Cara mengambil dan melihat tangkapan layar di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara mengambil dan melihat tangkapan layar di Apple Watch

Oleh Barbara Krasnoff 23 Okt 2019, 14:30 EDT 

Tangkapan layar bisa sangat berguna jika, misalnya, Anda ingin memposting foto yang membanggakan berapa mil Anda berlari hari ini atau jika Anda seorang penulis untuk The Verge yang mencoba mengilustrasikan artikel panduan. Hal-hal seperti itu.

Membuat tangkapan layar dari Apple Watch tidak terlalu sulit, meskipun melihat tangkapan layar langsung di Apple Watch memerlukan beberapa langkah awal.

SET JAM ANDA UNTUK MENGAMBIL SCREENSHOTS

Sebelum Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan Arloji Anda, Anda harus mengaktifkan fitur dari aplikasi Tonton di iPhone Anda.

  • buka aplikasi jam tangan di iphone
  • Di layar utama, dan ketuk "Umum"
  • Gulir ke bawah ke kategori "Aktifkan Tangkapan Layar", dan aktifkan

Sekarang Anda dapat mengambil tangkapan layar di Apple Watch dengan menekan Digital Crown dan tombol samping secara bersamaan. (Ini mungkin akan membutuhkan dua jari, jadi ini bisa menjadi proses yang agak canggung.) Layar akan berkedip putih dan, dengan asumsi Arloji Anda tidak dimatikan, Anda akan mendengar suara "jepret foto".

Untuk melihat tangkapan layar yang Anda ambil:

  • Buka aplikasi Foto iPhone Anda
  • Gulir ke bawah ke bagian "Jenis Media" dan ketuk "Tangkapan Layar" untuk menemukan tangkapan layar Anda, termasuk yang Anda ambil dengan Arloji


SINKRONKAN ALBUM ANDA

Anda juga dapat melihat tangkapan layar di Arloji Anda, tetapi perlu sedikit persiapan. Secara khusus, Anda perlu menyinkronkan Arloji Anda dengan salah satu album di aplikasi Foto iPhone Anda. Misalnya, jika Anda ingin melihat foto terbaru di Arloji Anda, termasuk tangkapan layar, Anda harus menyetel album "Baru Ditambahkan" untuk menyinkronkan:

  • Di iPhone, buka aplikasi Tonton Anda
  • Di layar utama, gulir ke bawah ke aplikasi Foto
  • Ketuk "Album yang Disinkronkan"
  • Pilih album “Baru Ditambahkan”

Anda tidak perlu menyinkronkan Arloji Anda dengan album itu, tentu saja. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menyinkronkannya dengan album "Favorit" Anda, dan kemudian menjadikan tangkapan layar Anda sebagai foto Favorit (dengan menekan lama di aplikasi Foto iPhone Anda dan memilih "Favorit" dari menu pop-up).

Anda juga dapat membuat album untuk semua foto yang Anda inginkan di Arloji Anda dengan membuat album baru (disebut, katakanlah, "Tonton"), menyinkronkan album itu dengan Arloji Anda, dan menggunakan aplikasi Foto di iPhone Anda untuk memindahkan tangkapan layar ( dan foto lain yang Anda suka) ke album itu.

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.theverge.com/2019/10/23/20928471/apple-watch-screenshots-take-view-iphone-photos-how-to. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →