Cara mematikan Optimalkan Penyimpanan untuk Musik di iPhone

Posted by Info Fstrap on

Cara mematikan Optimalkan Penyimpanan untuk Musik di iPhone

Mungkin beberapa waktu lalu Anda khawatir tentang jumlah ruang yang digunakan musik Anda di iPhone. Jadi, Anda mengaktifkan opsi Optimalkan Penyimpanan. Ini memungkinkan iOS untuk secara otomatis menghapus lagu yang diunduh yang sudah lama tidak Anda dengarkan, sehingga mengosongkan ruang penyimpanan.

Namun sekarang Anda mendapati diri Anda memiliki lebih banyak ruang penyimpanan di iPhone Anda daripada sebelumnya, atau mungkin Anda telah membeli iPhone baru dengan lebih banyak ruang. Anda ingin menghentikan iOS dari menghapus lagu dan melakukannya sendiri, tetapi Anda tidak ingat cara menonaktifkan fitur tersebut. Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mematikan Optimalkan Penyimpanan untuk Musik di iPhone Anda.

Matikan Optimalkan Penyimpanan di iPhone

Untuk menonaktifkan Optimalkan Penyimpanan untuk lagu yang diunduh, Anda akan membuka aplikasi Pengaturan dan menuju ke bagian Musik.

  1. Di Pengaturan> Musik, gulir ke bawah ke Unduhan.
  2. Pilih Optimalkan Penyimpanan.
  3. Nonaktifkan sakelar di bagian atas untuk Mengoptimalkan Penyimpanan.

Kembali ke layar setelan Musik, tepat di atas Optimalkan Penyimpanan, Anda akan melihat Musik yang Diunduh. Jadi jika Anda ingin segera menghapus beberapa lagu atau melihat berapa banyak ruang yang mereka gunakan, ini adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

Untuk menghapus lagu, cukup ketuk Edit di bagian atas daftar Musik yang Diunduh. Kemudian, tekan tanda minus dan ketuk Hapus.

Cara lain untuk menghemat ruang

Anda tidak perlu mengorbankan mendengarkan musik secara offline untuk menghemat ruang di iPhone atau iPad Anda. Seperti yang Anda lihat, ada cara lain. Jadi, matikan Optimalkan Penyimpanan jika Anda suka, hapus lagu yang tidak lagi Anda inginkan secara manual, dan hemat ruang dengan cara lain!

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/01/07/turn-off-optimize-storage-music-iphone/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →