Cara Mendapatkan WhatsApp di Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara Mendapatkan WhatsApp di Apple Watch

Ditulis oleh Darlene Antonelli, MA
Terakhir Diperbarui: 16 Mei 2022

Apakah Anda mencoba menginstal WhatsApp di Apple Watch Anda? Meskipun tidak ada aplikasi Apple Watch resmi untuk WhatsApp, Apple Watch terintegrasi dengan baik dengan iPhone, memungkinkan Anda menerima dan membalas pemberitahuan pesan baru dari pergelangan tangan Anda. Artikel ini akan mengajarkan kepada Anda cara mendapatkan notifikasi dari WhatsApp di Apple Watch dan memberikan saran untuk aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda pertimbangkan.

Apakah ada aplikasi WhatsApp untuk Apple Watch saya?

Tidak ada aplikasi resmi Apple Watch WhatsApp yang tersedia.

Namun, Anda dapat menerima pemberitahuan WhatsApp dan bahkan menanggapi pesan baru dari Apple Watch jika Anda mencerminkan peringatan dari iPhone Anda.

Fungsionalitas dapat berubah.

Meta memiliki Facebook, Instagram, dan WhatsApp dan telah mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengintegrasikan semua obrolan bersama, sehingga segala upaya untuk membuat aplikasi WhatsApp resmi untuk Apple Watch mungkin telah dikesampingkan.

  • Karena WhatsApp dapat berintegrasi dengan platform jejaring media sosial lainnya, aplikasi pihak ketiga mana pun yang mengklaim membuat WhatsApp berfungsi di Apple Watch mungkin menjadi tidak berguna.

Dapatkan Pemberitahuan WhatsApp di Apple Watch

1. Hubungkan Apple Watch Anda ke iPhone Anda melalui Bluetooth. Untuk mengaktifkan Bluetooth di iPhone Anda, buka Pengaturan > Bluetooth dan ketuk sakelar untuk mengaktifkannya (berwarna hijau). Dari sana, Anda harus dapat menggunakan Apple Watch untuk menyelesaikan proses pemasangan.

2. Izinkan notifikasi.

Buka Pengaturan > Pemberitahuan > WhatsApp dan ketuk sakelar di sebelah "Izinkan Pemberitahuan" untuk mengaktifkannya (berwarna hijau dan mengarah ke kanan).

  • Ketuk untuk mengaktifkan ketiga jenis peringatan: Layar Kunci, Spanduk, dan Pusat Pemberitahuan.

3. Siapkan notifikasi WhatsApp untuk dicerminkan.

Di iPhone Anda, buka aplikasi Apple Watch, lalu buka Notifikasi dan temukan tajuk bagian "Mirror iPhone Alerts From". Ketuk sakelar di sebelah WhatsApp untuk mengaktifkannya.

  • Setelah Anda melakukannya di iPhone, notifikasi WhatsApp (seperti yang menandakan pesan baru) juga akan muncul di Apple Watch Anda.

Mendapatkan Notifikasi WhatsApp di Apple Watch

1. Ketuk notifikasi pesan untuk membacanya.

Anda akan melihat pemberitahuan di tampilan Jam setelah mengatur pemberitahuan di Apple Watch.

  • Anda hanya dapat mengakses pesan baru dengan cara ini, bukan pesan lama.
  • Gambar dan video akan tampak buram sehingga Anda perlu mengakses ponsel untuk melihatnya.
  • Anda juga tidak dapat mendengarkan pesan suara dari pergelangan tangan Anda.

2. Ketuk Balas.

Jika Anda tidak ingin membalas, Anda dapat mengetuk Singkirkan dan pesan akan hilang dari layar Anda. Pesan akan ditandai sebagai telah dibaca di WhatsApp dan Anda tidak lagi dapat melihatnya di Apple Watch.

  1. Balas menggunakan salah satu dari tiga opsi :
  • Gunakan saran. Ini adalah tanggapan yang telah dibuat sebelumnya yang dapat Anda kirim kembali ke messenger.
  • Tulis di tampilan Jam untuk mengubah kata menjadi teks. Arloji Anda mungkin tidak dapat memahami apa yang Anda tulis, jadi berhati-hatilah!
  • Ketuk ikon mikrofon untuk merekam respons khusus.

Apakah ada aplikasi WhatsApp pihak ketiga untuk Apple Watch?

WatchChat 2 menghadirkan banyak fungsi WhatsApp yang hilang ke Apple Watch.

Dengan versi gratis, Anda dapat melihat hingga 3 obrolan terbaru, tetapi Anda dapat membayar untuk melihat lebih banyak.

  • Dengan WatchChat, Anda dapat membaca pesan lama, mendengarkan dan mengirim pesan suara, serta mengetik dengan keypad gaya lama.
  • Untuk mendapatkan aplikasi di Apple Watch Anda, unduh WatchChat 2 dari App Store di jam tangan Anda. Saat terinstal, buka WhatsApp di iPhone Anda dan buka 'Pengaturan. Dari sana, ketuk ikon kode QR di sudut kanan atas. Pindai kode QR yang ditampilkan di Apple Watch Anda dengan pemindai di iPhone Anda dan keduanya akan tertaut.
  • Perhatikan bahwa karena aplikasi pihak ketiga tidak dapat memprediksi perubahan di masa mendatang pada aplikasi resmi, beberapa fitur mungkin tidak tersedia.

Ada juga aplikasi seperti Chatify dan WhatsUp, jika Anda tidak suka WatchChat.
Aplikasi pihak ketiga lainnya ini tidak memiliki peringkat tinggi, tetapi Anda dapat mengunduhnya dari App Store.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Get-WhatsApp-on-Apple-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K. 


Share this post



← Older Post Newer Post →