Apa lampu hijau di bawah Apple Watch Anda dan bagaimana cara mematikannya

Posted by Info Fstrap on

Apa lampu hijau di bawah Apple Watch Anda dan bagaimana cara mematikannya

Ankur Thakur 9 Februari 2022

Anda mungkin telah memperhatikan lampu hijau bersinar dari bagian belakang Apple Watch Anda. Jika Anda pengguna baru, lampu LED yang berkedip ini mungkin menakutkan, memberi kesan bahwa ada yang salah dengan Apple Watch Anda.

Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Lampu hijau belakang di Apple Watch Anda berkedip saat mengukur detak jantung Anda atau saat Anda mencoba menemukannya di malam hari.

Berikut ini lebih lanjut tentang lampu Apple Watch yang berkedip hijau dan cara menonaktifkannya jika Anda tidak menyukai fungsinya.

Untuk apa lampu hijau di Apple Watch saya?

Apple Watch Anda memiliki sensor jantung optik yang mengukur detak jantung Anda.

Apple Watch mengukur detak jantung Anda dengan menyinari lampu hijau ratusan kali per detik pada kulit Anda dan menyinarinya. Selama ini, ia mendeteksi jumlah aliran darah dan menghitung berapa kali jantung berdetak setiap menit. Angka ini adalah detak jantung Anda. Itu ditunjukkan dalam BPM (Beats Per Minute). Denyut jantung istirahat normal untuk orang dewasa adalah antara 60 hingga 100 BPM.

Kapan Apple Watch saya mengukur detak jantung?

1. Apple Watch Anda secara otomatis mengukur detak jantung Anda secara berkala saat Anda memakainya.

2. Selama berolahraga seperti lari di luar ruangan, menari, bersepeda, dll., Apple Watch Anda terus-menerus mengukur detak jantung dan menampilkannya di layar.

3. Selain olahraga, Apple Watch Anda juga mengukur detak jantung Anda selama sesi Bernapas dan Refleksi.

4. Terakhir, Anda dapat memeriksa detak jantung secara manual kapan saja dengan membuka app Jantung di Apple Watch.

Mengapa Anda mungkin ingin mematikan detak jantung dan lampu hijau Apple Watch?

Terus terang, jika Anda adalah pengguna Apple Watch sehari-hari, tidak perlu mematikannya. Anda membeli perangkat wearable yang mahal, dan Anda harus memanfaatkannya sepenuhnya.

Detak jantung adalah metrik yang berguna (bahkan menyelamatkan jiwa), dan Apple Watch mengukurnya selama Anda memakainya, selama berolahraga, atau saat Anda memeriksa detak jantung dari app Jantung. Ini menyimpan data detak jantung Anda di app Kesehatan iPhone > Telusuri > Jantung > Detak Jantung. Ini dapat digunakan oleh dokter Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang kesehatan Anda secara keseluruhan.

Tetapi ada laporan akurasi yang beragam dari pembacaan detak jantung oleh Apple Watch. Jadi, jika Anda ragu atau tidak percaya dengan bacaan ini dan ingin mengandalkan peralatan medis profesional di laboratorium/kantor dokter untuk detak jantung, Anda dapat menonaktifkan fitur ini di Apple Watch.

Secara desain, Apple Watch Anda harus menyalakan lampu hijau hanya saat Anda memakainya. Tetapi saya dapat membuktikan bahwa saya telah melihat lampu hijau tiba-tiba berkedip dari bagian belakang Apple Watch saya bahkan ketika jam tangan itu disimpan di atas meja.

Plus, kadang-kadang (tidak termasuk latihan yang sedang berlangsung), lampu hijau tetap menyala untuk waktu yang sangat lama. Jika Anda terganggu oleh ini, Anda dapat mematikannya (dan kembali).

Lampu hijau yang terpancar dari sisi belakang Apple Watch ke kulit Anda aman. Tetapi jika Anda sangat sadar atau skeptis, Anda mungkin memutuskan untuk mematikannya.

Matikan lampu hijau Apple Watch untuk sementara

1. Biarkan ia selesai mengukur detak jantung Anda: Saat Apple Watch mengukur detak jantung Anda, ia terus-menerus menyorotkan lampu hijau. Abaikan saja, dan lampu hijau akhirnya akan mati secara otomatis.

2. Mengakhiri olahraga: Selama berolahraga, geser ke kanan pada layar Apple Watch dan ketuk Akhiri. Ini akan menghentikan latihan yang sedang berlangsung dan berhenti mengukur detak jantung Anda, yang mematikan lampu hijau.

3. Mengakhiri sesi Napas atau Renungkan: Gesek ke kanan selama sesi Napas atau Renungkan dan ketuk Akhiri. Ini menghentikan sesi dan mematikan detak jantung, menonaktifkan lampu hijau.

Jika Anda mencari solusi permanen untuk mematikan lampu hijau, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara mematikan lampu hijau secara permanen di Apple Watch

Berikut cara mematikan pemantauan detak jantung di Apple Watch Anda, yang mematikan lampu hijau :

Dari Apple Watch Anda

1) Tekan Digital Crown untuk melihat semua aplikasi Anda dan ketuk Pengaturan.

2) Gulir ke bawah dan ketuk Privasi.

3) Ketuk Kesehatan.

4) Ketuk Detak Jantung.

5) Matikan sakelar untuk Detak Jantung.

Dari iPhone Anda

Jika Anda kesulitan menavigasi dan menemukan opsi di layar arloji kecil, Anda dapat mematikan detak jantung dan lampu Apple Watch hijau menggunakan iPhone Anda :

1) Buka aplikasi Jam Tangan di iPhone yang dipasangkan.

2) Dari bagian Jam Tangan Saya, ketuk Privasi.

3) Matikan Detak Jantung.

Apa yang terjadi setelah Anda menonaktifkan Detak Jantung di Apple Watch?

Setelah Anda menonaktifkan Detak Jantung secara permanen di Apple Watch, lampu hijau akan mati agar tidak bersinar lagi. Ini juga berarti Apple Watch Anda tidak akan lagi mengukur detak jantung Anda saat Anda memakainya.

Mulai sekarang, selama sesi olahraga, Bernapas & Renungkan, Apple Watch Anda tidak akan mengukur dan menampilkan detak jantung Anda.

Pada gambar kanan, Anda dapat melihat bahwa detak jantung (BPM) tidak lagi ditampilkan selama berolahraga.

Dan jika Anda membuka aplikasi Jantung untuk membaca detak jantung Anda secara manual, Anda akan diminta untuk mengaktifkannya terlebih dahulu dari bagian privasi aplikasi Pengaturan. Jika Anda memutuskan untuk mengaktifkannya kembali, ikuti langkah yang sama seperti di atas dan nyalakan sakelar Detak Jantung.

Apakah ada kegunaan lain dari lampu hijau ini di Apple Watch?

Ya! Misalkan Anda tidak dapat menemukan Apple Watch Anda di malam hari. Dalam situasi ini, buka aplikasi Cari Milik Saya di iPhone Anda, ketuk Perangkat, pilih Apple Watch Anda dan ketuk Putar Suara. Sekarang, Apple Watch Anda akan memainkan nada, dan lampu hijaunya akan berkedip, membuatnya lebih mudah untuk ditemukan.

Harap dicatat bahwa itu berkedip lampu hijau bahkan jika Anda telah mematikan opsi detak jantung.

Lampu berkedip hijau dimatikan di Apple Watch

Sekarang Anda tahu apa yang dilakukan lampu hijau di Apple Watch Anda dan cara mematikannya. Saya harap tutorial ini bermanfaat.

Anda mungkin juga melihat lampu merah jika Anda memiliki model Apple Watch baru. Ini mengukur Oksigen Darah Anda. Anda dapat mematikan lampu merah dari Pengaturan Apple Watch > Oksigen Darah dan menonaktifkan Pengukuran Oksigen Darah.

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/02/09/how-to-turn-off-green-light-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →