Cara menutup paksa aplikasi di Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara menutup paksa aplikasi di Apple Watch Anda

Christian Zibreg 7 Desember 2021

Jika app di Apple Watch Anda tiba-tiba berhenti, berhenti merespons, macet, mogok, atau tidak mau terbuka, ada solusi untuk itu. Cukup ikuti tutorial langkah demi langkah ini untuk mempelajari cara memaksa keluar dari aplikasi yang bermasalah di Apple Watch Anda yang menjalankan semua versi watchOS terbaru, termasuk watchOS 8.

Cara memaksa keluar dari aplikasi di Apple Watch

1) Pastikan aplikasi yang ingin Anda tutup ada di layar jam tangan.

2) Tekan lama tombol samping hingga Anda melihat layar matikan.

3) Terakhir, tekan lama Digital Crown hingga layar matikan hilang. Anda telah berhasil menutup paksa aplikasi di Apple Watch Anda.

Meskipun aplikasi mungkin tetap berada di Dock Anda (diakses dengan menekan tombol samping), yakinlah bahwa aplikasi itu dimatikan dan dihapus dari memori. Jika Anda meluncurkan kembali aplikasi, itu harus melalui proses pemuatan pertama kali.

Cara memaksa keluar dari aplikasi di watchOS 3 dan sebelumnya

Pada watchOS 3 dan sebelumnya, untuk memaksa keluar, Anda harus menahan tombol samping hingga opsi daya muncul; lalu, lepaskan dan tahan tombol samping lagi hingga aplikasi menghilang.

Dimulai dengan watchOS 4 (September 2017) dan yang lebih baru, proses lama yang disebutkan di atas tidak lagi berfungsi karena menahan tombol samping pada menu daya sekarang memulai fitur SOS Darurat.

Haruskah Anda memaksa keluar dari aplikasi di Apple Watch?

Seperti iPhone dan iPad, menghentikan aplikasi secara paksa dengan harapan memperpanjang masa pakai baterai atau meningkatkan kinerja adalah ide buruk yang memiliki efek sebaliknya pada baterai Apple Watch Anda.

watchOS lebih baik daripada manusia mana pun dalam mengalokasikan sumber daya sistem secara hemat ke aplikasi yang membutuhkannya. Oleh karena itu, jangan menutup paksa aplikasi kecuali benar-benar diperlukan.

Ada beberapa pengecualian untuk aturan ini — aplikasi yang merepotkan dapat dengan mudah memonopoli sumber daya sistem dan membebani sumber daya sistem Apple Watch yang terbatas.

Jika Anda telah menentukan bahwa aplikasi adalah babi baterai, berhenti secara paksa akan menghemat daya baterai. Jika aplikasi berperilaku aneh atau berhenti merespons sepenuhnya, berhenti paksa adalah satu-satunya pilihan Anda.

Hanya saja, jangan terlalu sering menggunakannya, dan Anda akan baik-baik saja.

Cara menghapus aplikasi dari Apple Watch Dock

Saat melakukan banyak tugas di Apple Watch, Anda dapat menutup aplikasi yang tidak perlu dari Dock (atau Multitasker atau Pengalih Aplikasi) untuk membuat peralihan antar aplikasi lebih cepat. Dengan kata lain, dengan bantuan ini, Anda dapat menghapus beberapa aplikasi jam tangan yang baru saja digunakan.

1) Tekan tombol samping.

2) Gesek atau putar Digital Crown untuk mencapai aplikasi yang ingin Anda hapus.

3) Geser ke kiri pada kartu aplikasi dan ketuk X.

4) Tekan Digital Crown atau tombol samping untuk keluar dari Dock.

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/12/07/how-to-force-quit-apps-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →