Cara mengkalibrasi Apple Watch untuk latihan dan aktivitas yang akurat

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengkalibrasi Apple Watch untuk latihan dan aktivitas yang akurat

 

Saya baru-baru ini mendaftarkan tujuh hal keren yang dapat dilakukan Apple Watch Anda sendiri, tanpa iPhone yang terhubung, di antaranya melacak aktivitas dan latihan Anda.

Agar dapat menghitung berbagai metrik untuk latihan dan aktivitas harian Anda ketika iPhone yang dipasangkan tidak berada di dekat Anda dan tersedia, Apple Watch Anda harus terlebih dahulu dikalibrasi untuk meningkatkan Latihan dan pelacakan Aktivitas.

Prosesnya cukup sederhana dan tidak mengharuskan Anda melakukan sesuatu yang spesifik untuk memulai proses kalibrasi. Di pos ini, saya akan mengajari Anda cara mengatur Apple Watch untuk berjalan, berlari, atau bersepeda di luar ruangan, menggunakan treadmill atau berolahraga, saat GPS dan iPhone Anda tidak tersedia.

Selain menggunakan usia, jenis kelamin, tinggi dan berat badan Anda, aplikasi Aktivitas dan Latihan di Apple Watch Anda ketuk GPS di iPhone Anda, bersama dengan data dari sensor bawaan, untuk mengukur kalori yang terbakar, jarak yang diambil dan kebugaran lainnya serta data aktivitas.

 Agar dapat melacak aktivitas kebugaran Anda tanpa iPhone, Apple Watch Anda harus terlebih dahulu mempelajari langkah Anda. Pada dasarnya, Anda harus berlari atau berjalan dengan Apple Watch dan iPhone Anda beberapa kali.

Setelah aplikasi Latihan mempelajari lebih lanjut tentang langkah Anda, Anda akan dapat berjalan di treadmill tanpa iPhone Anda, atau berjalan di luar tempat GPS tidak tersedia, dan masih mendapatkan ringkasan latihan yang akurat.

Mengkalibrasi Apple Watch untuk meningkatkan akurasi Latihan dan Aktivitas

Langkah 1 : Bawa Apple Watch Anda dan iPhone yang terhubung. Kedua perangkat harus dipasangkan dan Bluetooth diaktifkan di Pengaturan.

Langkah 2 : Pastikan sakelar Layanan Lokasi disetel ke AKTIF di Pengaturan iPhone Anda> Privasi> Layanan Lokasi.

Langkah 3 : Pastikan bahwa Calibration & Jarak Gerak diaktifkan pada iPhone Anda di Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi> Layanan Sistem, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 4 : Temukan area terbuka dan datar di luar yang menawarkan penerimaan GPS yang baik dan langit yang cerah. Pegang iPhone Anda di tangan Anda, atau pasangkan ke tubuh Anda. Apple menyarankan untuk menggunakan ban lengan atau ikat pinggang. Menempatkannya di saku juga baik-baik saja.

Langkah 5 : Sekarang buka aplikasi Latihan di Apple Watch Anda dan pilih Outdoor Walk atau Outdoor Run.

Langkah 6 : Selanjutnya, pilih tujuan Anda, atau pilih Buka, dan ketuk Mulai.

Langkah 7 : Berjalan atau lari dengan kecepatan normal Anda selama sekitar 20 menit.

Tip : Anda juga dapat mengakumulasi 20 menit selama beberapa sesi luar ruangan dengan iPhone Anda.

Memaksimalkan akurasi kalibrasi

Karena Apple Watch menggunakan informasi yang tersimpan tentang langkah Anda untuk mengukur jarak ketika Anda tidak membawa iPhone, Anda dapat meningkatkan proses kalibrasi lebih lanjut dengan mengumpulkan 20 menit berjalan di luar ruangan atau berlari dengan kecepatan yang berbeda.

“Apple Watch akan terus mengkalibrasi accelerometer dengan mempelajari panjang langkah unik Anda pada kecepatan yang berbeda, dan mendapatkan lebih akurat dari waktu ke waktu,” Apple mencatat.

Hasilnya, kebugaran yang sering berjalan atau berlari di berbagai kecepatan berbeda akan menikmati bacaan yang lebih akurat. Proses kalibrasi ini juga dapat dilakukan selama berjalan-jalan di luar ruangan atau berlari, selama Anda memilih jenis aktivitas yang benar di aplikasi Latihan dan membawa iPhone Anda.

Estimasi kalibrasi dan kalori

Seperti yang kami sebutkan, proses kalibrasi meningkatkan keakuratan aplikasi Latihan dan Aktivitas saat Anda menggunakan Apple Watch tanpa iPhone.

Selain itu, proses kalibrasi juga membantu meningkatkan keakuratan estimasi kalori keseluruhan Anda di banyak kategori latihan lainnya di aplikasi Latihan, serta estimasi kalori, jarak, Pindahkan dan Latihan di aplikasi Aktivitas.

Apple mencatat bahwa “tidak perlu melakukan proses kalibrasi ini sebelum menggunakan aplikasi Activity atau Workout.”

Tes kehidupan nyata

Tes tidak ilmiah yang dilakukan oleh insinyur perangkat lunak iOS Hannes Verlinde telah menunjukkan beberapa pembacaan kebugaran yang agak akurat ketika perangkat itu digunakan tanpa iPhone, bahkan dibandingkan dengan perangkat keras khusus seperti Garmin Forerunner 610 seharga $ 399.

Setelah mengambil Apple Watch untuk berlari sejauh tiga mil bersama dengan iPhone-nya, Verlinde kemudian menjalankan tujuh mil tambahan tanpa iPhone-nya. Apple Watch-nya masih memberinya bacaan yang sangat akurat tentang langkahnya selama perjalanan, berdasarkan hanya pada satu "latihan" lari.

Mencadangkan data kalibrasi Apple Watch

Data kalibrasi disimpan secara lokal di perangkat Anda, tetapi tidak dicadangkan ke aplikasi pendamping Apple Watch saat Anda melepaskan pasangan Apple Watch dari iPhone yang terhubung.

Ini berarti Anda akan kehilangan data kalibrasi setelah memutuskan pasangan Apple Watch dari iPhone Anda. Dalam skenario terburuk, Anda harus mengulangi proses kalibrasi setelah Anda memutuskan hubungan dan kemudian memasangkan kembali Apple Watch dan iPhone, atau ketika Anda menyiapkan perangkat baru.

Selain dari data kalibrasi, kode sandi Apple Watch, daftar putar musik yang disinkronkan ke perangkat dan kartu kredit atau debit yang terkait dengan Apple Pay juga tidak termasuk dalam cadangan perangkat.

Tip : Anda dapat menelusuri dan menghapus cadangan Apple Watch Anda di bagian Umum> Penggunaan> Kelola Penyimpanan> Apple Watch dari aplikasi Pengaturan iOS, sebagaimana dibuktikan pada tangkapan layar di atas.

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →