Cara mengirim pemberitahuan Apple Watch dengan tenang

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengirim pemberitahuan Apple Watch dengan tenang

Apple Watch Anda memudahkan melakukan triase notifikasi yang tidak diinginkan segera setelah menyentuh pergelangan tangan Anda. Dimulai dengan watchOS 5, Anda dapat memilih untuk menerima pemberitahuan dari aplikasi tertentu yang dikirim secara diam-diam. Dengan pengiriman yang tenang, pemberitahuan langsung menuju Pusat Pemberitahuan Anda di Apple Watch dan iPhone terkait, tanpa muncul di layar arloji atau mengeluarkan suara. Ini adalah cara yang bagus untuk menghentikan lansiran yang mengganggu atau tidak diinginkan itu tanpa perlu mengutak-atik pengaturan notifikasi Anda di aplikasi Watch pengiring di iPhone.

Saat Anda belum menggunakan aplikasi untuk sementara waktu, Siri menyarankan Anda mematikan notifikasi untuk aplikasi itu, yang sangat bagus. Namun, jika Anda ingin melakukan triase notifikasi di sana dan kemudian, Anda dapat melakukannya dalam tiga cara: dengan Penyetelan Instan, melalui Pusat Pemberitahuan atau dengan menyesuaikan pengaturan notifikasi Anda di aplikasi Pengaturan pada iPhone pasangan Anda,

Mengirim pemberitahuan Apple Watch dengan tenang

Metode # 1: Penyetelan Instan

Untuk mengatur ulang notifikasi Anda dengan cepat, gunakan fitur Tuning Instan.

  1. Pertama, geser ke kiri atas pemberitahuan atau grup pemberitahuan segera setelah tiba di pergelangan tangan Anda, atau tekan dengan kuat dengan Force Touch, lalu ketuk ikon Kelola bertitik tiga.
  2. Sekarang pilih opsi pengiriman notifikasi yang diinginkan:
  • Kirim dengan Diam-diam: Pemberitahuan dikirim langsung ke Pusat Pemberitahuan pada jam tangan dan telepon tanpa mengeluarkan suara atau menampilkan peringatan apa pun.
  • Matikan Apple Watch: Hentikan aplikasi mengirim pemberitahuan apa pun.

Memilih Pengiriman Secara Diam-diam memastikan Anda tidak akan dibanjiri dengan pemberitahuan sial dari aplikasi itu ke depan tetapi masih bisa memeriksanya melalui Notification Center. Dengan kata lain, sakelar ini mencegah notifikasi aplikasi dari mendengung pergelangan tangan Anda atau menerangi tampilan.

Anda juga dapat menekan notifikasi dengan sentuhan paksa untuk membuka menu Manage

    Menurut deskripsi Apple tentang Pengiriman Secara Diam-diam:

    "Jika Anda tidak ingin mendengar suara atau peringatan haptic untuk aplikasi itu, ketuk Kirim dengan Diam. Pemberitahuan untuk aplikasi itu langsung ke Pusat Pemberitahuan di Apple Watch dan iPhone Anda, alih-alih menunjukkan pemberitahuan dengan suara atau peringatan haptic. "

    Kirim dengan tenang melakukan hal itu pada jam tangan dan ponsel Anda kecuali jika ini adalah aplikasi stok yang mendukung pengiriman langsung ke Pusat Pemberitahuan, dalam hal ini pengaturan notifikasi dapat disesuaikan pada setiap perangkat secara independen (lebih lanjut tentang itu nanti).

    kirim dengan tenang juga memengaruhi notifikasi iPhone

    Jika Anda ingin membuat triase lansiran dari dalam Pusat Pemberitahuan, Anda dapat melakukannya juga.

    Metode # 2: Pusat Pemberitahuan

    Untuk triase pemberitahuan setelah fakta:

    1. Angkat hamparan Pusat Pemberitahuan dengan menggesekkan dari atas wajah arloji Anda. Jika saat ini Anda menggunakan aplikasi, Anda tidak perlu kembali ke arloji untuk mengakses Pusat Pemberitahuan: ketuk dan tahan layar bagian atas, tunggu gagang Pusat Pemberitahuan untuk ditampilkan, lalu geser ke bawah.
    2. Geser ke kiri pada pemberitahuan atau grup pemberitahuan, lalu tekan ikon Kelola bertitik tiga.
    3. Untuk menghentikan peringatan suara atau haptik, ketuk Kirim dengan tenang.

    Menggeser pemberitahuan akan membawa Anda ke menu Kelola lebih cepat

    Semua peringatan dari aplikasi itu akan dialihkan ke Notification Center di Apple Watch dan iPhone Anda, alih-alih menunjukkan pemberitahuan pergelangan tangan dengan suara atau peringatan haptic (peringatan untuk aplikasi stok dapat disesuaikan secara terpisah di ponsel dan arloji, tetapi lebih pada nanti).

    Apakah Anda ingin terus melihat notifikasi aplikasi di iPhone Anda tetapi tidak di arloji? Tidak masalah, memilih opsi Matikan Apple Watch akan melakukan trik.

    Metode # 3: menyesuaikan pengaturan pemberitahuan

    Untuk aplikasi stok tertentu, Anda dapat menyesuaikan cara mereka menampilkan pemberitahuan dan memilih agar lansiran mereka dikirim langsung ke Pusat Pemberitahuan di pergelangan tangan Anda.

    Stok aplikasi Apple berikut ini mendukung pengiriman langsung ke Pusat Pemberitahuan:

    • Aktivitas
    • Bernafas
    • Kalender
    • Surat
    • Pesan
    • Podcast
    • Pengingat
    • Dompet
    • Walkie-Talkie

    Untuk memilih bagaimana aplikasi ini mendorong notifikasi ke pergelangan tangan Anda, lakukan hal berikut:

    1. Buka aplikasi Tonton pengiring di iPhone pasangan Anda.
    2. Ketuk tab Tonton Saya.
    3. Pilih Notifikasi dari daftar.
    4. Pilih aplikasi, ketuk Kustom, lalu pilih opsi:
    • Izinkan Pemberitahuan: Aplikasi menampilkan pemberitahuan di Pusat Pemberitahuan dan arloji mengingatkan Anda.
    • Pemberitahuan Mati: Aplikasi tidak mengirim pemberitahuan.
    • Kirim ke Pusat Pemberitahuan: Pemberitahuan dikirim langsung ke Pusat Pemberitahuan tanpa arloji mengeluarkan suara atau menampilkan pemberitahuan. Ini secara harfiah sama dengan memilih Pengiriman Diam melalui Penalaan Instan.

    Tapi tunggu, bagaimana Anda kembali ke pengiriman notifikasi terkemuka?

    Mengirim pemberitahuan Apple Watch dengan jelas

    Seperti yang disebutkan, fitur Deliver Quietly membisukan pemberitahuan dari aplikasi atau pemberitahuan yang dikelompokkan di ponsel dan jam tangan Anda.

    Untuk melihat dan mendengar lagi peringatan yang dibungkam, akses overlay Notification Center di Apple Watch, geser ke kiri pada notifikasi atau tekan dengan Force Touch, lalu tekan menu tiga titik dan pilih opsi yang Menghadirkan Secara Jelas. Ingatlah bahwa Anda juga dapat melakukan ini dengan cepat saat pemberitahuan tiba, berkat opsi Penyetelan Instan, yang jauh lebih mudah.

    Anda telah menghapus lansiran dan sekarang tidak ditemukan di Pusat Pemberitahuan?

    Tidak masalah, cukup aktifkan kembali aplikasi yang terdaftar di bawah Mirror iPhone Alerts Dari pos di Arloji Saya → Pemberitahuan di dalam aplikasi Watch pengiring di iPhone.

    Jika ini adalah aplikasi stok yang mendukung pengiriman diam-diam, pilih dari daftar di bawah Arloji Saya → Pemberitahuan di aplikasi Arloji tontonan, lalu pilih opsi Izinkan Pemberitahuan.

    Omong-omong, arloji bawaan untuk mencerminkan peringatan iPhone. Agar arloji dan ponsel menggunakan pengaturan notifikasi sendiri, pilih opsi Kustom alih-alih Mirror My iPhone di pengaturan notifikasi di aplikasi Watch pengiring.

    Menyimpulkan

    Untuk meringkas, inilah yang dilakukan opsi triaging:

    Kirim dengan tenang

    Menonaktifkan sakelar berikut di Pengaturan → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] di iPhone:

    • Layar kunci
    • Spanduk
    • Kedengarannya
    • Lambang

    Seperti apa pengaturan sakelar untuk terlihat dengan tenang

    Dan sakelar ini diaktifkan secara otomatis:

    • Izinkan Pemberitahuan
    • Pusat Pemberitahuan

    Itu juga dihapus dari Watch Saya → Pemberitahuan di bawah judul Mirror iPhone Alerts From di aplikasi Watch.

    Lansiran untuk aplikasi watchOS saham dapat dikelola secara independen dari iPhone

    Untuk aplikasi stok, Deliver Quietly memungkinkan Kirim ke Pusat Pemberitahuan di My Watch → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] di aplikasi Watch tanpa memengaruhi pengaturan pemberitahuan mereka di iPhone.

    Kirim dengan jelas

    Mengaktifkan sakelar ini di Pengaturan → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] pada iPhone.

    • Izinkan Pemberitahuan
    • Layar kunci
    • Pusat Pemberitahuan
    • Spanduk
    • Kedengarannya
    • Lambang

    Beginilah cara Deliver Menyesuaikan pengaturan peringatan iPhone secara jelas.

    Selain itu, aplikasi ini secara otomatis ditambahkan kembali ke Jam Tanganku → Pemberitahuan di bawah judul Mirror iPhone Alerts From di aplikasi Watch.

    Untuk aplikasi stok, memilih ini memungkinkan Izinkan Pemberitahuan di Arloji Saya → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] di aplikasi Arloji tanpa memengaruhi pengaturan peringatan mereka di iPhone.

    Matikan Apple Watch
    Nonaktifkan Arloji Saya → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] di bawah judul Mirror iPhone Alerts From di aplikasi Watch, sebagaimana dibuktikan oleh tangkapan layar yang disematkan tepat di bawah.

    Untuk aplikasi stok, memilih opsi ini memungkinkan Notifikasi Mati di Arloji Saya → Notifikasi → [Nama Aplikasi] di aplikasi Arloji tanpa mengubah pengaturan pemberitahuan aplikasi di iPhone.

    Ingat satu hal: jika aplikasi diatur untuk pengiriman notifikasi yang tenang dan Anda mengaktifkan kembali secara manual baik Spanduk dan Suara di Pengaturan → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] pada iPhone, hal itu akan secara langsung mematikan Pengiriman Tenang di telepon dan jam tangan.

    Terakhir, menggeser sakelar Izinkan Pemberitahuan di Pengaturan → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] pada iPhone ke posisi OFF menghentikan semua peringatan dari aplikasi itu di telepon dan arloji.

    Dan itulah cara Anda melakukan triase notifikasi di Apple Watch Anda seperti seorang profesional.

     

     

    (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

                 


                Share this post



                ← Older Post Newer Post →