Fungsionalitas Apple Watch ECG dapat segera meluas ke Korea Selatan

Posted by Laila Kodrati on

Fungsionalitas Apple Watch ECG dapat segera meluas ke Korea Selatan

Fitur ECG Apple Watch akan segera diluncurkan untuk pelanggan di Korea Selatan.

Seperti dicatat oleh MacRumors, ETNews melaporkan awal pekan ini bahwa Apple telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Keamanan Makanan dan Obat (MFDS) di Korea Selatan untuk aplikasi ECG.

MacRumor berkomentar:

"Apple kemungkinan akan mengeluarkan pembaruan untuk pengguna ‌‌Apple Watch‌‌ di negara tersebut untuk mengaktifkan fitur elektrokardiogram dan pemberitahuan jantung tidak teratur pada perangkat mereka, karena perusahaan sekarang telah menyelesaikan setiap prasyarat untuk versi Korea."

Tersedia di Apple Watch Series 4 dan lebih tinggi, ECG memungkinkan pengguna di wilayah tertentu untuk mengukur aktivitas listrik jantung mereka dengan meletakkan jari mereka pada Digital Crown.

Apple pada bulan Mei tahun ini menghadirkan fungsionalitas ECG kepada pelanggan Apple Watch di Arab Saudi dengan merilis pembaruan watchOS 6.2.5. Negara tersebut juga mendapat dukungan untuk pemberitahuan irama jantung tidak teratur pada perangkat yang dapat dikenakan.

https://youtu.be/ITsk3lDMURM

Pengajuan peraturan sebelumnya mengungkapkan bahwa Apple mungkin telah memperoleh persetujuan untuk EKG dan fitur pemberitahuan irama jantung tidak teratur di Jepang dan Brasil juga. Namun, pelanggan di negara tersebut masih menunggu fitur tersebut diaktifkan.

Menurut halaman web Ketersediaan Fitur watchOS, fitur EKG Apple Watch tersedia pada saat penulisan ini di 37 negara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/08/12/apple-watch-ecg-south-korea-rumor/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →