Cara mengaktifkan notifikasi Peningkatan Denyut Jantung yang berpotensi menyelamatkan jiwa di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengaktifkan notifikasi Peningkatan Denyut Jantung yang berpotensi menyelamatkan jiwa di Apple Watch

Dengan fokus kuat pada kemampuan kesehatan dan kebugaran, Apple Watch Anda dapat mendorong notifikasi Denyut Jantung yang Ditinggikan tepat di pergelangan tangan Anda ketika frekuensi detak jantung Anda tidak seharusnya berada di sisi yang tinggi — misalnya, jika Anda belum bergerak sama sekali .

Detak Jantung Tinggi dan Jam Tangan Apple Anda

Sensor detak jantung di bagian belakang arloji mengukur denyut jantung Anda di latar belakang, setiap sepuluh menit atau lebih. Secara opsional, Anda dapat memilih untuk diberitahukan jika Anda telah relatif tidak aktif selama 10 menit terakhir tetapi Apple Watch telah mendeteksi frekuensi jantung jantung di atas detak yang dipilih per menit.

Pemberitahuan Detak Jantung Tinggi ini membutuhkan watchOS 4 atau lebih baru. Fitur ini tersedia di Apple Watch Series 1 atau lebih baru, bukan pada model asli (Seri 0).

Sistem operasi Apple Watch mengetuk kombinasi aktivitas catatan jam tangan Anda, kemudian mencocokkannya dengan pembacaan detak jantung Anda untuk memicu notifikasi ini.

Sensor detak jantung perangkat menggunakan cahaya inframerah untuk mengukur pembacaan denyut jantung normal ketika Anda tidak berolahraga, serta peningkatan denyut jantung. Sebaliknya, lampu LED hijau pada sensor disurvei saat mengukur detak jantung Anda selama sesi latihan dan Bernapas, dan untuk menghitung pengukuran Walking Average dan Heart Rate Variability.

Sensor jantung Apple Watch dapat menggunakan lampu inframerah atau LED hijau.

Tentu saja, menyenggol pergelangan tangan karena detak jantung yang lebih tinggi dari biasanya tidak perlu dilakukan oleh semua orang — itulah sebabnya Anda harus mengaktifkan fitur ini secara manual dari aplikasi Watch di iPhone Anda.

Inilah cara untuk mendapatkan pemberitahuan tentang denyut jantung tinggi yang tidak teratur selama masa tidak aktif.

Mengaktifkan peringatan Detak Jantung Tinggi di watchOS

Notifikasi Denyut Jantung yang Ditinggikan dinonaktifkan secara default.

Fitur ini dapat dinyalakan atau dimatikan kapan saja melalui aplikasi Watch pengiring di iPhone pasangan Anda. Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi Denyut Jantung yang Ditinggikan ketika Anda membuka aplikasi Denyut Jantung pada arloji Anda untuk pertama kalinya, lalu pilih Nyalakan dari layar splash.

  1. Buka aplikasi Tontonan di iPhone pasangan Anda.
  2. Ketuk tab Tonton Saya.
  3. Pilih Detak Jantung dari daftar.
  4. Ketuk Detak Jantung Tinggi.
  5. Pilih nilai ambang bawaan:
  • 100 BPM
  • 110 BPM
  • 120 BPM
  • 130 BPM
  • 140 BPM
  • 150 BPM

Kebanyakan orang tanpa kondisi jantung harus memilih nilai ambang batas antara 100 BPM dan 120 BPM, tergantung pada usia, tingkat kebugaran, apakah mereka merokok atau tidak, dll.

      6. Tutup aplikasi Tonton.

Dan hanya itu, sungguh!

Anda akan menerima peringatan segera setelah arloji mendeteksi frekuensi detak jantung di atas ambang batas yang dipilih, tetapi hanya jika Anda belum berolahraga atau tampaknya relatif tidak aktif selama sepuluh menit. Apple Watch mengukur detak jantung Anda sepanjang hari saat Anda diam, dan secara berkala saat Anda aktif bergerak atau berolahraga.

Karena semua data ini ditulis kembali ke aplikasi Kesehatan di iPhone Anda, Anda dapat melihat lebih dekat pada setiap insiden Peningkatan Denyut Jantung dan menghubungkannya dengan data lain untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kondisi jantung Anda secara keseluruhan.

Untuk mematikan peringatan ini, pilih "Tidak Aktif" alih-alih nilai BPM yang diinginkan. Anda tidak akan diberitahu tentang nilai denyut jantung yang tinggi saat bergerak, berjalan, berlari atau berolahraga secara aktif.

Menafsirkan pemberitahuan Detak Jantung yang Ditinggikan

Menerima peringatan Peningkatan Denyut Jantung mungkin tidak berarti bahwa Anda harus mengunjungi dokter Anda karena sejumlah faktor dapat memiringkan pembacaan ini dengan satu atau lain cara. Menurut Apple, "beberapa anomali dapat muncul dalam data yang ditampilkan, menghasilkan pengukuran denyut jantung sesekali yang abnormal tinggi atau rendah."

Misalnya, jika Anda mengayunkan lengan dengan arloji selama beberapa menit saat duduk diam, Anda mungkin menerima peringatan detak jantung yang tinggi. Detak jantung Anda juga akan normal saat Anda tidur.

Jika peringatan ini menjadi kejadian rutin dan sensor arloji beroperasi dengan benar, Anda dengan sepenuh hati disarankan untuk membuat janji dengan dokter Anda. "Denyut jantung yang meningkat saat tidak aktif dapat mengindikasikan perubahan penting dalam kesehatan Anda," Apple mengingatkan.

Meskipun saya bukan dokter, saya sangat menyadari bahwa berbagai aritmia jantung, paku tiba-tiba dan detak jantung yang tidak teratur, seperti atrial fibrilasi, dapat mengarah ke masalah jantung yang tidak terdiagnosis.

Fitur detak jantung lainnya di watchOS 4

watchOS 4 dirilis untuk konsumsi publik pada 19 September 2017.

Selain lebih dari 60 fitur dan peningkatan baru, perangkat lunak watchOS 4 juga menghadirkan beberapa kemampuan pengukuran detak jantung yang tidak tersedia dalam edisi WatchOS sebelumnya.

Panduan video praktis kami memberi Anda perasaan yang lebih baik untuk fitur-fitur ini.

https://youtu.be/kIxBr5gef2w

Secara khusus, beberapa dari mereka termasuk komplikasi denyut jantung real-time untuk wajah arloji Anda dan pengukuran baru dengan grafik informatif di aplikasi Kesehatan untuk hal-hal seperti detak jantung saat ini, istirahat dan berjalan Anda, ditambah rata-rata dari latihan Anda yang baru selesai.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →