Cara Memeriksa Daya Baterai di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara Memeriksa Daya Baterai di Apple Watch

Ditulis oleh Jack Lloyd
Terakhir Diperbarui: 29 Maret 2019

Artikel ini akan mengajarkan kepada Anda cara mengetahui persentase sisa masa pakai baterai untuk Apple Watch. Anda dapat melakukan ini di Apple Watch dan di iPhone yang disinkronkan.

Metode 1 : Menggunakan Apple Watch Anda

1. Buka layar arloji. Angkat pergelangan tangan Anda untuk "membangunkan" layar arloji Apple Watch Anda, atau tekan Digital Crown jika ada notifikasi yang tertunda. Tombol ini berada di samping casing Apple Watch.

  • Jika Apple Watch saat ini tidak ada di pergelangan tangan Anda, masukkan PIN untuk membukanya.
  • Jika halaman Aplikasi ditampilkan, tekan Digital Crown sekali, atau jika ada aplikasi yang sedang terbuka, tekan Digital Crown dua kali.

2. Gesek ke atas dari bagian bawah layar. Ini akan membuka Pusat Kontrol Apple Watch Anda.

3. Cari persentase baterai. Biasanya ada di pojok kiri atas layar. Persentase yang tercantum di sini adalah sisa masa pakai baterai Apple Watch Anda.

  • Anda dapat mengaktifkan mode hemat daya dengan mengetuk persentase, lalu menggeser penggeser "Cadangan DAYA" ke kanan.

Metode 2 : Menggunakan iPhone Anda

1. Buka halaman Widget iPhone Anda. Gesek dari kiri ke kanan di layar iPhone Anda sampai Anda mencapai halaman paling kiri.

  • Anda dapat memasang widget di sini yang memungkinkan Anda melihat sisa daya baterai Apple Watch Anda.

2. Gulir ke bawah dan ketuk . Tombol melingkar ini berada di bagian bawah halaman. Setelah itu, daftar widget yang tersedia akan terbuka.

3. Temukan widget "Baterai". Gulir ke bawah hingga Anda menemukan widget berjudul "Baterai", yang seharusnya berada di dekat bagian atas bagian "LEBIH BANYAK WIDGET".

4. Ketuk . Itu ada di lingkaran hijau di sebelah kiri widget "Baterai".

5. Pindahkan widget "Baterai" ke atas. Ketuk dan tahan di sebelah kanan judul "Baterai", lalu seret widget ke bagian atas halaman Widget.

6. Ketuk . Tombol ini berada di pojok kanan atas layar.

7. Gulir ke atas ke bagian "BATTERIES". Ini ada di bagian atas halaman Widget.

8. Tinjau sisa masa pakai baterai Apple Watch Anda. Setelah beberapa detik, Anda akan melihat masa pakai baterai Apple Watch Anda muncul di sebelah judul "Apple Watch" di dalam kotak "BATTERIES".

  • Masa pakai baterai iPhone Anda yang tersisa juga akan muncul di sini, bersama dengan item Bluetooth yang disinkronkan yang memiliki masa pakai baterai.

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Check-the-Battery-Charge-on-an-Apple-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →