Cara menggunakan peningkatan visual di Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara menggunakan peningkatan visual di Apple Watch Anda

Bersama dengan pengaturan Aksesibilitas di iPhone, iPad, dan Mac Anda, Apple menawarkan fitur-fitur bermanfaat ini untuk Apple Watch. Dan jika Anda atau orang yang dicintai memiliki gangguan penglihatan, menyesuaikan beberapa pengaturan saja dapat membuat pengalaman Apple Watch jauh lebih baik.

Mungkin Anda baru saja mendapatkan Apple Watch pertama dan ingin menggunakan penyempurnaan visual. Mungkin Anda membeli Arloji untuk seseorang dengan gangguan visual. Atau mungkin Anda mengalami cedera yang membatasi penglihatan Anda dan Anda perlu menyesuaikan Arloji Anda untuk waktu yang singkat.

Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda fitur Aksesibilitas untuk penglihatan yang tersedia dengan Apple Watch Anda.

Fitur peningkatan penglihatan Apple Watch

Aktifkan VoiceOver di Apple Watch

VoiceOver adalah pembaca layar yang tersedia untuk semua perangkat Apple Anda. Dengannya, Anda dapat melakukan tindakan di Apple Watch Anda dengan menerima umpan balik lisan.

  1. Untuk mengaktifkan VoiceOver langsung di Apple Watch, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya.
  2. Pilih Aksesibilitas dan ketuk VoiceOver.
  3. Hidupkan sakelar untuk VoiceOver. Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk kecepatan bicara, volume VoiceOver, dan opsi lain di layar yang sama.

Setelah VoiceOver diaktifkan di Apple Watch, cukup ketuk untuk memilih item, ketuk dua kali untuk mengaktifkan item, dan gesek dengan dua jari untuk menggulir.

Jika Anda juga membutuhkan bantuan dalam menggunakan VoiceOver di Mac, lihat cara mengaktifkan dan menonaktifkannya, cara menyesuaikan tombol pengubah, dan cara menyesuaikannya dengan Utilitas VoiceOver.

Gunakan Tirai Layar dengan VoiceOver

Fitur yang berguna dalam pengaturan VoiceOver adalah Tirai Layar. Saat Anda mengaktifkannya, layar Apple Watch Anda akan mati sementara perangkat dan VoiceOver Anda tetap aktif. Ini berguna saat Anda berada di tempat umum dan tidak ingin orang lain melihat informasi rahasia atau pribadi di layar Anda seperti rekening bank atau detail pribadi.

Di pengaturan VoiceOver di Apple Watch atau aplikasi Watch di iPhone, aktifkan sakelar untuk Tirai Layar.

Aktifkan Zoom di Apple Watch

Jika Anda tidak membutuhkan alat untuk sepenuhnya menavigasi Apple Watch seperti VoiceOver, tetapi dapat menggunakan bantuan untuk melihat layar dengan lebih mudah, coba Zoom. Zoom di Apple Watch memberi Anda cara cepat dan sederhana untuk memperbesar tampilan saat Anda membutuhkannya.

  1. Untuk mengaktifkan Zoom secara langsung di Apple Watch, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya.
  2. Pilih Aksesibilitas dan ketuk Zoom.
  3. Hidupkan sakelar untuk Zoom dan gunakan penggeser tepat di bawah untuk menyetel tingkat pembesaran.

Gunakan label untuk hidup dan mati

Meskipun sakelar berguna untuk melihat ketika sesuatu seperti pengaturan aktif atau nonaktif, itu mungkin tidak cukup. Anda dapat mengaktifkan label untuk menampilkan posisi on dan off untuk matikan.

Untuk mengaktifkan label secara langsung di Apple Watch, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya. Pilih Aksesibilitas dan aktifkan sakelar untuk Label Nyala / Mati.

Anda dapat langsung melihat label ini di layar yang sama jika Anda mengaktifkan fitur tersebut di Apple Watch itu sendiri. Toggle di posisi Off menampilkan lingkaran sedangkan yang di posisi On menampilkan garis vertikal.

Gunakan Grayscale untuk warna

Jika gangguan penglihatan yang Anda miliki terkait dengan warna, Apple Watch Anda memiliki opsi Skala Abu-abu. Filter ini akan menerapkan tampilan abu-abu di seluruh sistem pada Arloji Anda.

Untuk mengaktifkan Grayscale langsung di Apple Watch, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya. Pilih Aksesibilitas dan aktifkan sakelar untuk Skala Abu-abu.

Catatan: Saat Anda mengaktifkan Grayscale, tangkapan layar Apple Watch Anda masih muncul dengan warna.

Tingkatkan kontras dengan mengurangi transparansi

Untuk meningkatkan kontras untuk hal-hal seperti pemberitahuan, peringatan, dan Siri, Anda dapat mengaktifkan fitur Kurangi Transparansi.

Untuk mengaktifkan ini langsung di Apple Watch, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya. Pilih Aksesibilitas dan aktifkan sakelar untuk Kurangi Transparansi.

Kurangi gerakan untuk navigasi yang lebih langsung

Beberapa bahkan mungkin tidak memperhatikan gerakan yang terkait dengan tindakan di Apple Watch. Tetapi dengan hampir setiap ketukan, ada gerakan di layar. Anda dapat membuat tindakan ini lebih langsung tanpa gerakan tambahan dengan mengaktifkan Kurangi Gerakan.

  1. Untuk mengaktifkan Kurangi Gerakan secara langsung di Apple Watch, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya.
  2. Pilih Aksesibilitas dan ketuk Kurangi Gerakan.
  3. Hidupkan sakelar untuk Kurangi Gerakan dan secara opsional sakelar untuk Putar Otomatis Efek Pesan.

Dengarkan bunyi lonceng jam

Fitur Aksesibilitas lain yang bermanfaat untuk penglihatan adalah Lonceng. Saat Anda mengaktifkannya, Anda akan mendengar suara di puncak jam atau dalam hitungan menit. Jadi Anda dapat melacak waktu bahkan tanpa melihat pergelangan tangan Anda.

  1. Untuk mengaktifkan Kurangi Gerakan secara langsung di Apple Watch, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya.
  2. Pilih Aksesibilitas dan ketuk Lonceng.
  3. Nyalakan sakelar untuk Lonceng.
  4. Ketuk Jadwalkan untuk memilih waktu untuk lonceng. Anda dapat memilih setiap jam, setiap 30 menit, atau setiap 15 menit.
  5. Ketuk panah untuk kembali dan pilih Suara. Anda dapat memilih dari Bells atau Birds.

Cetak tebal teks atau tambah ukurannya

Anda mungkin membutuhkan teks di Apple Watch agar lebih menonjol. Anda akan melihat tombol untuk Tebal bersama dengan pengaturan di atas. Jika Anda mengaktifkan ini, teks Anda tampak lebih menonjol.

Untuk memperbesar ukuran teks di Arloji Anda, buka Pengaturan. Di app Tonton di iPhone Anda, buka tab Apple Watch Saya. Pilih Display & Brightness. Anda juga akan melihat pengaturan untuk Teks Tebal di area ini.

Terkait: Cara membuat ikon aplikasi Apple Watch lebih besar dan lebih mudah untuk diketuk

Gunakan Tampilan jam ekstra besar

Satu cara lagi untuk membuat Apple Watch Anda lebih mudah dilihat adalah dengan tampilan jam yang lebih besar. Anda akan melihat angka untuk waktu yang meliputi layar Anda dalam cetakan besar yang bagus.

  1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan buka tab Galeri Wajah.
  2. Gulir ke bagian paling bawah dari koleksi ke bagian X-Large. Di sini, Anda akan melihat wajah ekstra besar dalam berbagai warna. Ketuk yang ingin Anda gunakan.
  3. Secara opsional, sesuaikan warna lebih lanjut atau gunakan komplikasi jika Anda mau.
  4. Ketuk Tambahkan di bagian atas. Ini akan memunculkan wajah ke Arloji Anda dan menambahkannya ke bagian Wajah Saya pada tab Arloji Saya.

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/01/26/visual-enhancements-apple-watch-visually-impaired/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

     

     


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →