Cara berhenti melihat Peta saat menggunakan petunjuk langkah Apple Watch di watchOS 5

Posted by Info Fstrap on

Cara berhenti melihat Peta saat menggunakan petunjuk langkah Apple Watch di watchOS 5

watchOS 5 menghadirkan beberapa penyesuaian pada aplikasi Peta di pergelangan tangan Anda, seperti memilih untuk menampilkan atau secara opsional menyembunyikan Peta saat menggunakan petunjuk langkah Apple Watch. Untuk saat-saat ketika Anda mungkin ingin mematikan fitur ini, ikuti petunjuk dalam tutorial langkah demi langkah ini.

watchOS 5 secara default menampilkan Peta saat menggunakan petunjuk arah transit.

Untuk mengubah pengaturan, Anda perlu menjalankan aplikasi Tonton di iPhone Anda karena aplikasi Pengaturan di Apple Watch belum mendapatkan sakelar praktis ini.

Berikut cara mempersonalisasi navigasi Apple Watch saat berjalan atau menggunakan petunjuk arah transit.

Cara berhenti melihat Peta saat menggunakan petunjuk langkah Apple Watch

Ikuti terus saat kami mengajari Anda cara menampilkan atau menyembunyikan navigasi di Apple Maps dalam mode transit.

  1. Buka aplikasi Watch pendamping di iPhone yang Anda pasangkan dengan iOS 12 atau yang lebih baru.
  2. Ketuk tab Apple Watch Saya di bagian bawah.
  3. Gulir ke bawah dan pilih Peta dari daftar.
  4. Jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi Maps saat menggunakan petunjuk arah langkah demi langkah dalam mode transit, matikan sakelar di sebelah Transit di bawah tajuk Tampilkan Navigasi.

Sebaliknya, aktifkan agar Peta ditampilkan di pergelangan tangan Anda saat menggunakan petunjuk arah melangkah.

“Saat ini aktif dan Anda menggunakan petunjuk arah melangkah, Maps akan ditampilkan di jam tangan Anda,” membaca deskripsinya. Seperti yang disebutkan, Maps pada edisi watchOS sebelumnya tidak memiliki fitur ini, jadi anggap ini sebagai peningkatan yang dihargai bagi mereka yang lebih suka menavigasi melalui jam tangan mereka.

Pengaturan peringatan navigasi peta pada watchOS 4 tidak memiliki perincian.

Hal lain yang telah berubah di watchOS 5: peringatan pergelangan tangan untuk belokan yang akan datang sekarang dapat dipersonalisasi secara terpisah untuk mengemudi, berjalan, dan CarPlay, yang sangat bagus.

Peningkatan Maps lainnya di watchOS 5

Perbaikan Maps lainnya di watchOS 5 termasuk tiga matikan baru di bagian My Watch → Maps dalam aplikasi Watch pendamping di iPhone yang Anda pasangkan. Dari sana, pilih apakah akan mendapatkan peringatan navigasi saat mengemudi, menggunakan CarPlay dan berjalan kaki.

Jika Anda merasa berlebihan atau mengganggu untuk didengung di pergelangan tangan Anda untuk setiap belokan yang akan datang, watchOS 5 memungkinkan Anda mematikan peringatan suara dan getaran untuk petunjuk arah mengemudi dan membiarkan peringatan belok diaktifkan untuk petunjuk arah berjalan dan transit.

Tidak diragukan lagi, ini merupakan peningkatan penting dibandingkan edisi watchOS sebelumnya yang hanya menyediakan sakelar utama yang akan mengaktifkan atau menonaktifkan semua peringatan navigasi sekaligus. Sekarang dengan watchOS 5, Anda dapat menonaktifkan peringatan navigasi saat mengemudi (berguna saat menavigasi dengan CarPlay atau menggunakan iPhone yang dipasang ke dasbor).

Dengan memanfaatkan fitur watchOS 5 yang disebutkan di atas — peringatan belokan yang dapat disesuaikan saat mengemudi, berjalan atau menggunakan CarPlay, ditambah kemampuan untuk secara otomatis menyembunyikan Peta saat berjalan atau menggunakan transpirasi publik — Anda akhirnya dapat mempersonalisasi peringatan navigasi sesuai keinginan Anda.

Waktu perjalanan dengan Peta di tampilan jam Siri.

Sebagian besar pengguna biasanya ingin menonaktifkan ketukan pergelangan tangan saat mengemudi atau menggunakan CarPlay tetapi tetap menggunakannya untuk berjalan atau menggunakan transpirasi publik (tanpa menunjukkan Peta di pergelangan tangan mereka).

Dan berkat tampilan jam Siri yang diperbarui di watchOS 5, asisten pribadi Anda sekarang menawarkan pintasan yang lebih prediktif dan proaktif sepanjang hari berdasarkan lokasi, waktu perjalanan dengan Peta pada waktu yang sesuai, dan data lainnya.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2018/08/24/apple-watch-stepping-directions-without-maps-displayed/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →