Cara menggunakan Deteksi Cuci Tangan Otomatis di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara menggunakan Deteksi Cuci Tangan Otomatis di Apple Watch

Bahkan sebelum pandemi tahun 2020, orang tahu bahwa mencuci tangan itu penting. Untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit, cuci tangan minimal 20 detik adalah kuncinya. Dengan pemikiran ini, Apple memperkenalkan fitur Apple Watch untuk membantu.

Dengan Deteksi Cuci Tangan Otomatis di watchOS 7, Apple Watch Anda dapat mendeteksi saat Anda mulai mencuci tangan. Dan dengan itu, timer 20 detik dimulai. Ini memberi tahu Anda kapan waktunya habis dan Anda siap berangkat. Ada juga pengaturan untuk mengingatkan Anda untuk mencuci tangan saat pulang.

Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan dan menggunakan fitur Deteksi Cuci Tangan Otomatis serta memeriksa seberapa baik Anda melakukan ritual cuci tangan.

Deteksi Cuci Tangan Otomatis di Apple Watch

Aktifkan Timer Cuci Tangan

Seperti banyak pengaturan untuk perangkat yang dapat dikenakan Anda, Anda dapat mengaktifkan Deteksi Cuci Tangan Otomatis di Apple Watch dan aplikasi Tonton di iPhone Anda.

Aktifkan pengaturan di Apple Watch

Untuk mengaktifkan fitur di Apple Watch Anda, ikuti langkah-langkah sederhana ini.

1) Buka aplikasi Pengaturan di Arloji Anda.

2) Gulir ke bawah di bawah daftar aplikasi dan pilih Cuci Tangan.

3) Hidupkan sakelar untuk Timer Cuci Tangan.

Aktifkan pengaturan di iPhone

Jika Anda lebih suka menggunakan iPhone untuk mengaktifkan fitur ini atau juga ingin mengaktifkan pengingat kedatangan, buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan lakukan hal berikut.

1) Pada tab Apple Watch Saya, gulir ke bawah dan ketuk Cuci Tangan. Opsi ini ada di dalam daftar aplikasi Apple di Watch Anda.

2) Hidupkan sakelar untuk Timer Cuci Tangan.

3) Untuk menerima pemberitahuan untuk pengatur waktu, aktifkan opsi di bagian atas.

Sekarang saat Anda mencuci tangan, Apple Watch Anda menggunakan kombinasi dari:

"… Sensor gerak, mikrofon, dan pembelajaran mesin di perangkat untuk secara otomatis mendeteksi gerakan dan suara cuci tangan."

Pengatur waktu 20 detik akan dimulai dan menghitung mundur untuk Anda, memberi tahu Anda jika sudah selesai.

Dapatkan notifikasi untuk cuci tangan saat pulang ke rumah

Jika Anda ingin pengingat untuk mencuci tangan dalam beberapa menit setelah tiba di rumah, aktifkan sakelar untuk Pengingat Cuci Tangan di Jam di iPhone.

Jika opsi ini berwarna abu-abu, Anda harus mengaktifkan Lokasi Signifikan di pengaturan iPhone Anda dengan langkah-langkah ini.

1) Buka Pengaturan iPhone Anda dan ketuk Privasi.

2) Pilih Layanan Lokasi (yang harus diaktifkan).

3) Gulir ke bawah dan pilih Layanan Sistem.

4) Pilih Lokasi Signifikan dan aktifkan sakelar di layar berikutnya. Jika Rumah tidak disetel, Anda dapat mengetuknya dan menambahkannya.

Setelah Anda mengaktifkan Lokasi Signifikan, pengaturan Pengingat Cuci Tangan akan tersedia untuk Anda aktifkan kembali di aplikasi Tonton seperti dijelaskan di atas. Dan lain kali Anda keluar dan pulang ke rumah, Anda akan menerima pengingat untuk mencuci tangan.

Untuk lebih lanjut tentang Layanan Lokasi dan Lokasi Signifikan, lihat Memahami Layanan Lokasi iOS dan apa yang mereka lakukan dan Bagaimana menjaga iPhone Anda dari mengetahui ke mana Anda akan pergi selanjutnya.

Periksa statistik cuci tangan Anda

Setelah Anda mengaktifkan fitur Deteksi Cuci Tangan Otomatis, Anda mungkin ingin melihat seberapa baik Anda melakukannya. Apakah Anda ingat untuk sering mandi? Apakah Anda mencuci setidaknya 20 detik? Berikut cara mencari tahu.

1) Buka aplikasi Kesehatan di iPhone Anda

2) Ketuk tab Browse di bagian bawah.

3) Masukkan "handwashing" ke dalam pencarian di bagian atas dan kemudian pilih dari daftar.

Anda kemudian dapat melihat grafik berguna di bagian atas yang menunjukkan data cuci tangan Anda. Anda dapat melihat jumlah pencucian yang terdeteksi berdasarkan hari, minggu, bulan, atau tahun. Anda juga akan melihat waktu rata-rata secara keseluruhan. Ketuk bilah pada grafik untuk detail lebih lanjut. Dan jika Anda perlu menambahkan data secara manual, misalnya, mungkin Anda tidak memakai Jam tangan saat mencuci tangan, ketuk Tambahkan Data di bagian atas dan masukkan detailnya.

Agar tetap berguna, Anda dapat menambahkan Cuci Tangan ke tab Ringkasan Kesehatan. Cukup ketuk bintang di samping Tambahkan ke Favorit pada layar detail Cuci Tangan. Kemudian saat Anda membuka aplikasi Kesehatan, Anda akan melihat Cuci Tangan di bawah Favorit dan cukup ketuk dari sana untuk melihat data Anda.

Menjaga tangan Anda tetap bersih dan bebas dari kuman dan bakteri kini lebih penting dari sebelumnya. Jadi, jika Anda memiliki Apple Watch dengan watchOS 7 atau lebih baru, pastikan untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur praktis ini.

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/21/use-automatic-handwashing-detection-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →