Cara menambah dan mengubah tampilan jam di Apple Watch Anda

Posted by Laila Kodrati on

Cara menambah dan mengubah tampilan jam di Apple Watch Anda

Wajah baru untuk hari yang baru

Oleh Dan Rosenbaum 26 Okt 2019, 9:00 pagi EDT

Jam tangan dekoratif dan fungsional adalah fitur khas Apple Watch. Cukup mudah untuk memilih satu dan mengubah penampilan mereka. Bahkan, Anda bisa melakukannya dari Watch itu sendiri atau di iPhone Anda. Dan jika Anda bosan dengan pilihan Anda saat ini, Anda selalu dapat menambahkan yang baru.

PADA IPHONE ANDA

UNTUK BERALIH DENGAN SEBUAH TAMBAHAN YANG TERSTAL SEBELUMNYA:

  • Buka aplikasi Tonton. Anda akan melihat garis gulir dari jam tangan yang sebelumnya Anda pasang. Geser ke kiri dan kanan untuk menemukan yang ingin Anda gunakan atau sesuaikan, lalu ketuk.
  • Gulir ke bawah dan ketuk "Tetapkan sebagai Watch Watch" saat ini. Anda baik untuk pergi.

Menyesuaikan tampilan jam - dengan kata lain, mengubah warna, gaya, atau aspek lainnya - akan bekerja sedikit berbeda tergantung pada fitur masing-masing wajah tertentu. Namun, ide umumnya sama untuk mereka semua.

Setelah mengetuk wajah yang Anda inginkan, geser ke bawah untuk melihat aspek mana yang dapat Anda ubah, dan geser ke seberang untuk melihat apa pilihan Anda. Misalnya, jika Anda melihat aspek warna, geser ke seberang untuk melihat skema warna wajah yang tersedia dan ketuk yang ingin Anda gunakan.

Jika Anda ingin mengubah ikon pada arloji yang meluncurkan aplikasi di Arloji Anda - apa yang Apple sebut “Komplikasi” - ketuk item menu yang sesuai, gulir, dan pilih. Bekerja melalui daftar posisi yang tersedia, ketuk yang ingin Anda ubah dan pilih Komplikasi yang ingin Anda gunakan dari daftar gulir. Saat Anda melakukannya dengan benar, buka bagian bawah layar dan ketuk "Setel sebagai Watch Watch saat ini."

UNTUK MEMASANG JAM TANGAN BARU:

  • Buka aplikasi Tonton. Anda dapat melihat wajah-wajah yang sudah dipasang di dekat bagian atas layar.
  • Ketuk ikon Galeri Wajah di bagian tengah bawah layar Anda. Gulir ke atas dan ke bawah dan ke kiri dan kanan untuk melihat karunia kreatif Apple.
  • Ketuk salah satu yang ingin Anda tambahkan, sedikit ubah pengaturan jika Anda mau, dan ketuk “Tambah.” Wajah baru akan muncul di Arloji Anda dalam waktu singkat.

PADA JAM ANDA

UNTUK BERALIH DENGAN SEBUAH TAMBAHAN YANG TERSTAL SEBELUMNYA:

Untuk mengubah dari antara wajah terpasang Anda, cukup geser ke kiri atau kanan pada layar Watch. Itu dia.

Menyesuaikan tampilan jam Anda sedikit lebih rumit.

  • Paksa menyentuh layar. Anda akan merasakan getaran, dan arloji akan masuk ke mode Kustomisasi.
  • Geser ke kiri dan kanan untuk memilih wajah yang ingin Anda kerjakan, dan ketuk "Kustomisasi."

Apa yang terjadi selanjutnya tergantung pada wajah mana Anda ingin bekerja dan seberapa kompleksnya.

Secara umum, wajah memiliki dua atau tiga kategori desain yang dapat Anda ubah. Setiap kategori mendapatkan layarnya sendiri. Jumlah layar ditunjukkan oleh titik-titik di bagian atas layar. Anda dapat berpindah antar kategori dengan menggesekkan kiri dan kanan. Area yang bisa Anda ubah akan ditandai dengan garis hijau dan biasanya akan diberi label.

Untuk melakukan perubahan (warna, gaya, dll.), Gulir ke opsi yang tersedia dengan mengetuk area yang ingin Anda ubah (jika ada lebih dari satu area pada tampilan yang diuraikan) dan putar Digital Crown.

Layar terakhir biasanya memungkinkan Anda mengelola Komplikasi. Hal-hal yang dapat Anda ubah ditunjukkan oleh lingkaran. Ketuk apa yang ingin Anda sesuaikan dan gulir ke Komplikasi yang tersedia dengan memutar mahkota.

Beberapa layar akan memiliki beberapa area yang dapat Anda ubah.

Setelah selesai, tekan mahkota sekali (tekan yang lebih lama akan mengaktifkan Siri, jadi jangan berlama-lama), dan Anda akan dibawa kembali ke layar Kustomisasi.

Turunkan pergelangan tangan Anda, dan Anda akan menggunakan tampilan jam yang disesuaikan itu. Jika Anda tidak memakai Arloji, tekan mahkota atau ketuk layar sekali untuk kembali ke layar "Kustomisasi" dan kembali untuk kembali ke mode normal.

UNTUK MEMASANG JAM TANGAN BARU:

  • Paksa sentuh layar untuk masuk ke mode "Kustomisasi"
  • Geser ke kiri hingga Anda melihat tombol "Baru". Ketuk itu.
  • Geser ke atas dan ke bawah atau putar mahkota untuk menelusuri wajah yang tersedia. Ketuk yang ingin Anda tambahkan, dan Anda siapkan. (Anda dapat menyesuaikannya dengan mengikuti petunjuk sebelumnya dalam artikel ini.)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.theverge.com/2019/10/26/20931985/apple-watch-watchfaces-change-add-new-how-to dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 







 


Share this post



← Older Post Newer Post →