Apple Watch selanjutnya dapat menambahkan fungsi pengukuran glukosa darah untuk penderita diabetes

Posted by Info Fstrap on

Apple Watch selanjutnya dapat menambahkan fungsi pengukuran glukosa darah untuk penderita diabetes

Apple tampaknya bertekad untuk terus mengembangkan kemampuan pelacakan medis dan kesehatan baru untuk perangkat yang dapat dikenakannya, dengan laporan rantai pasokan baru yang mengklaim bahwa sensor glukosa darah non-invasif akan ditambahkan ke model Apple Watch Series 7 yang belum diumumkan.

Sebuah laporan baru oleh ET News mengatakan bahwa Apple akan menambahkan fungsi pengukuran glukosa darah ke model Apple Watch berikutnya. Tak mau kalah dengan raksasa Cupertino, Samsung juga dikabarkan menerapkan sensor ini di Galaxy Watch 4 miliknya, catat laporan tersebut.

Apple Watch berikutnya akan tiba pada musim gugur, sementara jam tangan mendatang dari Samsung diharapkan akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini, catatan laporan itu. Apple dilaporkan telah mengamankan teknologi paten terkait dan sekarang "berfokus pada memastikan keandalan dan stabilitas sebelum menyediakan teknologi tersebut".

https://youtu.be/z1cI4inn9mE

Fitur tersebut akan memungkinkan Apple Watch berikutnya untuk mengukur kadar glukosa darah seseorang secara non-invasif, hanya dengan menggunakan sensor optik yang dibuat secara khusus.

Satu sensor kesehatan yang sulit dipahami

Namun, ini bukan pertama kalinya kami mendengar tentang fitur tersebut.

Menjelang pengenalan Apple Watch yang asli, rumor-mill dipenuhi dengan kegembiraan karena kemungkinan memiliki pembaca glukosa kontinu non-invasif di pergelangan tangan. Dengan setiap model baru, bagaimanapun, desas-desus akan muncul lagi. Sejauh ini belum ada yang terwujud. The New York Times berspekulasi tiga tahun lalu bahwa fitur seperti itu tinggal beberapa tahun lagi.

Asalkan Apple benar-benar sedang mengerjakan fitur tersebut — dan mampu mewujudkannya — perusahaan tersebut akan membantu semua pemakai jam tangan, terutama penderita diabetes, meningkatkan kesadaran akan kondisi kesehatan umum mereka. Menurut studi Asosiasi Diabetes Amerika, lebih dari sepuluh orang Amerika telah didiagnosis dengan diabetes tipe 1. Studi yang sama juga menemukan bahwa lebih dari 26 juta orang Amerika memiliki diabetes tipe 1 yang tidak terdiagnosis.

Sensor kesehatan berlimpah

Apple telah memperluas gudang sensor kesehatan Apple Watch sejak model aslinya diperkenalkan pada tahun 2014. Model pertama diluncurkan dengan sensor detak jantung optik, tetapi jam tangan berikutnya telah mengambil sensor kesehatan lainnya.

Beberapa di antaranya termasuk altimeter barometrik yang selalu aktif untuk pelacakan ketinggian waktu nyata, sensor jantung elektrik untuk melakukan pembacaan EKG, dan sensor oksigen darah untuk melakukan pembacaan oksigen darah Anda sesuai permintaan (serta pembacaan latar belakang, siang dan malam).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/01/25/apple-watch-series-7-blood-glucose-sensor/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →