Cara menggunakan Temukan Orang atau Cari Teman Saya di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara menggunakan Temukan Orang atau Cari Teman Saya di Apple Watch

Jika Anda menggunakan app Cari Milik Saya di iPhone, iPad, atau Mac, Anda memiliki alat serupa untuk menemukan orang dengan Apple Watch Anda. Di watchOS 6 atau lebih baru, aplikasinya disebut Temukan Orang dan di watchOS 5 atau lebih lama, namanya Temukan Teman Saya. Tetapi kedua aplikasi melakukan hal yang sama dan dapat membantu Anda melacak orang yang Anda cintai.

Jika Anda baru saja mendapatkan Apple Watch pertama atau belum pernah menggunakan aplikasinya, berikut cara menggunakan Temukan Orang atau Cari Teman Saya di Apple Watch Anda.

Menggunakan Temukan Orang atau Temukan Teman Saya

Anda dapat menyelesaikan beberapa hal menggunakan Temukan Orang atau Cari Teman Saya di Apple Watch.

Inilah yang akan kami bahas di artikel ini

  1. Menemukan seorang teman
  2. Berbagi lokasi Anda
  3. Menyiapkan pemberitahuan lokasi
  4. Mengubah pengaturan Anda

Jika Anda sudah memiliki teman yang ditambahkan ke aplikasi Lacak di perangkat Anda yang lain, Anda selangkah lebih maju. Jadi dari situlah kita akan mulai.

Menemukan seorang teman

Mungkin Anda ingin melihat apakah teman Anda berhasil mencapai tujuannya atau anak Anda tiba di rumah dari sekolah. Menggunakan aplikasi untuk mencari teman adalah fitur terbaiknya.

  1. Tekan Digital Crown untuk membuka aplikasi yang Anda instal dan pilih Temukan Orang atau Cari Teman Saya.
  2. Anda akan melihat daftar orang-orang yang berbagi lokasinya dengan Anda. Anda juga harus melihat lokasinya saat ini dan sudah berapa lama mereka terlihat di sana.
  3. Pilih seorang teman dan Anda akan melihat lokasinya di peta dan memiliki opsi untuk Menghubungi mereka atau mendapatkan Petunjuk Arah ke tempat mereka. Mengetuk Kontak akan memberi Anda opsi untuk menelepon, mengirim pesan, atau mengirim email kepada mereka. Petunjuk arah akan membuka Apple Maps di jam tangan Anda, siap untuk Anda navigasikan ke lokasinya.

Anda juga dapat mengaktifkan pemberitahuan, yang akan kita lakukan di bawah ini di Menyiapkan pemberitahuan lokasi. Satu opsi lagi yang Anda miliki adalah Berhenti Berbagi lokasi Anda sendiri dengan mereka.

Jika teman yang ingin Anda periksa tidak ada dalam daftar Anda di aplikasi, Anda dapat menambahkannya. Ini dimulai dengan berbagi lokasi Anda. Jadi, lanjutkan ke bagian selanjutnya.

Berbagi lokasi Anda

Mendapatkan lokasi teman berarti berbagi tempat Anda dengan mereka. Ingat, berbagi itu peduli! Jadi ikuti langkah-langkah ini untuk membagikan lokasi Anda dan minta teman Anda membagikannya kepada Anda.

  1. Di layar utama aplikasi yang menampilkan daftar kontak Anda, arahkan ke bawah dan ketuk Bagikan Lokasi Saya.
  2. Untuk menambahkan teman Anda, gunakan mikrofon untuk mendiktekan nama mereka, pilih mereka dari daftar kontak Anda, atau papan tombol untuk memasukkan nomor telepon mereka.
  3. Select your friend and then choose how long you want to share your location for; one hour, until the end of the day, or indefinitely.

Saat kontak Anda menerima pemberitahuan bahwa Anda sedang berbagi lokasi dengan mereka, mereka kemudian dapat memilih untuk membagikan lokasi mereka dengan Anda. Dengan asumsi mereka setuju, mereka kemudian akan muncul di daftar Anda dan Anda dapat menggunakan tindakan yang dijelaskan di atas untuk melihat lokasi mereka.

Menyiapkan pemberitahuan lokasi

Anda dapat memberi tahu teman ketika Anda meninggalkan lokasi Anda atau tiba di lokasi mereka dan dapat menerima pemberitahuan ketika teman Anda melakukan hal yang sama.

  1. Ketuk untuk memilih teman lalu pilih Beri Tahu Saya atau Beri Tahu [nama mereka].
  2. Aktifkan sakelar untuk notifikasi yang Anda pilih. Kemudian pilih kapan Anda ingin diberi tahu.

Beri Tahu Saya: Pilih dari saat teman Anda meninggalkan lokasinya saat ini atau tiba di lokasi Anda.

Beri tahu [nama mereka]: Pilih dari saat Anda meninggalkan lokasi Anda saat ini atau tiba di lokasi mereka.

Mengubah pengaturan Anda

Satu orang lain yang dapat Anda ketuk di daftar Anda di Temukan Orang atau Cari Teman Saya adalah Anda sendiri. Di bagian bawah di atas Bagikan Lokasi Saya, Anda akan melihat foto Anda. Ketuk dan Anda dapat melihat lokasi Anda saat ini di peta dengan Nama Lokasi dan perangkat yang terhubung.

Anda kemudian dapat menyesuaikan pengaturan berikut.

  • Bagikan Lokasi Saya: Matikan sakelar untuk berhenti membagikan lokasi Anda.
  • Izinkan Permintaan Teman: Matikan sakelar jika Anda tidak ingin menerima permintaan berbagi lokasi.
  • Jarak: Ketuk untuk memilih dari Mil atau Kilometer.

Membungkusnya

Jika Anda sedang duduk dalam rapat atau di bus, Anda dapat dengan cepat menemukan teman dan anggota keluarga Anda dengan Apple Watch. Ingatlah untuk menggunakan Temukan Orang atau Temukan Teman Saya di perangkat yang dapat dikenakan saat Anda membutuhkannya.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/23/find-people-find-my-friends-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →