Fitur Apple watchOS 7 bocor: pelacakan tidur, berbagi tampilan jam, dan banyak lagi

Posted by Laila Kodrati on

Fitur Apple watchOS 7 bocor: pelacakan tidur, berbagi tampilan jam, dan banyak lagi

watchOS 7 dan iOS 14 dapat membawa perubahan besar pada Apple Watch

Oleh Tom Warren @ tomwarren 9 Mar 2020, 12:50 EDT



Apple tampaknya siap melakukan beberapa perubahan besar untuk watchOS 7. 9to5Mac melaporkan bahwa pembaruan Apple Watch berikutnya, watchOS 7, akhirnya akan mencakup pelacakan tidur. Laporan tersebut didasarkan pada kode iOS 14 yang bocor, dan watchOS 7 dikatakan memasukkan tujuan tidur baru yang dipersonalisasi dalam aplikasi Kesehatan pada iPhone yang juga akan digunakan untuk meningkatkan durasi dan kualitas tidur. Pelacakan tidur Apple Watch telah dikabarkan selama berbulan-bulan.

Tambahan besar lain yang dikabarkan untuk watchOS 7 adalah kemampuan untuk berbagi jam tangan Anda dengan teman dan keluarga. Ini dilaporkan akan memungkinkan pengguna Apple Watch untuk berbagi wajah dari aplikasi Watch di iOS. Fitur berbagi ini tidak selalu berarti kita akan mendapatkan jam tangan khusus penuh, tetapi ini adalah awal untuk bisa berbagi jam tangan dengan orang lain.

watchOS 7 juga dilaporkan akan menyertakan watchface Infograph Pro baru dengan fitur tachymeter. Tachymeters digunakan pada jam tangan analog untuk menyamarkan waktu berlalu menjadi perhitungan kecepatan berdasarkan waktu tempuh atau jarak yang diukur. 9to5Mac juga mengklaim bahwa watchOS 7 akan mencakup kontrol orang tua untuk Apple Watches yang digunakan oleh anak-anak, perbaikan pada watchfaces berbasis foto, dan perubahan pada aplikasi Watch sehingga mereka tidak lagi berdasarkan pada ekstensi.

Apple biasanya merinci rencana iOS dan watchOS-nya di Worldwide Developers Conference perusahaan pada Juni, tetapi Apple belum mengumumkan tanggal untuk WWDC 2020 dulu. Mengingat wabah koronavirus novel di seluruh dunia dan dampaknya pada konferensi teknologi tahun ini, sulit untuk mengatakan kapan kita mungkin mendengar lebih banyak tentang iOS 14 dan watchOS 7.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.theverge.com/2020/3/9/21171717/apple-watch-watchos-7-update-sleep-tracking-watch-face-sharing-features-rumors dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →