watchOS 6.2 memungkinkan aplikasi mengautentikasi Anda melalui Facebook, Google, dan login OAuth lainnya

Posted by Info Fstrap on

watchOS 6.2 memungkinkan aplikasi mengautentikasi Anda melalui Facebook, Google, dan login OAuth lainnya

Pembaruan watchOS 6 yang akan datang, yang saat ini tersedia untuk pengujian beta, akan mengizinkan aplikasi di Apple Watch Anda untuk mengautentikasi Anda dengan Facebook, Google, Microsoft, dan info masuk berbasis web lainnya yang sesuai dengan standar OAuth.

Menurut catatan rilis resmi untuk watchOS 6.2 beta 2:

"Dukungan untuk Sesi Otentikasi Web AS sekarang tersedia saat menggunakan Apple Watch Series 3 dan lebih baru. Dengan ini, aplikasi sekarang dapat mengautentikasi pengguna melalui login berbasis web seperti OAuth."

Alasan mengapa model Seri 2 dan 1 tidak mendukung proses masuk berbasis web adalah karena model tersebut tidak memiliki konektivitas seluler. Pada jam tangan LTE, Anda dapat mengunduh dan meluncurkan aplikasi watchOS meskipun iPhone Anda tidak dekat, yang berarti pengguna harus dapat mengatur aplikasi langsung di Apple Watch mereka. Dan jika suatu aplikasi memerlukan akun, seperti banyak aplikasi modern lainnya, aplikasi tersebut harus menawarkan cara bagi pengguna untuk membuatnya dan masuk di jam tangan.

Sebelum watchOS 6.2, pengembang dapat mengautentikasi pengguna dengan fitur Masuk dengan Apple atau membuat formulir masuk dan pendaftaran khusus, seperti yang tercantum dalam dokumentasi Apple untuk pengembang. Dimulai dengan watchOS 6.2, proses masuk berbasis web seperti OAuth dapat digunakan untuk menyederhanakan pembuatan akun dan masuk.

Selain itu, versi beta kedua dari watchOS 6.2 menghadirkan dukungan untuk kerangka kerja StoreKit Apple.

Ini akan memungkinkan aplikasi Apple Watch untuk menggunakan tidak hanya pembelian dalam aplikasi tetapi juga menawarkan dan mempromosikan langganan, memeriksa kemampuan akun Apple Music Anda, serta memberikan rekomendasi untuk konten pihak ketiga dan memungkinkan pengguna untuk menilai dan mengulas aplikasi seperti di iOS.

OAuth biasanya digunakan di web untuk memberi situs web atau aplikasi akses ke informasi Anda di situs web lain tanpa mengungkapkan sandi Anda. Itulah yang memberdayakan tombol-tombol di web yang memungkinkan Anda masuk ke layanan dengan akun Facebook, Google, atau Microsoft Anda. Sebagai standar terbuka dengan penerimaan luas, OAuth digunakan oleh sejumlah perusahaan lain, seperti Amazon, Twitter, Spotify, dan banyak lainnya.

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/02/21/watchos-6-2-oath-web-logins/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →