Cara menggunakan stopwatch di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan stopwatch di Apple Watch

Apple Watch, seperti yang Anda duga, sangat bagus dalam hal ketepatan waktu. Tidak mengherankan, ia dibundel dengan fungsi stopwatch yang berfungsi baik sebagai aplikasi penuh, dan komplikasi tampilan jam. Dalam pos ini, yang merupakan kelanjutan dari seri kiat Apple Watch kami, kami akan menunjukkan kepada Anda cara memaksimalkan fungsi stopwatch di Apple Watch Anda.

Aplikasi Stopwatch

Pertama dan terutama, itu adalah ide bagus untuk membiasakan diri dengan aplikasi Stopwatch. Anda dapat meluncurkan aplikasi Stopwatch dalam beberapa cara:

  • Luncurkan aplikasi langsung dari layar Apple Watch Home
  • Luncurkan melalui komplikasi tampilan jam
  • Gunakan tampilan jam Chronograph, dengan stopwatch bawaan

Hanya wajah jam tangan Color, Mickey Mouse, Modular, Simple, dan Utility yang dapat menampilkan komplikasi stopwatch, jadi ingatlah itu ketika melakukan penyesuaian.

Memulai dan menghentikan Stopwatch

Untuk memulai stopwatch di aplikasi Stopwatch, ketuk tombol hijau. Anda dapat keluar dari aplikasi Stopwatch dengan aman, dan stopwatch akan terus berjalan. Untuk menghentikan stopwatch, ketuk tombol merah.

Untuk menambahkan putaran, ketuk tombol putih saat stopwatch sedang berjalan, jika tidak menekan tombol putih saat berhenti akan mengatur ulang stopwatch kembali ke nol.

Mengubah format stopwatch

Anda dapat mengubah format stopwatch, yang mengubah tampilan dan rasanya, dengan Memaksa Menyentuh antarmuka stopwatch. Dengan melakukan itu, Anda akan diberikan empat opsi: Analog (default), Digital, Graph, dan Hybrid.

Jika Anda menggeser ke atas dalam format Analog, Anda dapat beralih ke tampilan 3-dial dengan split. Anda dapat melihat pemisahan (waktu putaran) dengan menggunakan Digital Crown untuk menggulir. Ketuk salah satu dial analog untuk kembali ke tampilan 1-dial.

Menggunakan tampilan jam Chronograph

Wajah jam Chronograph memberi Anda stopwatch penuh setiap saat. Jika Anda adalah seseorang yang sering menggunakan stopwatch, maka mungkin bijaksana untuk menggunakan jam tangan Chronograph sebagai jam tangan pilihan Anda.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang arloji wajah dan beralih di antara berbagai wajah, pastikan untuk memeriksa tutorial wajah arloji lengkap kami. Tutorial yang sama ini juga bagus untuk menjelaskan komplikasi. Ini bermanfaat bagi pengguna stopwatch, karena beberapa wajah jam menampilkan kemampuan untuk menambahkan komplikasi stopwatch langsung di wajah.

Menambahkan komplikasi stopwatch ke wajah arloji Anda

Seperti yang disebutkan, wajah arloji berikut memiliki fitur untuk menambahkan komplikasi stopwatch tepat di wajah:

  • Warna
  • Mickey Mouse
  • Modular
  • Sederhana
  • Utilitas

Hal yang menyenangkan tentang komplikasi stopwatch adalah stopwatch itu hidup dan Anda dapat melihatnya berjalan langsung di wajah. Untuk area komplikasi yang lebih besar, Anda akan melihat tata letak stopwatch penuh. Jika Anda memilih area komplikasi yang lebih kecil, Anda akan mendapatkan bentuk stopwatch yang dibacakan. Terakhir, jika Anda mengetuk komplikasi stopwatch, Anda akan dibawa langsung ke aplikasi Stopwatch.

Seperti yang Anda lihat, fungsi stopwatch di Apple Watch jauh lebih kuat daripada yang pertama kali muncul di permukaan. Jika Anda seseorang yang tidak terlalu serius soal pengaturan waktu, maka fungsi stopwatch di Apple Watch dapat menjadi alat yang penting.

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/05/28/stopwatch-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)




Share this post



← Older Post Newer Post →