Cara menggunakan Apple Watch untuk melewati hari kerja Anda

Posted by Laila Kodrati on

Cara menggunakan Apple Watch untuk melewati hari kerja Anda

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi jika Anda menggunakan Apple Watch, perangkat praktis yang dapat dipakai itu dapat banyak membantu Anda sepanjang hari kerja Anda. Tentu, Anda mungkin menggunakannya untuk memeriksa email, melihat janji temu, dan bahkan menjawab panggilan jika iPhone Anda tidak ada di dekat Anda. Tetapi dengan beberapa aplikasi dan fitur bawaan, Apple Watch Anda dapat menjadi alat yang berguna untuk melewati hari kerja yang penuh tekanan.

Apple Watch kiat untuk menjalani hari

  • Pengingat berdiri
  • Pengingat istirahat kerja
  • Hancurkan alarm
  • Bernapaslah pengingat
  • Pengingat tugas

Pengingat Berdiri

Seperti banyak dari kita, Anda dapat melakukan sebagian besar jika tidak semua pekerjaan Anda di belakang meja. Dan ketika Anda fokus pada apa yang Anda lakukan, mudah untuk melupakan peregangan. Ini penting untuk kesehatan Anda dan dapat membantu jika Anda kesulitan dengan masalah punggung.

Pengingat Berdiri di Apple Watch akan memberi Anda sentuhan lembut setiap 50 menit untuk memberi tahu Anda saatnya berdiri.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan pilih Activity. Kemudian, aktifkan sakelar untuk Pengingat Berdiri.

Sekarang ketika Anda menerima pengingat itu, berdiri dan regangkan.

Pengingat Istirahat Kerja

Seiring dengan pengingat untuk berdiri, Anda dapat mengambil manfaat dari pengingat untuk beristirahat. Jika Anda menggunakan teknik Pomorodo saat bekerja, maka Anda dapat dengan mudah mengatur timer di Apple Watch selama 25 menit. Ketika timer mati, istirahat selama lima menit. Kemudian kembali bekerja selama 25 menit lagi dan lanjutkan pola ini.

  1. Buka aplikasi Timer di Apple Watch Anda.
  2. Gunakan Digital Crown untuk menggulir ke bawah dan pilih Kustom.
  3. Masukkan 25 menit dan ketuk Mulai. (Anda juga dapat menggunakan 20 atau 30 menit.)

Hancurkan Alarm

Jika Anda tidak tertarik pada metode Pomodoro, Anda masih dapat menggunakan alarm untuk mengingatkan Anda untuk beristirahat. Rencanakan untuk bekerja sampai suatu waktu dan mengatur alarm. Kemudian istirahat dan lakukan hal yang sama untuk istirahat lain nanti.

  1. Buka aplikasi Alarm di Apple Watch Anda.
  2. Gunakan Digital Crown untuk menggulir ke bawah dan pilih Add Alarm,
  3. Masukkan waktu dan ketuk Atur. Sakelar untuk alarm akan otomatis menyala.

Ketika waktu habis, istirahatlah dan atur alarm lain untuk nanti.

Tip: Setiap kali Anda menambahkan alarm di aplikasi, itu akan ada dalam daftar. Jadi, Anda dapat dengan mudah mengatur beberapa untuk sepanjang hari dan mengaktifkannya. Lalu setiap hari alarm yang sama akan diulang untuk Anda.

Bernapas Pengingat

Alat bermanfaat lainnya di Apple Watch adalah aplikasi Breathe. Dengan itu, Anda menghabiskan hanya beberapa menit mengambil napas dalam-dalam. Anda dapat memejamkan mata, bernapas dalam-dalam, dan mudah-mudahan bisa menghilangkan sebagian stres atau kecemasan Anda.

Untuk mengaktifkan pengingat ini, buka aplikasi Watch di iPhone Anda dan pilih Breathe. Lalu, lakukan hal berikut.

  1. Pilih Izinkan Pemberitahuan atau Kirim ke Pusat Pemberitahuan di bagian atas, tergantung pada bagaimana Anda ingin menerima pengingat Anda.
  2. Ketuk Breathe Reminders.
  3. Pilih berapa kali per hari Anda ingin menerima pengingat dari satu hingga 10.
  4. Secara opsional, Anda dapat turun dan mengetuk Napas Tingkat dan pilih berapa banyak napas per menit yang Anda ingin aplikasi untuk mengambil, dari empat hingga 10.

Ketuk panah untuk kembali atau menutup aplikasi.

Kemudian ketika Anda menerima pengingat Pernafasan Anda, cukup ikuti petunjuk pada Arloji Anda.

Pengingat Tugas

Satu lagi cara Apple Watch Anda dapat membantu Anda dengan hari kerja Anda adalah dengan aplikasi Pengingat. Apakah Anda mengatur pengingat tugas langsung di Arloji atau di iPhone, Anda dapat menerima notifikasi itu di pergelangan tangan Anda.

  1. Buka aplikasi Tonton di iPhone Anda dan ketuk Pemberitahuan.
  2. Pilih Pengingat.
  3. Pilih untuk Mirror iPhone saya atau mengatur pemberitahuan Kustom.

Untuk Kustom, pilih Boleh Pemberitahuan atau Kirim ke Pusat Pemberitahuan, tergantung pada bagaimana Anda ingin melihat peringatan.

Secara opsional, Anda dapat mengaktifkan sakelar untuk Suara dan Haptic agar sesuai dengan pemberitahuan yang Anda terima.

Membungkusnya

Melewati hari kerja Anda bisa menjadi jauh lebih mudah dengan kiat-kiat ini untuk aplikasi di Apple Watch Anda. Apakah Anda membutuhkan pengingat untuk beristirahat sejenak atau menarik napas panjang, Anda memiliki alat yang Anda butuhkan di pergelangan tangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/04/03/apple-watch-reminders-work-stress/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →