Cara menggunakan Waktu Sekolah di Apple Watch untuk menghilangkan gangguan

Posted by Info Fstrap on

Cara menggunakan Waktu Sekolah di Apple Watch untuk menghilangkan gangguan

 

Diperkenalkan dengan watchOS 7, Schooltime adalah fitur yang dimaksudkan untuk membantu anak-anak fokus selama jam sekolah. Saat diaktifkan, Anda tidak akan melihat pemberitahuan apa pun atau memiliki akses ke komplikasi atau Pusat Kontrol. Ini adalah fitur yang masuk akal untuk anak-anak selama tahun sekolah dan sejalan dengan fitur Pengaturan Keluarga baru di Apple Watch. Tapi Anda tidak perlu punya anak untuk menggunakannya!

Waktu sekolah juga merupakan fitur yang bagus untuk orang dewasa. Ini memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada pekerjaan Anda tanpa terganggu oleh pemberitahuan atau bahkan komplikasi yang menggoda Anda. Jika Anda ingin mencobanya di hari kerja berikutnya, berikut cara menggunakan Waktu Sekolah di Apple Watch.

Tentang Waktu Sekolah di Apple Watch

Waktu sekolah mirip dengan mode Jangan Ganggu dan Teater, tetapi tentu saja, ada sedikit perbedaan.

Dengan Jangan Ganggu, Anda dapat membungkam pemberitahuan Anda tetapi Anda masih dapat melihat tampilan jam normal Anda dengan komplikasi dan mengakses Pusat Kontrol.

Dengan Mode Teater, Anda tidak akan mendengar pemberitahuan tetapi masih dapat menerima masukan Haptic. Dan, bagian depan arloji Anda tetap gelap saat Anda mengangkat pergelangan tangan.

Yang membuat Schooltime berbeda adalah Anda tidak akan melihat atau merasakan notifikasi, Tampilan jam akan menjadi tampilan Schooltime, dan tidak ada penggelapan wajah saat Anda mengangkat pergelangan tangan. Selain itu, menekan Digital Crown untuk aplikasi atau tombol samping untuk Dock tidak akan menampilkan aplikasi Anda dan menggeser ke atas tidak akan menampilkan Pusat Kontrol Anda.

Tampilan Schooltime Watch adalah yang paling dasar. Ini adalah pelat jam kuning dengan waktu dan tanggal digital di tengahnya. Ini juga menampilkan nama Anda di bagian bawah.

Mengaktifkan dan menonaktifkan Schooltime

Jika Anda menggunakan Pengaturan Keluarga untuk Apple Watch dan ingin mengatur Waktu Sekolah untuk anak-anak Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Tonton di iPhone Anda. Tetapi untuk diri Anda sendiri, Anda cukup mengakses fitur dari Pusat Kontrol Apple Watch Anda.

Tambahkan Waktu Sekolah ke Pusat Kontrol

Jika Anda tidak melihat ikon Schooltime di Pusat Kontrol dengan watchOS 7 atau lebih baru, Anda dapat menambahkannya dengan mudah.

1) Buka Pusat Kontrol di Arloji Anda dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar.

2) Arahkan ke bagian paling bawah dan ketuk Edit.

3) Di bawah Lainnya, Anda akan melihat ikon Schooltime, ketuk.

4) Ini harus naik dengan ikon Anda saat ini dan Anda dapat mengetuk Selesai.

Aktifkan Waktu Sekolah

Di Pusat Kontrol Anda, cukup ketuk ikon Waktu Sekolah. Anda akan segera melihat Tampilan jam Anda berubah menjadi tampilan untuk fitur seperti yang dijelaskan di atas.

Jika Anda menekan Digital Crown untuk mengakses aplikasi atau tombol samping Dock, Anda akan disambut dengan pesan yang menunjukkan bahwa Schooltime aktif dengan instruksi untuk keluar. Dan menggesek ke atas untuk mengakses Pusat Kontrol Anda tidak akan menghasilkan apa-apa.

Keluar dari waktu sekolah

Jika Anda sudah selesai bekerja dan ingin keluar dari Schooltime, caranya cukup mudah. Putar Digital Crown secara terus-menerus di Arloji Anda sampai Anda melihat tampilan Unlocked sekilas. Anda kemudian akan melihat berapa lama Anda telah menggunakan Waktu Sekolah dan opsi Jangan Keluar dan Keluar. Jika Anda yakin sudah siap untuk pergi, tekan Keluar.

Membungkusnya

Waktu sekolah adalah fitur yang bagus jika Anda memiliki anak dengan Jam Tangan Apple dan Pengaturan Keluarga. Ini memungkinkan Anda menjadwalkan Waktu Sekolah dan melihat laporan yang menyertakan jika mereka keluar dari fitur. Namun jika Anda sering terganggu saat mengerjakan atau berfokus pada tugas, cobalah sendiri.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/10/16/schooltime-apple-watch-eliminate-distractions/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →