Berikut cara kerja pengukuran saturasi oksigen darah di Apple Watch Series 6 baru

Posted by Info Fstrap on

Berikut cara kerja pengukuran saturasi oksigen darah di Apple Watch Series 6 baru

Apple hari ini meluncurkan model Apple Watch Series 6 baru dan salah satu fitur terbesarnya adalah kemampuan untuk mengukur saturasi oksigen darah Anda. Begini cara kerjanya.

Untuk mewujudkan fitur pemantauan kesehatan canggih tersebut, perusahaan telah melengkapi Apple Watch Series 6 dengan sensor oksigen darah baru, yang pertama untuk Apple Watch. Alat ini menggunakan LED dan fotodioda pada kristal belakang perangkat untuk mengukur saturasi oksigen darah Anda secara non-invasif (sebuah revolusi, agak).

Sensor baru ini bekerja bersama-sama dengan perangkat lunak baru Apple, yang disebut Blood Oxygen, yang memberi Anda kemampuan untuk mengukur saturasi oksigen darah Anda saat ini antara 70 persen dan 100 persen. Mempertimbangkan pengukuran ini dapat memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang kebugaran dan kebugaran Anda secara keseluruhan.

Berikut promosi Apple:

" Saturasi oksigen, atau SpO2, mewakili persentase oksigen yang dibawa oleh sel darah merah dari paru-paru ke seluruh tubuh dan menunjukkan seberapa baik darah yang mengandung oksigen ini disalurkan ke seluruh tubuh.

Untuk mengimbangi variasi alami pada kulit dan meningkatkan akurasi, sensor oksigen darah menggunakan empat kelompok LED hijau, merah, dan inframerah, bersama dengan empat fotodioda di kristal belakang Apple Watch, untuk mengukur cahaya yang dipantulkan kembali dari darah. "

Anda dapat melakukan pengukuran ini kapan pun Anda mau dan hanya perlu beberapa detik untuk menyelesaikan pemindaian kadar oksigen darah Anda saat ini.

Apple membagikan animasi berikut yang menunjukkannya dalam tindakan.

Selain pengukuran manual, Apple Watch Series 6 juga melakukan pembacaan latar belakang berkala dari saturasi oksigen darah Anda saat Anda tidak aktif, termasuk saat tidur. Semua data itu ditulis ke dalam aplikasi Kesehatan, yang bertindak sebagai tempat penyimpanan pusat semua data kesehatan dari aplikasi dan aksesori yang kompatibel.

Dan berkat fitur Tren di aplikasi Kesehatan, Anda dapat melacak tren dalam hal kadar oksigen darah Anda dari waktu ke waktu untuk melihat bagaimana perubahannya.

Dokumen dukungan Apple yang baru diterbitkan menjelaskan cara menggunakan fitur ini.

Perusahaan Cupertino bermitra dengan peneliti kesehatan dalam trio studi untuk menentukan bagaimana fitur ini dapat digunakan dalam aplikasi kesehatan di masa mendatang. "Tahun ini, Apple akan bekerja sama dengan Universitas California, Irvine, dan Anthem untuk memeriksa bagaimana pengukuran longitudinal oksigen darah dan sinyal fisiologis lainnya dapat membantu mengelola dan mengontrol asma," menurut siaran pers.

Juga, ini:

"Secara terpisah, Apple akan bekerja sama dengan penyelidik di Ted Rogers Center for Heart Research dan Peter Munk Cardiac Center di University Health Network, salah satu organisasi penelitian kesehatan terbesar di Amerika Utara, untuk lebih memahami bagaimana pengukuran oksigen darah dan Apple Watch lainnya. metrik dapat membantu pengelolaan gagal jantung."

Terakhir, peneliti dari Seattle Flu Study di Brotman Baty Institute for Precision Medicine dan fakultas dari Fakultas Kedokteran Universitas Washington akan berusaha mempelajari bagaimana sinyal dari aplikasi di Apple Watch, seperti Heart Rate dan Blood Oxygen, dapat berfungsi sedini mungkin. tanda-tanda kondisi pernapasan seperti influenza dan COVID-19.

Harap diperhatikan bahwa pengukuran oksigen darah yang tersedia di aplikasi tidak dimaksudkan untuk penggunaan medis, termasuk diagnosis diri atau konsultasi dengan dokter. Apple mengatakan bahwa mereka hanya dirancang untuk "tujuan kebugaran dan kebugaran umum" jadi begitulah.

Sensor baru, bersama dengan aplikasi Blood Oxygen, hanya tersedia di model Apple Watch Series 6 yang baru. Apple Watch Series 6 mulai dari $ 399 untuk versi khusus GPS dan $ 499 untuk edisi GPS + Seluler. Model baru tersedia untuk dipesan hari ini dari apple.com dan di aplikasi Apple Store, dengan ketersediaan mulai Jumat, 18 September, di AS, Puerto Riko, dan 27 negara dan wilayah lainnya.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/15/apple-watch-series-6-blood-oxygen-sensor/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →