Apa itu Glance dan bagaimana menggunakannya

Posted by Laila Kodrati on

Apa itu Glance dan bagaimana menggunakannya

Sekilas tentang Apple Watch adalah ringkasan cepat informasi yang dapat dengan cepat dilihat sekilas — oleh karena itu namanya. Sekilas berisi, atau setidaknya mengandung, informasi yang paling sering Anda lihat.

Mengapa Apple memasukkan Glance ke Watch OS? Berapa banyak pandangan yang dapat Anda atur sekaligus? Pertanyaan-pertanyaan ini, dan yang lainnya dijawab dalam ikhtisar Sekilas ini.

Apa itu lirikan?

Apple merancang pandangan sebagai cara cepat untuk mengakses informasi dan fungsi penting tanpa meluncurkan aplikasi. Karena Apple Watch adalah semua tentang interaksi cepat, pandangan masuk ke dalam skema Watch OS. Untuk melihat pandangan yang tersedia, cukup geser ke atas dari wajah arloji dan geser ke kiri atau kanan untuk menelusuri setiap pandangan yang diaktifkan.

Hal-hal yang harus Anda ketahui tentang pandangan:

  • Mereka hanya dapat diakses melalui tampilan jam
  • Ada 10 pandangan sekilas: Pengaturan, Sekarang Diputar, Detak Jantung, Baterai, Cuaca, Peta, Aktivitas, Saham, Jam Dunia, dan Kalender
  • Aplikasi pihak ketiga mungkin termasuk lirikan, tetapi tidak semua aplikasi pihak ketiga melakukannya
  • Hingga 20 lirikan dapat diaktifkan pada satu waktu
  • Anda harus memiliki aplikasi yang diinstal untuk menggunakan pandangannya
  • Pandangan untuk aplikasi yang terinstal dapat dinonaktifkan tanpa menghapus instalan aplikasi
  • Jika Anda mengetuk pandangan pihak ketiga, itu akan membuka aplikasi terkait. Ini menjadikannya berfungsi sebagai pintasan cepat ke aplikasi favorit Anda
  • Pandangan Pengaturan tidak dapat dinonaktifkan
  • Jika Anda menghapus aplikasi, pandangannya yang terkait akan dihapus secara otomatis

Cara mengakses lirikan

Langkah 1 : Geser ke atas dari wajah arloji

Langkah 2 : Geser ke kiri atau kanan untuk menavigasi semua pandangan Anda yang tersedia

Titik-titik halaman di bagian bawah layar akan menunjukkan lokasi Anda saat ini dalam daftar pandangan dan berapa banyak pandangan diaktifkan.

Cara menambah atau menghapus lirikan

Langkah 1 : Buka aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone

Langkah 2 : Ketuk tab Tonton Saya

Langkah 3 : Ketuk Pandangan

Langkah 4 : Gunakan pegangan seret atau tanda ‘+’ atau ‘-‘ untuk menambah atau menghapus item dari pandangan

Ingatlah bahwa urutan lirikan Anda akan menentukan urutannya di antarmuka lirikan. Pandangan atas akan muncul di posisi paling kiri, dan pandangan bawah akan muncul di posisi paling kanan. Adalah baik untuk mengingat urutan pandangan sehingga Anda dapat mengatur barang-barang paling penting dengan cara yang nyaman bagi Anda.

Anda juga dapat menambahkan atau menghapus pandangan langsung dari halaman konfigurasi individual aplikasi. Sakelar Tampilkan Aplikasi di Apple Watch harus diaktifkan sebelum Anda dapat mengonfigurasi opsi Tampilkan dalam Pandangan.

Langkah 1 : Buka aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone

Langkah 2 : Ketuk tab Tonton Saya

Langkah 3 : Gulir ke bawah dan ketuk aplikasi yang ingin Anda kelola

Langkah 4 : Jika aplikasi memiliki pandangan sekilas, Anda akan melihat sakelar Tampilkan dalam Pandangan, beralih sakelar ini tergantung pada preferensi Anda

 





 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/05/02/glances-apple-watch-how-to-use-them/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

     


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →