Cara membuka kunci iPhone Anda dengan Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara membuka kunci iPhone Anda dengan Apple Watch

Membuka kunci iPhone Anda dengan ID Wajah saat mengenakan masker wajah dulu memang menantang, tetapi sekarang tidak lagi. Dengan iOS 14.5, Anda sekarang dapat membuka kunci iPhone dengan Apple Watch Anda bahkan saat mengenakan masker wajah. Kami menunjukkan kepada Anda cara mengonfigurasi dan menggunakan fitur hemat waktu yang bermanfaat ini.

Apple telah menciptakan kemampuan baru yang menarik ini di iOS 14.5 untuk membuat membuka kunci iPhone Anda lebih nyaman selama pandemi COVID-19 global. Jika iPhone Anda menggunakan ID Wajah, Anda mungkin tidak menyukai pengalaman membuka kunci saat mengenakan masker karena area di sekitar mulut dan hidung Anda harus terlihat oleh kamera TrueDepth agar ID Wajah berfungsi dengan andal.

ID Wajah di usia COVID-19

Dengan dirilisnya iOS 13.5 pada April 2020, Apple telah mempermudah pelanggan iPhone untuk langsung melewati ID Wajah saat mengenakan masker. Triknya adalah dengan menggesek ke atas untuk segera melewati sesi ID Wajah yang sedang berlangsung dan melompat ke layar entri kode sandi.

Tapi Anda masih harus memasukkan kode sandi Anda.

https://youtu.be/gSpqhxrdOHY

Dengan iOS 14.5, Anda sekarang dapat membuka kunci iPhone Anda hanya dengan memakai Apple Watch yang dilindungi kode sandi. Meskipun akurasi pengenalan wajah jauh lebih rendah karena memakai masker, fitur ini berfungsi dengan aman karena Apple Watch terdekat milik pengguna sudah diautentikasi.

Yang Anda butuhkan hanyalah iPhone X atau yang lebih baru dengan Face ID dan iOS 14.5 yang diinstal bersama dengan Apple Watch Series 3 atau lebih baru yang menjalankan perangkat lunak watchOS 7.4 atau yang lebih baru. Ikuti untuk mempelajari cara membuka kunci iPhone Anda dengan Apple Watch sambil mengenakan topeng.

Cara mengatur buka kunci iPhone dengan Apple Watch

Sebelum Anda dapat membuka kunci iPhone dengan ID Wajah saat mengenakan masker, Anda harus mengatur opsi untuk memungkinkan handset dibuka kuncinya dengan Apple Watch terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone / iPad Anda dengan iOS / iPadOS 14.5 atau lebih baru.
  2. Pilih "ID Wajah & Kode Sandi" dari daftar root, lalu masukkan kode sandi Anda jika diminta.
  3. Alihkan sakelar di samping "Buka Dengan Apple Watch" ke posisi AKTIF.

Anda mungkin melihat opsi berwarna abu-abu. Jika demikian, perbarui Apple Watch Anda ke watchOS 7.4 atau lebih baru. Dengan fitur yang dikonfigurasi, Anda sekarang dapat membuka kunci handset hanya dengan memakai jam tangan Anda.

Cara membuka kunci iPhone dengan Apple Watch

Cukup dekatkan handset ke wajah Anda untuk memulai pemindaian ID Wajah.

Demi keamanan, Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi secara manual saat pertama kali Anda melakukannya. Setelah itu, Anda dapat membuka kunci handset dengan ID Wajah seperti yang biasa Anda lakukan, meskipun mengenakan masker. Anda akan merasakan masukan haptik di pergelangan tangan yang mengonfirmasi bahwa jam tangan telah membuka kunci ponsel — dan begitulah cara Anda membuka kunci iPhone lebih cepat saat mengenakan masker wajah!

Dengan fitur ini dikonfigurasi, Anda juga akan dapat mengunci iPhone Anda dari Apple Watch. Tindakan lain, seperti menyetujui pembelian App Store, terus memerlukan pemindaian wajah.

Sistem operasi akan meminta kata sandi Anda lagi untuk mengaktifkan kembali fitur tersebut setelah iPhone dimulai ulang atau jam tangan dilepas dari pergelangan tangan Anda. Agar fitur ini berfungsi, jam tangan Anda harus berada di pergelangan tangan Anda, dalam jangkauan Bluetooth dan tidak terkunci.

Jika Anda belum mengatur kode sandi di arloji, Anda dapat melakukannya di aplikasi Watch pendamping pada iPhone Anda: ketuk Apple Watch Saya → Kode Sandi, lalu aktifkan opsi berlabel “Turn Passcode On”.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/02/08/unlock-iphone-wearing-mask-apple-watch-tutorial/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →