Cara menggunakan aplikasi ECG di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan aplikasi ECG di Apple Watch

Sekarang aplikasi ECG akhirnya tersedia untuk Apple Watch (Seri 4), kami pikir itu adalah ide yang baik untuk menawarkan rundown cepat dari fitur yang banyak dibicarakan. Jadi di sini adalah panduan kami tentang apa yang dilakukan oleh aplikasi ECG dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa itu aplikasi ECG?

Elektroda baru yang dibangun di belakang kristal dan Digital Crown di Apple Watch Series 4 bekerja sama dengan aplikasi ECG untuk memungkinkan pelanggan mengambil EKG yang serupa dengan pembacaan tunggal. EKG, atau Elektrokardiogram, adalah pencatatan aktivitas listrik jantung. Pembacaan satu-lead terutama untuk mendeteksi irama jantung yang abnormal. Tujuannya di sini adalah untuk mendeteksi fibrilasi atrium (AFib), yang dapat menyebabkan stroke dan komplikasi kesehatan lainnya.

Bagaimana Anda mendapatkannya?

  1. Pertama-tama Anda harus membeli Apple Watch Series 4 di AS. Ini akan membutuhkan waktu untuk Apple mendapatkan persetujuan peraturan di wilayah lain, dan ngomong-ngomong, beralih wilayah di aplikasi Pengaturan tidak akan berfungsi, jadi jangan repot-repot.
  2. Anda harus berusia 22 tahun ke atas!
  3. Jika Anda memenuhi kedua persyaratan tersebut, Anda cukup menginstal pembaruan watchOS 5.1.2 gratis dan menginstal aplikasi dengannya.
  4. Buka aplikasi Tonton di iPhone dan navigasikan ke Data Kesehatan> Jantung> Siapkan aplikasi ECG dan ikuti petunjuknya
Bagaimana cara mengambil rekaman EKG
  1. Luncurkan aplikasi ECG di Apple Watch dan tahan jari Anda di Digital Crown selama 30 detik (pastikan untuk mengendurkan lengan Anda, meletakkannya di atas meja atau pangkuan Anda). Memegang jari Anda pada Crown melengkapi sirkuit, memungkinkan Watch untuk mengukur sinyal listrik jantung Anda.
  2. Setelah membaca, irama jantung diklasifikasikan sebagai AFib, irama sinus atau tidak meyakinkan.
  3. Dan itu semua ada untuk itu. Semua rekaman, klasifikasi terkait, dan semua gejala yang tercatat disimpan dengan aman di aplikasi Kesehatan, sehingga Anda dapat merujuk kembali kepada mereka sendiri atau bahkan membagikannya dengan dokter Anda.
Cara melihat rekaman Anda
  1. Luncurkan aplikasi Kesehatan dan arahkan ke Data Kesehatan> Jantung> EKG> Semua Data dan Anda dapat melihat semua rekaman terbaru Anda.
  2. Mengetuk rekaman akan mengungkapkan grafik, klasifikasi, tanggal, waktu, dan detail sampel lainnya.
  3. Jika suatu saat Anda ingin membagikan hasil ini dengan Dokter Anda, navigasikan ke rekaman tertentu dan ketuk opsi Ekspor PDF untuk Dokter Anda. Ini menempatkan rekaman dalam format PDF dan memberi Anda Lembar Bagikan sehingga Anda dapat memilih untuk mengirimnya melalui Pesan, Email, dll.

Itu harus lakukan! Beri tahu kami jika Anda sudah menggunakan aplikasi ECG yang baru dan bagaimana cara menggunakannya.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

Share this post



← Older Post Newer Post →