Cara membuat ikon aplikasi Apple Watch lebih besar dan lebih mudah untuk disentuh

Posted by Laila Kodrati on

Cara membuat ikon aplikasi Apple Watch lebih besar dan lebih mudah untuk disentuh

Kami masih bekerja dengan cara kami melalui semua pengaturan Apple Watch untuk Panduan Apple Watch kami yang lengkap, tetapi di sini ada sesuatu yang ditemukan oleh pengguna Reddit tanpa tidur yang saya temukan sangat berguna.

Dengan mengaktifkan opsi Reduce Motion di preferensi Apple Watch, Anda dapat membuat semua ikon aplikasi di layar Apple Watch Home Anda dengan ukuran yang sama. Ini berarti bahwa semua ikon aplikasi akan besar seperti ikon aplikasi di tengah antarmuka, dan dengan demikian akan mudah untuk mengetuk.

Saya menemukan bahwa opsi ini membuat Layar Beranda di Apple Watch lebih sederhana, karena semuanya lebih besar dan lebih konsisten di seluruh papan. Tonton demonstrasi video kami di dalam untuk melihat apa yang saya maksud.

https://youtu.be/vVgZ6u1cxfk

Cara mengaktifkan Reduce Motion di Apple Watch

Langkah 1 : Buka aplikasi Pengaturan

Langkah 2 : Tap General

Langkah 3 : Ketuk Aksesibilitas

Langkah 4 : Ketuk Kurangi Gerakan

Langkah 5 : Aktifkan sakelar Reduce Motion

Seperti yang Anda perkirakan, Anda juga dapat mengaktifkan Reduce Motion dari aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone pasangan Anda. Berikut cara melakukannya:

Langkah 1 : Buka aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone Anda

Langkah 2 : Ketuk tab Tonton Saya

Langkah 3 : Ketuk Umum

Langkah 4 : Ketuk Aksesibilitas

Langkah 5 : Ketuk Kurangi Gerakan

Langkah 6 : Aktifkan sakelar Reduce Motion

Setelah kembali ke layar Beranda, Anda akan melihat ikon yang lebih besar di seluruh antarmuka layar Beranda. Di Apple Watch 42mm saya, ikon-ikonnya terlihat sangat besar dan bertanggung jawab.

Jadi apa sebenarnya yang ingin dicapai Reduce Motion? Inilah kata resmi dari Apple:

" Kurangi animasi Batas Gerak dan ubah ukuran otomatis antarmuka pengguna Apple Watch di layar Beranda dan saat meluncurkan dan keluar dari aplikasi. "

Seperti yang Anda lihat, fitur Reduce Motion pada Apple Watch agak berbeda dari versi iPhone dari Reduce Motion. Karena layar Beranda Apple Watch menampilkan berbagai ikon aplikasi berukuran berbeda berdasarkan lokasi mereka di layar, ini juga harus dimasukkan ke dalam pengaturan Reduce Motion. Seperti halnya iPhone, Reduce Motion juga menghilangkan animasi berbasis gerak yang terjadi saat meluncurkan atau menutup aplikasi. Alih-alih animasi yang kompleks, pengguna disuguhi animasi fade in dan fade out yang disederhanakan.

Kelemahannya

Tentu saja, ada pengorbanan untuk mengaktifkan opsi Reduce Motion, dan Anda harus mempertimbangkan pengorbanan ini sebelum berkomitmen penuh ke pengaturan.

Pertama dan terpenting, Anda kehilangan animasi yang apik yang terjadi saat meluncurkan dan menutup aplikasi. Anda mungkin tidak berpikir itu masalah besar, dan saya cenderung setuju dengan Anda, tetapi Anda masih melewatkan beberapa animasi yang menurut perancang Apple cukup penting untuk disertakan secara default.

Mungkin yang lebih penting, mengaktifkan Reduce Motion berarti ikon aplikasi yang kurang berpotensi di layar sekaligus. Karena semua ikon berukuran sama dengan Reduce Motion diaktifkan, ada lebih sedikit ruang untuk memuat ikon yang biasanya muat di layar karena ukurannya yang kecil di pinggiran antarmuka.

Bandingkan gambar ini di bawah ini:

Saya telah melapis layar Beranda dengan Reduce Motion dinonaktifkan dengan tangkapan layar dengan Reduce Motion diaktifkan. Anda dapat dengan jelas melihat beberapa ikon aplikasi yang tidak muncul di layar dengan Reduce Motion on, tetapi jangan dimatikan. Perhatikan kurangnya aplikasi Slack, Yelp, Draf, ESPN, dan lainnya. Karena Anda dapat dengan mudah meluncurkan aplikasi tersebut dengan ikon aplikasi kecil menggunakan ketukan normal — seperti yang terlihat dalam video kami di atas — ada perbedaan di sini yang harus dipertimbangkan.

Setelah merenungkannya sebentar, saya pikir saya akan mengaktifkan fitur Reduce Motion di Apple Watch saya. Target keran yang lebih besar terlalu bagus untuk dilewatkan, bahkan jika itu berarti lebih banyak potensi menggulir pada layar Beranda untuk menemukan aplikasi yang saya butuhkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/05/10/apple-watch-icons-bigger-reduce-motion/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →