Cara memasangkan dan mengatur Apple Watch dengan iPhone Anda

Posted by Laila Kodrati on

Cara memasangkan dan mengatur Apple Watch dengan iPhone Anda

Sebelum Anda dapat mulai menggunakan Apple Watch Anda sebagaimana seharusnya digunakan, Anda harus memasangkannya dengan iPhone. Ingatlah bahwa Anda harus memiliki iPhone 5 atau yang lebih baru untuk memasangkan dengan Apple Watch. Anda juga harus memastikan bahwa iPhone menjalankan iOS 8.2 atau yang lebih baru, karena firmware ini menyertakan aplikasi pendamping Apple Watch yang diperlukan untuk memulai proses pemasangan.

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengidentifikasi firmware iPhone Anda, dan cara memasangkan Apple Watch Anda menggunakan aplikasi pendamping Apple Watch.

https://youtu.be/Y29VKUHeGks

Periksa firmware iPhone Anda

Seperti yang disebutkan, Anda harus menjalankan iOS 8.2 atau yang lebih baru untuk memasangkan iPhone Anda dengan Apple Watch. Untuk memeriksa firmware Anda, buka Pengaturan → Umum → Tentang dan cari nomor Versi. Jika 8.2 atau lebih baru, maka Anda sudah siap. Jika tidak, buka Pengaturan → Umum → Pembaruan Perangkat Lunak dan perbarui ke versi terbaru iOS.

Memasangkan Apple Watch dengan aplikasi pendamping Apple Watch

Nyalakan Apple Watch Anda dengan menekan dan menahan tombol samping hingga Logo Apple muncul. Saat diminta, Buka aplikasi pendamping Apple Watch, dan ketuk tab My Watch. Anda akan melihat tombol yang mengatakan Mulai Memasangkan pada kedua perangkat. Ketuk tombol Start Pairing dan tahan Apple Watch Anda ke kamera sehingga sejajar dengan viewfinder di Apple Watch App. Ini akan secara otomatis memasangkan Apple Watch Anda dengan iPhone Anda.

Pasangan Apple Watch secara manual dengan iPhone

Jika Anda memiliki masalah dengan proses pemasangan secara otomatis, Anda dapat memasangkan Apple Watch secara manual dengan mengetuk tombol Pair Apple Watch secara manual di bagian bawah halaman pemasangan. Setelah melakukannya, cukup ketuk ikon "i" di Apple Watch untuk melihat namanya, lalu ketuk nama di daftar perangkat di aplikasi pendamping Apple Watch.

Setelah pemasangan selesai, Anda dapat memulai proses konfigurasi Apple Watch, yang membutuhkan waktu lebih lama dari proses pemasangan. Tonton video kami di atas untuk melihat seluruh pengaturan dari awal hingga selesai.

Apa pendapat Anda tentang fase pengaturan Apple Watch? Apakah ada sesuatu yang Anda ubah tentang hal itu?

Tetap disini, dan pantau halaman panduan Apple Watch kami. Di sana Anda akan menemukan puncak dari semua panduan kami — dan akan ada banyak dari mereka — selama beberapa minggu ke depan.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/04/25/pair-set-up-apple-watch-iphone/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →