Cara melakukan panggilan Tatap Muka dari Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara melakukan panggilan Tatap Muka dari Apple Watch Anda

Ankur Thakur 23 Januari 2022

Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara melakukan panggilan FaceTime dari Apple Watch Anda. Kami juga akan memberi tahu Anda apa arti berbagai opsi pada layar panggilan FaceTime, dan cara mengarahkan panggilan yang sedang berlangsung ke AirPods, earbud Bluetooth, atau iPhone Anda.

Cara Tatap Muka dari Apple Watch Anda

Panggilan FaceTime terdiri dari dua jenis – panggilan FaceTime video dan panggilan FaceTime audio. Jam tangan mungil ini tidak memiliki kamera bawaan. Dengan demikian tidak ada cara untuk melakukan panggilan video FaceTime, panggilan video WhatsApp, panggilan video Skype, panggilan video Zoom, atau panggilan video lainnya dari Apple Watch Anda. (Jika Anda bertanya-tanya, aplikasi kamera di Apple Watch Anda hanya berfungsi sebagai jendela bidik dan remote untuk kamera iPhone Anda.)

Tetapi Anda dapat dengan mudah melakukan panggilan audio FaceTime dari Apple Watch Anda menggunakan salah satu dari berbagai metode yang disebutkan di bawah ini. Harap dicatat bahwa Anda juga dapat menggunakan metode yang sama untuk melakukan panggilan biasa.

Sebelum Anda mulai: Panggilan FaceTime berfungsi melalui internet. Karena itu pastikan Apple Watch Anda berada di dekat iPhone dan terhubung dengannya. Jika iPhone tidak berada di dekat Anda dan arloji terputus, iPhone harus terhubung ke jaringan Wi-Fi atau LTE yang dikenal (pada model Apple Watch seluler). Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang konektivitas internet di Apple Watch.

1. Lakukan panggilan FaceTime dengan meminta Siri

1) Panggil Siri di Apple Watch Anda dengan:

  • Menekan Digital Crown, atau
  • Mengatakan “Hai Siri,” atau
  • Mengangkat arloji ke wajah Anda, atau
  • Ketuk dua kali atau tekan batang pada AirPods yang terhubung.

2) Tanyakan "Lakukan panggilan audio FaceTime ke Maa" atau "Panggil audio Sebastien FaceTime."

2. Tatap Muka menggunakan aplikasi Kontak

1) Buka aplikasi Kontak di Apple Watch Anda.

2) Ketuk nama seseorang.

3) Ketuk ikon telepon.

4) Terakhir, ketuk Audio Tatap Muka.

3. Menggunakan aplikasi Telepon

Apple Watch Anda memiliki app Telepon yang menampilkan kontak favorit Anda, panggilan terakhir, dan semua kontak. Ini juga memungkinkan Anda menggunakan keypad untuk memasukkan nomor telepon atau panggilan pesan suara secara manual.

Berikut cara melakukan panggilan FaceTime dari Apple Watch menggunakan aplikasi Telepon:

1) Tekan Digital Crown dan buka aplikasi Telepon.

2) Ketuk Favorit, Terbaru, atau Kontak.

  • Di Favorit, pastikan untuk mengetuk kontak yang menunjukkan Tatap Muka di bawahnya. Ini akan memulai panggilan audio Tatap Muka. (gambar kiri)
  • Di Terbaru, pastikan untuk mengetuk entri yang menampilkan Audio FaceTime. Ini akan memulai panggilan audio Tatap Muka. (gambar tengah)
  • Jika Anda mengetuk Kontak, gulir ke bawah untuk mengetuk nama orang tersebut > ikon telepon > Audio Tatap Muka. (gambar kanan)

4. Menggunakan aplikasi Pesan

Seperti app iPhone Messages, Anda juga dapat melakukan panggilan FaceTime dari app Apple Watch Messages. Begini caranya:

1) Di dalam app Pesan Apple Watch, ketuk obrolan seseorang.

2) Gulir melewati balasan cepat, dan dari bawah, ketuk Detail.

3) Ketuk ikon telepon > Audio Tatap Muka untuk melakukan panggilan FaceTime dari Apple Watch Anda.

Ini adalah bagaimana Anda dapat melakukan panggilan audio FaceTime dari Apple Watch Anda. Sekarang, izinkan kami menunjukkan kepada Anda apa yang dapat Anda lakukan selama panggilan FaceTime.

Opsi yang tersedia selama panggilan FaceTime di Apple Watch

Saat Anda melakukan panggilan FaceTime dari Apple Watch, layar panggilan akan menampilkan informasi atau tombol berikut.

Waktu saat ini

Kanan atas menunjukkan waktu saat ini. Ini membantu Anda melacak waktu, membuatnya mudah untuk memutuskan kapan harus menutup telepon.

Ikon mikrofon oranye

Ikon mikrofon oranye di kanan atas layar Apple Watch menandakan bahwa aplikasi (dalam hal ini Telepon) sedang menggunakan mikrofon perangkat.

ikon pembicara

Di sebelah Digital Crown, speaker mungil menunjukkan level volume. Anda dapat memutar Digital Crown untuk menambah atau mengurangi suara panggilan.

Setelah Anda mengetuk bentuk pil hijau (atau batang) dari bagian atas iPhone Anda, itu mengalihkan (mentransfer) panggilan dari Apple Watch Anda ke iPhone tanpa memutuskan panggilan. Sekarang Anda dapat melanjutkan panggilan dari lubang suara atau speaker iPhone. Dalam hal ini, ikon speaker kecil di sebelah Digital Crown akan hilang atau ada garis yang melewatinya.

Tombol bisu

Ikon mikrofon putih-abu-abu di kiri bawah memungkinkan Anda untuk membisukan dan membunyikan panggilan.

ikon lainnya

Ikon lainnya (tiga titik) dari kanan bawah memungkinkan Anda memilih output audio. Anda dapat memilih AirPods, earbud Bluetooth lain yang terhubung, atau speaker internal Apple Watch. Jika Anda melakukan panggilan biasa dari Apple Watch, opsi Keypad juga ditampilkan.

ikon AirPlay

Setelah Anda mentransfer panggilan dari Apple Watch ke iPhone, ikon tiga titik diganti dengan ikon AirPlay. Anda dapat mengetuknya lalu mengetuk Oke untuk mentransfer kembali panggilan dari iPhone ke Apple Watch Anda tanpa memutuskan sambungannya.

Saat Anda sedang menelepon di iPhone, Anda akan melihat ikon telepon hijau kecil di bagian atas tampilan jam. Ketuk dan ketuk ikon AirPlay untuk mentransfer panggilan dari iPhone Anda ke Apple Watch.

tombol merah

Akhirnya, Anda memiliki tombol merah besar untuk menutup panggilan.

Di iPhone, menekan dua kali tombol samping dengan cepat akan mengakhiri panggilan masuk atau panggilan yang sedang berlangsung. Namun di Apple Watch, menekan dua kali (atau menekan tiga kali) tombol samping atau Digital Crown tidak mengakhiri panggilan.

Kedua, di iPhone, Anda dapat meminimalkan layar panggilan dan menggunakan aplikasi lain saat panggilan berlanjut di latar belakang. Di Apple Watch, Anda tidak dapat melakukannya. Anda dapat keluar dari layar panggilan hanya setelah memutuskan panggilan atau menyerahkannya ke iPhone. Jika Anda menekan tombol samping atau Digital Crown selama panggilan, Anda akan diminta untuk mengakhiri panggilan untuk membuka tampilan jam atau menggunakan aplikasi lain.

Nikmati Tatap Muka di Apple Watch

Sekarang Anda tahu semua yang perlu diketahui tentang melakukan panggilan FaceTime di Apple Watch Anda.

Seperti yang dikatakan di awal, langkah-langkah ini hampir sama untuk panggilan seluler (panggilan audio non-FaceTime). Pastikan iPhone Anda berada di dekat arloji, atau Anda telah mengaktifkan Panggilan Wi-Fi untuk operator Anda di iPhone, atau Anda memiliki model Apple Watch seluler.

 

 



    (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/01/20/how-to-facetime-from-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →