Cara Mengganti Tali di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara Mengganti Tali di Apple Watch

Ditulis oleh Jack Lloyd
Terakhir Diperbarui: 29 Maret 2019

Artikel wikiHow ini menjelaskan cara mengganti tali jam Apple Watch dengan tali jam berbeda. Anda dapat melakukan proses ini tanpa alat atau keahlian sebelumnya. Ingatlah bahwa tali Apple Watch yang diproduksi oleh Apple hampir selalu berfungsi dengan Apple Watch Anda, sementara tali pihak ketiga mungkin tidak berfungsi.

Langkah

1. Langkah Tentukan ukuran layar Apple Watch Anda. Layar Apple Watch hadir dalam dua ukuran — 38mm dan 42mm — jadi Anda harus tahu versi mana yang Anda miliki untuk membeli ukuran tali jam yang tepat. Anda dapat menemukan ukuran layar Apple Watch di aplikasi Jam tangan iPhone Anda:

  • Buka app Tonton di iPhone yang dipasangkan dengan Apple Watch.
  • Ketuk Apple Watch Saya di pojok kiri bawah layar.
  • Cari nomor "mm" di bawah nama Apple Watch Anda di bagian atas layar.

2. Beli tali jam pengganti. Anda dapat membeli tali jam pengganti dari Apple Store mana pun, atau dari tempat-tempat seperti Best Buy dan Amazon.

  • Pastikan tali jam pengganti memiliki lebar (38mm atau 42mm) yang sama dengan Apple Watch Anda, dan berhati-hatilah dengan tali yang mengklaim dapat digunakan dengan Jam Tangan Apple 38mm dan 42mm.
  • Anda juga dapat membeli tali Apple Watch pihak ketiga di sebagian besar toko teknologi dan online, tetapi pastikan untuk memeriksa ulasan pelanggan untuk ini — tali tersebut tidak selalu dapat diandalkan.

3. Matikan Apple Watch Anda. Tekan dan tahan tombol Daya di sisi kanan rumah Apple Watch (tepat di bawah dial Digital Crown), lalu geser tombol POWER OFF dari kanan ke kiri.

  • Ini tidak sepenuhnya diperlukan, tetapi ini akan mencegah Anda melakukan hal-hal seperti tidak sengaja mengaktifkan SOS Darurat Anda atau menanggapi pesan teks dengan omong kosong.

4. Letakkan Apple Watch Anda menghadap ke bawah pada permukaan yang lembut. Ini akan mencegah layar Apple Watch Anda tergores atau rusak saat Anda memasang kembali tali jam tangan. [1]

  • Jika Anda memiliki kain atau handuk mikrofiber, gunakanlah sebagai pengganti kain atau handuk biasa.

5. Tekan tombol pelepas tali jam. Tombol oval ini berada tepat di atas tempat tali terhubung ke satu sisi ke layar Apple Watch.

  • Anda harus menahan tombol ini sampai Anda melepaskan segmen pita.

6. Geser tali ke kiri. Ini harus meluncur keluar dari slotnya.

7. Lepaskan sisi lain dari tali. Tahan tombol pelepas tali lainnya dan geser ujung lain tali Apple Watch. Anda akan mendapatkan layar Apple Watch bebas band.

8. Pasang tali jam pengganti ke Apple Watch Anda. Pastikan bagian luar tali menghadap ke luar, lalu geser setiap sisi tali ke dalam slot di mana tali asli ditempatkan. Setiap sisi tali harus terpasang dengan benar pada tempatnya.

  • Jika Anda tidak mendengar pita terpasang pada tempatnya, coba lepaskan tanpa menahan tombol pelepas. Jika bergeser keluar, coba balik dan pasang seperti itu; jika tidak berhasil, tali jam mungkin tidak kompatibel dengan Apple Watch Anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Change-the-Band-on-an-Apple-Watch dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 



     


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →