Cara memperbaiki AirPods tidak terhubung ke Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara memperbaiki AirPods tidak terhubung ke Apple Watch

Ankur Thakur 8 Februari 2022

Apakah Anda mencoba menggunakan AirPods Anda dengan Apple Watch untuk panggilan, musik, dll., dan gagal berulang kali? Mari tunjukkan cara mengatasi masalah ini dan memastikan Anda dapat menghubungkan AirPods dengan Apple Watch.

Apa gunanya AirPods dengan Apple Watch?

Menghubungkan AirPods atau Bluetooth buds adalah opsional untuk melakukan panggilan di Apple Watch Anda, mendapatkan umpan balik suara Siri, atau mendengarkan memo suara yang Anda rekam di dalamnya. Speaker Apple Watch mungil memungkinkan Anda melakukan semua itu.

Namun, Anda harus menghubungkan AirPods atau perangkat Bluetooth untuk mendengarkan musik yang diselaraskan secara lokal ke Apple Watch Anda. Anda tidak dapat menggunakan speaker jam bawaan untuk musik.

Selain itu, untuk panggilan telepon yang lebih lama, Anda dapat menghubungkan AirPods ke jam tangan dengan nyaman.

Solusi untuk memperbaiki AirPods dan perangkat Bluetooth tidak terhubung ke Apple Watch

Jika Anda tidak dapat menghubungkan AirPods Anda, solusi berikut akan mengatasi masalah tersebut.

Harap perhatikan bahwa tutorial ini berlaku untuk semua AirPods (generasi ke-1, ke-2, ke-3, Pro, Max) dan semua model Apple Watch, yang menjalankan watchOS versi terbaru.

Sebagian besar solusi juga akan berfungsi jika Anda tidak dapat menghubungkan Beats, Samsung Galaxy, Pixel, earphone Bluetooth pihak ketiga lainnya, atau perangkat kesehatan dengan Apple Watch Anda. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang sesuai sesuai dengan model bud nirkabel Anda.

1. Pelajari cara menghubungkan perangkat Bluetooth ke Apple Watch

AirPods

Saat Anda menghubungkan AirPods Anda dengan salah satu perangkat Apple Anda, itu secara ajaib tersedia di semua perangkat Apple Anda melalui iCloud. Artinya, setelah Anda memasangkannya dengan iPhone, AirPods akan muncul di Mac, iPad, iPhone lain, dan Apple Watch Anda. Tidak perlu menghubungkannya di semua perangkat secara manual.

Catatan: Hal yang sama berlaku untuk beberapa headphone Beats (Apple memiliki Beats).

Bud Bluetooth pihak ketiga

Anda harus menghubungkan bud Bluetooth pihak ketiga secara manual dengan semua perangkat Apple Anda. Saya memiliki headphone pihak ketiga yang layak. Saya memasangkannya dengan iPhone saya. Tapi itu tidak muncul di Apple Watch atau Mac saya.

Langkah-langkah yang tepat untuk memasangkan headphone Bluetooth pihak ketiga dengan Apple Watch Anda berbeda menurut mereknya, tetapi secara keseluruhan itu mudah, dan dasar-dasarnya tetap sama.

Berikut cara menghubungkan perangkat Bluetooth dengan Apple Watch Anda:

1) Tekan Digital Crown Apple Watch Anda dan buka Pengaturan > Bluetooth. Pastikan itu diaktifkan.

2) Nyalakan perangkat Bluetooth Anda dengan menekan tombol daya atau mengeluarkannya dari casing.

3) Tekan tombol pemasangan Bluetooth pada perangkat. Beberapa produsen menggunakan tombol yang sama untuk menyalakan dan memasangkan. Baca manualnya. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus menekan dan menahan tombol untuk membuat perangkat Bluetooth dapat ditemukan. Beberapa headphone bahkan dapat memberikan umpan balik audio seperti "mode berpasangan aktif."

4) Dalam beberapa detik, Anda akan melihat perangkat di layar Bluetooth Apple Watch Anda. Ketuk untuk memasangkannya. Jika perangkat tidak muncul, periksa kembali bud pihak ketiga dalam mode berpasangan. Mematikan dan menghidupkan Apple Watch Bluetooth juga akan membantu.

2. Pastikan AirPods terisi daya

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan AirPods atau bud Bluetooth pihak ketiga Anda terisi daya secara memadai. Jika tidak, mereka tidak akan dipasangkan dengan perangkat apa pun, termasuk Apple Watch.

Catatan: Jika pengisi daya Apple Watch Anda ada di dekat Anda, lepas jam tangan dari pergelangan tangan Anda dan letakkan di pengisi daya selama beberapa menit.

3. Putuskan sambungan AirPods dari iPhone, iPad, atau Mac

Apakah AirPods Anda terhubung ke iPhone, Mac, atau perangkat terdekat lainnya? Jika ya, koneksi Bluetooth baru antara AirPods dan Apple Watch Anda mungkin gagal.

Untuk memeriksa, buka iPhone, Pengaturan iPad > Bluetooth. Jika tertulis “Connected” di sebelah nama AirPods, ketuk tombol info (i) > Putus. Atau, Anda juga dapat membuka Pusat Kontrol iOS dan mengetuk ikon Bluetooth untuk memutuskan sambungan AirPods.

Di Mac, klik ikon Bluetooth dari Pusat Kontrol macOS atau bar menu. Jika AirPods terhubung, ikonnya akan tampak biru. Klik nama AirPods untuk memutuskan sambungannya. Anda dapat melakukan hal yang sama dari System Preferences > Bluetooth > klik kanan pada AirPods yang terhubung > Memutuskan.

Setelah AirPods atau bud Bluetooth tidak terhubung ke perangkat lain, coba sambungkan dengan Apple Watch, dan itu akan berfungsi.

Catatan: Sebelum Anda meletakkan AirPods di telinga Anda, kata “Connected” mungkin tidak akan terucap di layar Apple Watch.

4. Pilih perangkat Bluetooth sebagai output

Pada panggilan, musik, atau layar Apple Watch tempat Anda memutar beberapa suara, Anda akan melihat ikon audio AirPlay (segitiga dengan tiga lingkaran di atas). Ketuk dan pilih AirPods Anda atau perangkat Bluetooth lainnya. Jika AirPods keluar dari casingnya dan bud Bluetooth diaktifkan, mereka akan terhubung dengan Apple Watch dalam beberapa detik.

Anda juga dapat memilih perangkat output audio dengan mengetuk ikon AirPlay di Pusat Kontrol Apple Watch, yang diakses dengan menggeser ke atas pada tampilan jam.

5. AirPods tidak terhubung selama panggilan Apple Watch

Saya perhatikan bahwa ketika Anda memilih AirPods Anda di layar panggilan biasa atau FaceTime, itu mungkin gagal. Ini bisa menjadi bug watchOS. Inilah solusi yang saya temukan untuk mengatasi ini.

1) Buka app musik > pilih lagu atau radio Beats gratis > pilih AirPods Anda. Mereka akan terhubung, dan musik akan diputar di sini.

2) Sekarang, buka aplikasi Telepon atau Kontak watchOS dan lakukan panggilan dari Apple Watch Anda. Suara akan dialihkan melalui AirPods yang terhubung.

6. Matikan dan nyalakan Bluetooth Apple Watch

1) Buka aplikasi Pengaturan watchOS dan ketuk Bluetooth.

2) Gulir ke bawah dan matikan sakelar Bluetooth.

3) Setelah menunggu selama 30 detik, ketuk sakelar yang sama untuk mengaktifkan Bluetooth.

7. Aktifkan mode Pesawat di Apple Watch

1) Gesek ke atas dari bagian bawah tampilan jam untuk melihat Pusat Kontrol watchOS.

2) Ketuk ikon pesawat.

3) Setelah 30 detik, ketuk ikon yang sama untuk menonaktifkan mode Pesawat.

Sekarang, ketika Anda memilih AirPods Anda sebagai perangkat output audio, itu akan berfungsi.

8. Tutup aplikasi Apple Watch

Tekan tombol samping dan geser ke kiri pada aplikasi yang ditampilkan di sini. Selanjutnya, ketuk tombol X merah untuk menutupnya.

9. Mulai ulang Apple Watch Anda

Tekan tombol samping dan geser penggeser matikan ke kanan. Setelah menunggu satu menit, tekan tombol samping yang sama untuk menyalakan Apple Watch Anda.

10. Simpan AirPods Anda di kasingnya

Apple Watch Anda akan membutuhkan waktu sekitar 2 menit untuk dimatikan dan dihidupkan kembali. Selama waktu ini, simpan AirPods dalam wadah pengisi dayanya dan tutup penutupnya.

Untuk bud Bluetooth pihak ketiga, gunakan tombolnya untuk mematikan dan menghidupkannya.

Setelah Apple Watch dimulai ulang, keluarkan AirPods dari kasing dan sambungkan. Kemungkinan besar, itu akan berhasil.

11. Lupakan AirPods dan sambungkan kembali

Anda dapat melupakan AirPods di iPhone Anda, dan itu akan dihapus dari Apple Watch dan perangkat iCloud Anda yang lain.

Atau, saat AirPods atau perangkat Bluetooth lain yang tersambung sebelumnya tidak tersambung dan berfungsi, Anda dapat melupakan dan menyambungkan kembali dari Apple Watch:

1) Buka Pengaturan watchOS dan ketuk Bluetooth.

2) Jika Anda melihat AirPods Anda muncul di sini, ketuk (i) dan dari layar berikutnya, ketuk Lupakan Perangkat > Lupakan Perangkat.

3) Mulai ulang Apple Watch Anda dan simpan AirPods di tempatnya.

4) Sekarang, buka penutup casing (biarkan AirPods berada di dalam casing) dan tekan tombol di bagian belakang. Lampu case akan berubah menjadi putih. Dalam beberapa detik, itu akan muncul di layar Bluetooth Apple Watch Anda. Ketuk nama AirPods untuk memasangkan dan menghubungkannya dengan Apple Watch Anda.

12. Perbarui Apple Watch dan AirPods

Jika Anda menjalankan watchOS versi lama, perbarui ke versi terbaru yang tersedia. Demikian pula, AirPods Anda juga menerima pembaruan firmware. IPhone Anda memperbarui AirPods Anda secara otomatis tanpa campur tangan Anda. Tapi tetap saja, pastikan bud Anda memiliki versi firmware terbaru yang tersedia.

13. Setel ulang AirPods Anda

Jika masalah berlanjut, ikuti langkah-langkah untuk mengatur ulang AirPods Anda. Setelah selesai, sambungkan dengan iPhone yang dipasangkan.

14. Setel ulang pengaturan jaringan iPhone

Apple Watch tidak memiliki pengaturan jaringannya. Sebelum Anda beralih ke solusi lainnya, sambungkan AirPods atau perangkat Bluetooth Anda yang gagal ke iPhone Anda. Sekarang, atur ulang pengaturan jaringannya dari Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

Setelah ini selesai, sambungkan AirPods Anda ke iPhone. Setelah itu, coba gunakan dengan Apple Watch Anda.

15. Putuskan sambungan (hapus) Apple Watch Anda dan atur lagi

Masih belum beruntung? Dalam hal ini, periksa apakah Anda dapat menggunakan AirPods dengan perangkat Anda yang lain atau tidak. Jika berfungsi dengan baik, masalahnya mungkin ada pada Apple Watch Anda. Salah satu cara yang dapat diandalkan untuk memperbaikinya adalah dengan melepasnya dari iPhone Anda (yang akan menghapusnya) dan kemudian mengaturnya kembali.

AirPods berfungsi dengan baik dengan Apple Watch

Saya harap sekarang AirPods dan Apple Watch Anda berfungsi baik satu sama lain. Dalam kebanyakan kasus, solusi awal seperti memulai ulang perangkat, memasukkan AirPods ke dalam wadah pengisi daya, dan melepaskannya dari perangkat terdekat lainnya akan berhasil.

Jika tidak, hubungi Dukungan Apple untuk mempelajari tentang opsi perbaikan Anda.

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/02/07/how-to-fix-airpods-not-connecting-to-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →