplikasi Apple Watch di ponsel Anda, pilih Sounds & Haptics dan ketuk toggle Mode Diam di bawah Alert Volume. Alarm dan pengatur waktu tidak akan dibisukan, perhatikan, asalkan jam itu ada di pengisi daya pada saat itu.

Sentuhan digital dan masa pakai baterai

Cara lain untuk menghindari jumlah notifikasi haptic yang berlebihan adalah tidak terjebak dalam interaksi Digital Touch dengan pengguna Watch yang lain.

Kami mengetuk pergi dan mengirim gambar dan detak jantung seperti orang gila, dan baik kami maupun si penerima menyadari bahwa masa pakai baterai tampaknya menderita.

Matikan Notifikasi

Sama seperti iPhone Anda, jangan mendaftar untuk setiap pemberitahuan jika Anda ingin menghemat baterai.

Untuk menerima dan memberi tahu Anda tentang pemberitahuan di Apple Watch, perangkat harus selalu berkomunikasi secara konstan dengan telepon Anda - bisnis yang menguras tenaga. Jadi pilih-pilih tentang apa yang sebenarnya perlu Anda ketahui.

Gunakan aplikasi Apple Watch di ponsel Anda untuk mematikan pemberitahuan yang tidak Anda perlukan. Pergi ke Pemberitahuan dan pergi melalui masing-masing aplikasi yang terdaftar yang dapat mengirim pemberitahuan ke jam Anda dan menyesuaikan pengaturan, atau cukup matikan mereka. Kami melihat ini secara lebih detail di Cara menghentikan pemberitahuan Apple Watch.

Pemberitahuan email

Dari semua aplikasi, ada satu notifikasi siapa Anda harus memberi perhatian khusus pada: Mail. Jika dibiarkan ke perangkat mereka sendiri, ini akan membunuh baterai Anda, karena jam tangan akan terus-menerus melakukan ping pada iPhone untuk melihat apakah Anda memiliki email.

Salah satu pilihan adalah untuk menyempurnakan pemberitahuan Anda sehingga Anda diperingatkan hanya jika salah satu VIP Anda (mengatur di Mail) mengirim email kepada Anda. Di aplikasi Tonton di iPhone, buka Pemberitahuan> Email, lalu ketuk Khusus, dan setel Tampilkan Tanda untuk diaktifkan. Pastikan semuanya diatur ke Mati kecuali untuk VIP di bagian bawah.

Namun untuk masa pakai baterai terbaik, kami sarankan untuk menonaktifkan peringatan Mail sepenuhnya.

Matikan notifikasi terkait Aktivitas

Anda juga dapat menonaktifkan beberapa atau semua notifikasi untuk aplikasi Aktivitas.

Misalnya, Anda dapat menonaktifkan Pengingat Tetap, sehingga jam tangan Anda tidak mengingatkan Anda setiap jam untuk berdiri, meskipun kita tidak dapat membayangkan ini sangat padat baterai. Ada juga peringatan untuk penyelesaian sasaran (Anda sendiri, dan teman-teman Anda), tantangan khusus dan tips pelatihan pribadi.

Mode Hemat Daya Latihan

Meskipun Anda tidak dapat mematikan pemantauan Aktivitas seperti itu (hanya pemberitahuan), Anda dapat mengaktifkan Mode Hemat Daya untuk aplikasi Workout yang membuat Apple Watch menghemat masa pakai baterai dengan menonaktifkan sensor detak jantung selama berjalan dan menjalankan latihan.

Jika Anda melakukan ini perhitungan pembakaran kalori tidak akan akurat.

Untuk mengaktifkan Mode Hemat Daya, buka aplikasi Tonton, gulir ke bawah ke Latihan, dan ketuk tombol untuk Mode Hemat Daya.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi macworld.co.uk dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →