Cara mengatur SOS Darurat dan deteksi jatuh di Apple Watch Anda

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengatur SOS Darurat dan deteksi jatuh di Apple Watch Anda

Penghitungan langkah semuanya baik dan baik, tetapi Apple Watch menawarkan sejumlah fitur penting yang terkait dengan keadaan darurat dan kesehatan yang dapat membuat Anda tetap hidup dan layak untuk digunakan.

Fungsi SOS Darurat dirancang untuk memberi tahu orang-orang bahwa Anda dalam masalah dan apa lokasi Anda, sehingga seseorang dapat datang untuk menyelamatkan. "Show When Locked" akan memungkinkan kondisi medis penting terlihat di layar beranda meskipun ponsel Anda terkunci. Anda juga dapat mengatur kontak darurat, dan memerintahkan telepon untuk mendeteksi jatuh.

SETTING UP SHOW SAAT TERKUNCI

"Show When Locked" bisa menjadi penting jika Anda memiliki kondisi kronis seperti diabetes atau alergi yang dapat memicu krisis kesehatan; itu berarti bahwa jika Anda memerlukan bantuan, informasi tersebut akan tersedia untuk seseorang tanpa harus membuka kunci ponsel Anda. Di Apple Watch Anda, info akan tersedia di slider yang muncul ketika Anda menekan dan menahan tombol samping.

  • Di iPhone Anda, temukan dan buka aplikasi Health.
  • Ketuk ikon orang di sudut kanan atas layar Summary.
  • Di bagian "Detail Medis" di layar profil, ketuk "ID Medis." Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan aplikasi, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar halaman diambil dengan formulir yang berisi tempat-tempat untuk informasi tentang alergi, obat-obatan, golongan darah, dll. Jika Anda sudah menggunakan aplikasi, Anda hanya akan melihat info yang sudah Anda masukkan; dalam hal itu, ketuk "Edit" di sudut kanan atas layar untuk melihat halaman penuh.
  • Di bagian atas layar ini (yang berlabel "Medical ID"), aktifkan "Show When Locked."

MENGATUR KONTAK DARURAT

Menyiapkan arloji Anda untuk memanggil orang tertentu ketika ada keadaan darurat yang sedikit berbelit-belit, tetapi itu sepadan dengan usaha.

  • Pada halaman ID Medis yang sama, gulir ke bagian bawah layar untuk menemukan bagian "Kontak Darurat" dan ketuk "tambahkan kontak darurat." Anda akan mendapatkan daftar kontak Anda.
  • Pilih kontak yang akan menerima pesan dengan lokasi Anda yang memberi tahu mereka bahwa Anda menelepon layanan darurat. Ketuk "Selesai," lalu "Kembali," lalu "Selesai" untuk kembali ke halaman Ringkasan aplikasi Kesehatan.

MEMBANTU BANTUAN

Jika Anda ingin memanfaatkan fitur SOS Darurat di Apple Watch Anda, pertama-tama Anda harus mengaktifkan fitur ini di aplikasi Watch ponsel Anda:

  • Pilih layar SOS Darurat.
  • Beralih "Tombol Samping Tahan" pada.

Untuk memulai panggilan SOS Darurat pada arloji Anda, tahan tombol samping sampai slider SOS Darurat muncul (Anda juga akan melihat slider "Matikan" dan "ID Medis"). Tarik slider atau tahan tombol samping ke bawah; layanan darurat akan dipanggil, diikuti oleh pemberitahuan kepada orang-orang di daftar kontak darurat Anda. Jika Anda mengaktifkan fitur secara tidak sengaja, Anda dapat mengetuk beberapa kali untuk membatalkan panggilan dan pemberitahuan.

Ini bukan antipeluru. Jika arloji Anda tidak memiliki layanan seluler, ponsel Anda harus berada di dekatnya, atau arloji Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang dikenal dengan fitur Panggilan Wi-Fi Apple. (Anda dapat mengatur Panggilan Wi-Fi dengan menggunakan aplikasi Pengaturan iPhone Anda dan pergi ke "Telepon"> "Panggilan Wi-Fi," dan kemudian menghidupkan "Panggilan Wi-Fi di iPhone ini" dan "Tambahkan Panggilan Wi-Fi Untuk Perangkat lain." )

Ingatlah bahwa jika Anda bepergian (atau tinggal) di luar Amerika Serikat, layanan dapat bekerja secara berbeda. Anda mungkin harus memilih layanan mana yang Anda butuhkan; misalnya, polisi, pemadam kebakaran, atau ambulans. Jika Anda memiliki edisi kelima Watch bersama dengan layanan seluler, Anda dapat memanggil bantuan lokal di sebagian besar negara (ada pengecualian), tetapi arloji tidak akan memberi tahu kontak darurat Anda.

DETEKSI JATUH

Jam tangan Anda juga dapat mendeteksi jatuh yang serius. Jika Anda merasa jatuh dan tidak bisa bergerak, arloji akan mengirimkan peringatan untuk menanyakan apakah Anda baik-baik saja. Jika Anda tidak merespons, arloji akan mengetuk pergelangan tangan Anda, lalu mengirim alarm, dan kemudian memanggil layanan darurat. Anda dapat mengaktifkan fitur ini di aplikasi Tonton telepon Anda:

  • Pilih layar SOS Darurat (lihat di atas).
  • Beralih "Deteksi Jatuh" pada. Anda akan mendapatkan peringatan bahwa jika Anda aktif secara fisik, Anda akan lebih mungkin memicu deteksi jatuh. Ketuk "Konfirmasi."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.theverge.com/2019/10/28/20936113/apple-watch-emergency-sos-fall-detection-set-up-how-to dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →