Cara menggunakan Hey Siri dengan beberapa perangkat di sekitar

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan Hey Siri dengan beberapa perangkat di sekitar

Di iOS 10 dan versi lebih baru, fitur Hey Siri Apple yang tidak tertambat menggunakan informasi kedekatan Bluetooth untuk mengaktifkan asisten pintar dengan cerdas di satu perangkat terdekat pada satu waktu. Berikut adalah cara menggunakan Hey Siri dengan benar dalam situasi ketika ada beberapa perangkat di sekitar yang mendukung fitur keren ini.

Sistem cukup pintar untuk menentukan perangkat mana yang harus menjawab.

TL; DR: Jika Anda mengangkat pergelangan tangan dan mengucapkan "Hai Siri," sistem akan menganggap bahwa Anda ingin berkomunikasi dengan asisten favorit Anda melalui jam tangan. Jika saat ini Anda menggunakan iPhone, iPad, atau Mac, salah satu perangkat ini mungkin merespons. Dan jika Anda memiliki HomePod dan tidak menyentuh perangkat lain, speaker pintar akan mengambil alih sebagian besar waktu.

Hey kompatibilitas Siri

Pada September 2014, Apple menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk mengucapkan "Hey Siri" untuk memanggil asisten digital tanpa harus menekan tombol apa pun atau menangani perangkat secara fisik.

Pada awalnya, Hey Siri mengharuskan perangkat tersambung ke daya.

Kemudian, fitur tersebut memanfaatkan motion coprocessors dari Apple untuk memantau input mikrofon dengan cara yang ramah daya, tanpa mengaktifkan prosesor utama. Hey Siri sekarang menjadi fitur sepenuhnya tanpa tether yang berfungsi baik perangkat berjalan dengan daya baterai atau terhubung ke stopkontak dinding.

Hey Siri saat ini tersedia di:

  • 2017 dan lebih baru iMac Pro
  • 2018 dan lebih baru MacBook Pro

Jika Anda bertanya-tanya, inilah alasan Apple memilih Hey Siri sebagai frasa bangun.

Tidak ada salahnya juga jika kami menyebutkan bahwa pengenalan suara untuk frasa bangun adalah algoritme di perangkat yang tidak memerlukan konektivitas internet sama sekali. Segera setelah perangkat mengenali ucapan frasa populer "Hey Siri", kueri suara Anda lainnya diunggah ke backend Siri di server Apple untuk penguraian dan analisis mendetail.

Siri yang mana?

Jadi, apa yang akan terjadi jika Anda meneriakkan "Hey Siri" di dekat beberapa perangkat yang mendukungnya?

Seperti yang saya sebutkan di bagian sebelumnya, semua perangkat terdekat yang mendukung kemampuan Hey Siri memanfaatkan Bluetooth untuk berkomunikasi satu sama lain dengan cepat guna menentukan perangkat mana yang Anda coba gunakan.

Perangkat yang merespons Hey Siri adalah salah satu dari yang berikut:

  • Perangkat yang paling mendengarmu
  • Perangkat yang baru-baru ini diangkat
  • Perangkat yang baru-baru ini digunakan

Misalnya, jika Anda mengangkat pergelangan tangan untuk membangunkan layar Apple Watch dan mengucapkan kata ajaib, Siri tahu Anda ingin memanggilnya melalui jam tangan sehingga dia akan mengirim perintah cepat ke perangkat terdekat lainnya untuk mengabaikan permintaan tersebut.

Dalam contoh lain, iPhone dan iPad Pro tergeletak di tempat tidur, tetapi ada juga Apple TV dan HomePod di bawah perangkat TV-nya. Dalam skenario itu, mengucapkan "Hey Siri" akan memicu Siri di speaker pintar. Dalam contoh kami, HomePod sebenarnya akan menjadi perangkat yang paling baik mendengar Anda karena dilengkapi dengan array enam mikrofon untuk penerimaan Siri jarak jauh yang sangat baik.

Dan terakhir, iPhone dan iPad pengguna ditinggalkan di meja dapur. Untuk keperluan tutorial ini, anggaplah ini adalah satu-satunya dua perangkat Apple yang dimiliki oleh pengguna yang beruntung dan yang paling baru mengangkat tabletnya. Jika mereka mengatakan "Hai Siri" di dekat iPhone atau iPad mereka, tablet akan menanggapi kueri karena paling baru digunakan.

Cara menggunakan Hey Siri dengan beberapa perangkat Apple

Jika Anda memiliki beberapa perangkat Apple, berikut ini cara menggunakan Hey Siri secara terpisah di setiap perangkat.

iPhone dan iPad

Angkat saja iPhone, iPad, atau iPod touch Anda untuk membangunkannya, lalu ucapkan "Hey Siri".

Atau, tekan dan tahan tombol Samping di iPhone X Anda atau tombol Rumah di perangkat iOS lama untuk segera mengajukan pertanyaan kepada Siri tanpa mengawali kueri dengan "Hey Siri".

Jika iPhone Anda diletakkan menghadap ke bawah pada permukaan datar seperti meja, itu tidak akan merespons Hey Siri.

Hey Siri tanpa tambatan berfungsi di iPhone 6s, iPad Pro, iPad generasi keenam, dan model iPod touch generasi keenam atau lebih baru. Model lama harus dicolokkan ke daya untuk menggunakan Hey Siri.

Mac
Jika Mac Anda mendukungnya, Anda dapat menggunakan Siri tanpa mengeklik ikon Siri atau menekan pintasan keyboard (Anda juga dapat menggunakan Hey Siri saat Mac yang didukung terkunci atau dalam mode tidur).

Cukup ucapkan "Hai Siri" saat komputer aktif, Anda masuk ke akun pengguna macOS dan layar tidak terkunci. Jika asisten digital tepercaya Anda tidak merespons perintah Anda, pastikan Dengarkan Hey Siri dan Izinkan Siri Saat Terkunci dicentang di pengaturan Siri.

Jika Anda memiliki buku catatan Mac, tetap buka untuk menggunakan Hey Siri.

Siri untuk Mac membutuhkan macOS Sierra 10.12 atau lebih baru. Hey Siri terbatas untuk model tertentu.

Secara khusus, desktop iMac Pro all-in-one dan jajaran notebook MacBook Pro Apple yang diperbarui untuk tahun 2018 menyertakan chip T2 yang mendukung Hey Siri dengan cara yang hemat daya.

Of course, you can invoke the smart assistant manually by clicking the Siri icon in your Mac’s menu bar, the Dock, the Applications folder or Touch Bar.

HomePod

Apple mengklarifikasi bahwa HomePod merespons sebagian besar permintaan Siri, bahkan dengan perangkat Hey Siri lain di sekitar. Jadi, kecuali Anda membangunkan untuk membangunkan perangkat lain seperti iPhone atau Apple Watch, atau memanggil Siri melalui menekan tombol, cukup ucapkan "Hey Siri" dan HomePod Anda akan merespons.

Apakah HomePod menolak menerima perintah Hey Siri Anda?

Jika tampaknya demikian, Anda mungkin pernah mengatakan "Hai Siri, matikan Hey Siri" di beberapa titik atau menggunakan aplikasi Rumah di perangkat iOS Anda untuk mematikan mendengarkan frasa pemicu.

Untuk menyalakan kembali Hey Siri, cukup sentuh dan tahan bagian atas speaker nirkabel, lalu ucapkan "Nyalakan Hey Siri." Anda akan mendengar konfirmasi yang terdengar bahwa fitur tersebut telah diaktifkan kembali.

Apple Watch

Untuk mengaktifkan Hey Siri di Apple Watch Anda:

  • Pada iPhone yang Anda pasangkan, ketuk Pengaturan → Siri & Cari dan pastikan bahwa opsi berlabel Dengarkan Hey Siri dan Tekan Beranda  untuk Siri telah dinyalakan.
  • Di Apple Watch Anda, ketuk Pengaturan → Umum → Siri dan pastikan Hey Siri aktif.

Agar Hey Siri memprioritaskan arloji Anda di atas perangkat lain, angkat pergelangan tangan Anda atau ketuk tampilan arloji. Saat layar bangun dari tidur, cukup ucapkan "Hai Siri" diikuti dengan permintaan Anda.

Hey Siri berfungsi pada model Apple Watch apa pun.

Di Apple Watch Series 3 dan yang lebih baru, Siri juga mengucapkan tanggapan kepada Anda.

Pada model lama, Anda mendapatkan respons visual di tampilan jam Anda. Apple Watch Series 3 dan yang lebih baru juga memungkinkan Anda mengaktifkan dan menggunakan Siri dari headset Bluetooth yang dipasangkan.

Jam tangan atau ponsel Anda harus terhubung ke Internet agar Siri berfungsi.

Apple TV

Apple TV belum mendukung fitur Hey Siri yang selalu aktif.

Untuk menggunakan Siri yang tertambat pada Apple TV atau Apple TV 4K generasi keempat, pastikan fitur tersebut telah diaktifkan untuk dekoder Anda di Pengaturan → Umum → Siri. Kemudian, cukup tahan tombol Siri di Siri Remote Anda, ucapkan apa yang Anda inginkan dan lepaskan tombol Siri.

Siri di Apple TV membutuhkan tvOS 9 atau yang lebih baru.

Apakah perangkat yang salah merespons Hey Siri?

Jika Anda mengikuti pedoman yang diuraikan di bagian sebelumnya tetapi perangkat yang salah terus merespons Hey Siri, langkah-langkah pemecahan masalah berikut mungkin membantu:

  • Aktifkan Bluetooth: Pastikan setiap perangkat Hey Siri mengaktifkan Bluetooth-nya. Jika Bluetooth dinonaktifkan atau perangkat Anda tidak berada dalam jangkauan Bluetooth perangkat lain, beberapa perangkat mungkin merespons permintaan Anda.
  • Perbarui OS: Tak perlu dikatakan Anda harus memastikan bahwa setiap perangkat memiliki sistem operasi terbaru dari Apple. Memiliki beberapa perangkat pada perangkat lunak yang lebih lama dapat mengakibatkan beberapa perangkat merespons Hey Siri.
  • Nyalakan Hey Siri, bodoh: Jelas sekali, fitur Hey Siri harus dinyalakan di pengaturan Siri di setiap perangkat yang ingin Anda gunakan dengannya.
  • Sambungkan ke Internet: Saat pengenalan Hey Siri terjadi di perangkat, kueri penguraian memerlukan koneksi Internet. Jika Anda menggunakan Siri di Apple Watch, pastikan jam tangan atau ponsel memiliki koneksi Internet aktif.
  • Waspadai Deteksi Wajah ke Bawah iPhone: Sejak iOS 9, iPhone telah mendukung fitur Deteksi Wajah ke bawah yang membungkam semua peringatan dan menonaktifkan sementara Hey Siri jika diletakkan dengan menghadap ke bawah.
  • Periksa pengaturan HomePod: Speaker tidak memiliki layar yang akan langsung membuatnya jelas jika "Hey Siri" aktif atau nonaktif. Jika Anda telah menonaktifkan "Hey Siri" di homePod Anda, sentuh dan tahan bagian atasnya dan ucapkan "Nyalakan Hey Siri" untuk mengaktifkan kembali fitur tersebut. Atau, gunakan app Rumah untuk mematikan Dengarkan Hey Siri
  • Buka penutupnya: iMac Pro 2017ć dan MacBook Pro 2018 menggunakan koprosesor T2 Apple yang juga menangani Hey Siri. Jika Mac Anda mendukung Hey Siri tetapi tidak merespons kata pemicu, membuka penutupnya akan mengaktifkan sesi mendengarkan Siri.
  • Jangan mengunci layar Mac: Mac Anda tidak merespons Hey Siri saat layar dikunci. Jika Anda tidak dapat menggunakan "Hey Siri" saat layar terkunci, hapus centang pada kotak di samping "Izinkan Siri saat terkunci" di System Preferences → Siri.

Dan hanya itu yang perlu Anda ketahui tentang menggunakan "Hey Siri" di beberapa perangkat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2018/07/27/howto-hey-siri-multiple-devices/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →