watchOS 6 dan Tren Aktivitas membantu Anda melacak kesehatan dan kebugaran Anda

Posted by Laila Kodrati on

watchOS 6 dan Tren Aktivitas membantu Anda melacak kesehatan dan kebugaran Anda

 

Bagian dari banyak pengumuman yang dibuat terkait dengan watchOS 6 di WWDC tahun ini, Apple juga berbicara tentang kebugaran dan bagaimana perusahaan membuat perubahan untuk membantu pengguna Apple Watch mengawasi kesehatan dan kebugaran mereka dengan lebih baik.

Apple memperkenalkan apa yang disebutnya Tren Kegiatan dengan watchOS 6. Hingga saat ini, Apple mengandalkan snapshot harian, dan Activity Rings, untuk memberi orang sekilas gambaran bagaimana tingkat aktivitas mereka bertahan setiap hari. Namun, melihat lebih lama bagaimana kinerja seseorang dari waktu ke waktu tidak tersedia hingga sekarang di aplikasi Aktivitas stok.

Berikut ini ikhtisar singkat tentang apa yang diharapkan untuk dilihat dari Tren Kegiatan di watchOS 6 saat diluncurkan akhir tahun ini.

Tren Tetap Termotivasi

Apple memiliki cara untuk membantu pemilik Apple Watch tetap termotivasi, termasuk penghargaan untuk mencapai tonggak tertentu. Namun, beberapa pengguna mungkin menginginkan pendekatan yang lebih tahan lama, cara untuk melihat tren mereka selama periode waktu tertentu dan bukan potret singkat harian dari informasi yang sama.

Tren Aktivitas, Apple bertujuan untuk memberikan informasi itu. Fitur baru ini dibangun berdasarkan metrik yang telah dikumpulkan dan ditampilkan oleh Apple Watch: Latihan, Pindah, dan Stand. Ini sudah diwakili oleh cincin Aktivitas, yang dapat ditutup oleh setiap pengguna dalam upaya untuk memenangkan penghargaan tersebut. Tetapi dengan Tren Aktivitas, Apple memperluas apa yang sebenarnya ditampilkan di aplikasi Aktivitas, yang sekarang termasuk Risalah Menit, Jarak, dan Level Cardio.

Dengan fitur baru, pengguna akan dapat melihat VO2 max, kecepatan berjalan mereka, dan jumlah penerbangan yang meningkat. Dengan informasi itu, Tren Kegiatan akan menunjukkan individu jika mereka naik atau turun selama periode waktu tertentu. Informasi ini akan memungkinkan bagi pengguna untuk membalikkan keadaan atau tetap pada jalurnya, membantu mereka mengawasi kesehatan dan kebugaran mereka dengan informasi yang jauh lebih terperinci.

Aplikasi Aktivitas

Semua informasi ini tersedia di aplikasi Aktivitas, dengan data dilacak dari Apple Watch setiap hari. Tren akan dibandingkan selama periode 90 hari, tetapi juga selama 365 hari terakhir. Apple mengatakan bahwa jika Anda mulai kehilangan tempat di bidang tertentu, "saran pelatihan" yang dipersonalisasi akan dikirimkan kepada Anda untuk membantu Anda membalikkan keadaan.

Informasi Lebih Lanjut, Kebiasaan Lebih Baik

Bagi mereka yang menggunakan Apple Watch (bersama dengan aplikasi Aktivitas dan Kesehatan) untuk melacak kesehatan dan kebugaran mereka, fitur Tren Aktivitas baru ini akan sangat disukai. Mampu melihat lebih dari satu hari saja, atau melihat grafik sederhana selama seminggu terakhir ini, akan memberikan lebih banyak informasi dengan cara yang sebenarnya bisa digunakan. Selain itu, kiat-kiat pelatihan sepertinya akan sangat membantu, menawarkan cara-cara sederhana untuk membalikkan keadaan.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2019/06/07/watchos-6-activity-trends-overview/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →