Aplikasi ECG tidak untuk digunakan oleh orang di bawah 22 tahun

Posted by Laila Kodrati on

Aplikasi ECG tidak untuk digunakan oleh orang di bawah 22 tahun

Apple hari ini merilis pembaruan watchOS 5.2.1 yang membawa aplikasi ECG baru untuk mengambil pengukuran detak jantung yang tidak berbeda dengan yang direkam dengan elektrokardiogram single-lead, tetapi Anda harus berusia 22 tahun ke atas untuk menggunakannya.

Ia menggunakan elektroda di Digital Crown dan kristal belakang untuk mengukur aktivitas listrik jantung dan menentukan keberadaan fibrilasi atrium (AFib) atau irama sinus pada bentuk gelombang yang dapat diklasifikasikan (satu hal yang tidak bisa dilakukan adalah memeriksa tanda-tanda serangan jantung). Bentuk gelombang ECG yang dihasilkan oleh aplikasi disinkronkan dengan aman ke aplikasi Kesehatan di iPhone dengan iOS 12.1.1.

Dari sana, setiap bentuk gelombang ECG dapat dengan mudah dibagikan dengan dokter Anda.

Aplikasi pihak ketiga seperti Heart Analyzer membantu Anda memahami pembacaan EKG Anda

Kami tidak yakin mengapa raksasa teknologi Cupertino telah memberlakukan batasan usia pada aplikasi ECG, tetapi cukup untuk mengatakan bahwa Anda dapat menipu dengan cukup mudah dengan mengubah tanggal lahir Anda di aplikasi Kesehatan. Proses onboarding juga memasang layar peringatan untuk siapa pun yang berusia di bawah 22, mengatakan bahwa aplikasi tersebut tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh mereka. 

Untuk melanjutkan dengan proses orientasi dan mulai menggunakan aplikasi, Anda harus memenuhi persyaratan usia, tunggu hingga Anda setidaknya 22 tahun atau mengubah tanggal lahir Anda seperti yang saya sebutkan di atas, yang merupakan sesuatu yang tidak kami sarankan karena berbagai alasan.

Meskipun begitu, aplikasi ECG tersedia di Apple Watch Series 4 dengan watchOS 5.1.2 atau lebih baru, dipasangkan dengan iPhone 5s atau lebih baru dengan iOS 12.1.1 atau lebih baru. Ini adalah FDA-diatur dan dimaksudkan untuk digunakan over-the-counter di Amerika Serikat, Puerto Rico, Guam dan Kepulauan Virgin AS.

Meskipun tidak dimaksudkan untuk menafsirkan atau melakukan tindakan klinis tanpa konsultasi lebih lanjut dengan dokter Anda, bentuk gelombang ECG yang dihasilkan oleh aplikasi dimaksudkan untuk melengkapi klasifikasi irama semata-mata untuk tujuan membedakan AFib dari irama sinus normal.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →