4 Aplikasi Apple Watch untuk Membantu Mempertahankan Kesehatan Jantung Anda

Posted by Laila Kodrati on

Apple Watch memiliki pemantauan detak jantung bawaan, dan
Apple Watch Series 4 meningkatkannya
Denyut jantung Anda adalah salah satu indikator penting kesehatan Anda. Jantung yang berdetak terlalu cepat atau terlalu lambat bisa menjadi gejala masalah yang lebih besar dan pengingat penting untuk menemui dokter Anda. Tapi bagaimana Anda bisa melacak detak jantung Anda dan menyimpan sejarahnya? Di situlah Apple Watch Anda dapat berguna.
Dengan sendirinya, Apple Watch hadir dengan aplikasi Heart Rate yang dapat melacak denyut jantung Anda saat ini dan menunjukkan laju istirahat dan tarif Anda selama latihan yang berbeda. Aplikasi Workout juga dapat merekam dan menampilkan denyut jantung Anda selama dan setelah berolahraga. Jika Anda memiliki Apple Watch Series 4 baru, ini akan memberi Anda peringatan tentang detak jantung yang rendah dan tinggi, sementara aplikasi ECG akan datang akhir tahun ini.
Tetapi jika Anda memiliki Apple Watch yang lebih lama atau menginginkan tambahan statistik hati, Anda juga dapat meningkatkan keterampilan jam tangan melalui aplikasi pihak ketiga.
1. Cara Memasang Aplikasi di Apple Watch
Untuk menginstal aplikasi di Apple Watch, buka aplikasi Tonton di iPhone Anda. Ketuk ikon untuk App Store untuk menelusuri aplikasi atau ketuk ikon untuk Pencarian untuk mencari aplikasi. Ketuk aplikasi yang ingin Anda instal, dan itu ditempatkan pada iPhone dan jam tangan Anda.
Untuk melihat aplikasi mana yang dipasang dan mana yang tersedia, geser ke bawah di layar My Watch di aplikasi Tonton sampai Anda melihat bagian untuk "Dipasang di Apple Watch." Anda dapat menghapus aplikasi yang diinstal dengan mengetuknya dan mematikan opsi untuk "Tampilkan Aplikasi di Apple Watch." Geser ke bawah ke bagian berikutnya untuk "Aplikasi yang Tersedia" untuk melihat aplikasi mana yang ada di iPhone Anda tetapi tidak di jam tangan Anda. Ketuk tombol Pasang untuk memasang aplikasi itu di jam tangan Anda. Sekarang mari kita periksa beberapa aplikasi kesehatan yang bermanfaat untuk jam tangan Anda.
2. Cardiogram
Aplikasi Heart Rate bawaan jam tangan Anda dapat mengukur detak jantung saat istirahat dan selama berolahraga atau aktivitas lainnya. Aplikasi Cardiogram gratis untuk Apple Watch Anda juga dapat merekam detak jantung Anda dan menambahkan grafik hasil Anda. Pertama, siapkan aplikasi Cardiogram di iPhone Anda dengan membuat akun dan menyinkronkan data dengan aplikasi Kesehatan. Di jam tangan Anda, buka aplikasi untuk melihat detak jantung Anda saat ini. Geser layar ke kiri. Ketuk Mulai untuk mencatat detak jantung Anda secara terus-menerus. Ketuk Berhenti setelah selesai. Kembali ke layar sebelumnya untuk melihat grafik detak jantung Anda selama waktu yang direkam. Buka aplikasi Cardiogram di iPhone Anda untuk melihat analisis hasil denyut jantung terbaru Anda dan yang dari waktu ke waktu.
3. Hati-hati
Untuk $ 2,99, HeartWatch dapat merekam dan melacak detak jantung Anda, baik ketukan saat ini dan ketukan Anda dari waktu ke waktu. Pertama, siapkan aplikasi di iPhone Anda, berikan izin untuk mengakses data kesehatan Anda. Kemudian buka aplikasi di jam tangan Anda. Layar Workout yang menyapa Anda dapat melacak denyut jantung Anda selama latihan. Ketuk tombol Mulai lalu pilih olahraga Anda — berlari, berjalan, bersepeda, beban, dan banyak lagi. Mulailah latihan Anda. Setelah selesai, geser ke atas layar untuk menyimpan atau membuang data, atau melanjutkan latihan.
4. Ambil Pulsa Anda Dengan HeartWatch
HeartWatch kemudian menempatkan Anda di layar yang berbeda di mana Anda dapat memilih untuk merekam denyut nadi Anda, mengukur denyut jantung menetap Anda, melacak detak jantung Anda selama tidur, dan menambahkan catatan dengan suara. Ketuk Pulsa. Lalu ketuk layar Pulse. Aplikasi ini memberi tahu Anda bahwa ini akan memakan waktu lima kali bacaan hidup dan kemudian mendengungkan Anda. Ketuk Oke. Maka aplikasi kemudian mengambil lima rekaman terpisah dari pulsa Anda.
5. Sedentary di HeartWatch
Geser ke atas layar untuk menggeser ke layar Menetap. Gunakan fitur ini untuk melacak detak jantung Anda saat istirahat. Menggesek layar kembali membawa Anda kembali ke layar Workout. Geser ke atas lagi untuk pindah ke layar Tidur di mana Anda dapat merekam detak jantung Anda dari waktu tidur ke pagi hari. Geser ke atas sekali lagi untuk berpindah ke layar Ucapkan di mana Anda dapat merekam ukuran atau catatan. Menggesek lagi membawa Anda ke layar di mana Anda dapat memilih fitur yang ingin Anda gunakan. Setelah selesai, buka aplikasi HeartWatch di iPhone Anda untuk melihat data historis tentang detak jantung Anda.
6. Heart Analyzer
Heart Analyzer adalah aplikasi yang efektif dan gratis untuk menampilkan data denyut jantung Anda di beberapa layar sederhana. Buka aplikasi, dan layar pertama menampilkan denyut jantung terukur terakhir Anda bersama dengan rata-rata, maksimum, dan tarif minimum Anda. Grafik menampilkan pola detak jantung Anda. Geser ke layar berikutnya untuk melihat detak jantung Anda selama beberapa latihan terakhir Anda. Layar berikutnya memungkinkan Anda secara manual memicu pengukuran detak jantung. Tekan ke bawah pada layar dan ketuk tombol Mulai. Aplikasi ini merekam dan menampilkan detak jantung Anda secara terus-menerus hingga Anda menekan layar lagi dan mengetuk Berhenti.
7. Bicara Heart Rate
Berikut ini aplikasi yang berguna untuk mendengar detak jantung Anda jika Anda tidak ingin terus melihat jam tangan Anda. Talking Heart Rate tidak sesuai dengan namanya. Ini melacak detak jantung Anda dan kemudian berbicara tingkat keras pada interval tertentu. Buka aplikasi dan ketuk Mulai untuk merekam dan mendengar detak jantung Anda. Geser ke layar berikutnya untuk melihat denyut jantung Anda dan ke layar ketiga untuk mengubah volume. Buka aplikasi di iPhone Anda dan Anda dapat mengubah pengaturan yang berbeda, seperti interval saat aplikasi berbicara kepada Anda.
(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi PCmag.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

Share this post



Newer Post →