Cara menyampaikan pemberitahuan Apple Watch dengan tenang

Posted by Laila Kodrati on

Cara menyampaikan pemberitahuan Apple Watch dengan tenang

Apple Watch Anda memudahkan triase pemberitahuan yang tidak diinginkan segera setelah mengenai pergelangan tangan Anda. Dimulai dengan watchOS 5, Anda dapat memilih agar pemberitahuan dari aplikasi tertentu dikirimkan secara diam-diam. Dengan pengiriman senyap, pemberitahuan langsung masuk ke Pusat Pemberitahuan Anda di Apple Watch dan iPhone terkait, tanpa muncul di tampilan jam atau mengeluarkan suara. Ini adalah cara yang bagus untuk menghentikan peringatan yang mengganggu atau tidak diinginkan tanpa perlu mengutak-atik pengaturan pemberitahuan Anda di aplikasi Watch pendamping di iPhone.

Saat Anda tidak menggunakan aplikasi untuk beberapa waktu, Siri menyarankan agar Anda mematikan pemberitahuan untuk aplikasi itu, yang sangat bagus. Namun, jika Anda ingin melakukan triase pemberitahuan Anda di sana dan kemudian, Anda dapat melakukannya dengan tiga cara: dengan Penyetelan Instan, melalui Pusat Pemberitahuan atau dengan menyesuaikan pengaturan pemberitahuan Anda di aplikasi Pengaturan pada iPhone yang Anda pasangkan,

Mengirimkan pemberitahuan Apple Watch dengan tenang

Metode # 1: Penyetelan Instan

Untuk mengatur prioritas notifikasi Anda dengan cepat, gunakan fitur Instant Tuning.

  1. Pertama, gesek ke kiri di atas pemberitahuan atau grup pemberitahuan segera setelah tiba di pergelangan tangan Anda, atau tekan dengan kuat dengan Force Touch, lalu ketuk ikon Kelola bertitik tiga.
  2. Sekarang pilih opsi pengiriman notifikasi yang diinginkan:
  • Kirim dengan Hening: Pemberitahuan dikirim langsung ke Pusat Pemberitahuan di jam tangan dan telepon tanpa mengeluarkan suara atau menampilkan peringatan apa pun.
  • Matikan di Apple Watch: Hentikan aplikasi mengirim pemberitahuan apa pun.

Memilih Pengiriman dengan Tenang memastikan Anda tidak akan dibanjiri dengan pemberitahuan yang mengganggu dari aplikasi tersebut di masa mendatang, tetapi masih dapat memeriksanya melalui Pusat Pemberitahuan. Dengan kata lain, pengalih ini mencegah notifikasi aplikasi berdengung di pergelangan tangan Anda atau menerangi tampilan.

Anda juga dapat menekan notifikasi dengan Force Touch untuk membuka menu Kelola

Menurut deskripsi Apple tentang Delivery Quietly:

" Jika Anda tidak ingin mendengar suara atau peringatan haptik untuk aplikasi tersebut, ketuk Kirim dengan Hening. Pemberitahuan untuk app tersebut langsung masuk ke Pusat Pemberitahuan di Apple Watch dan iPhone Anda, alih-alih menampilkan pemberitahuan dengan peringatan suara atau haptik."

Deliver Quietly melakukan hal itu pada jam tangan dan ponsel Anda kecuali ini adalah aplikasi stok yang mendukung pengiriman langsung ke Pusat Pemberitahuan, dalam hal ini pengaturan pemberitahuannya dapat disesuaikan pada setiap perangkat secara independen (lebih lanjut tentang itu nanti).

Kirim dengan Hening juga memengaruhi pemberitahuan iPhone

Jika Anda ingin memrioritaskan lansiran dari dalam Pusat Pemberitahuan, Anda juga dapat melakukannya.

Metode # 2: Pusat Pemberitahuan

Untuk memrioritaskan pemberitahuan setelah fakta:

1) Munculkan hamparan Pusat Pemberitahuan dengan menggesek ke bawah dari atas tampilan jam Anda. Jika Anda sedang menggunakan aplikasi, Anda tidak perlu kembali ke tampilan jam untuk mengakses Pusat Pemberitahuan: ketuk dan tahan layar bagian atas, tunggu hingga pegangan Pusat Pemberitahuan muncul, lalu gesek ke bawah.

2) Geser ke kiri pada satu pemberitahuan atau kelompok pemberitahuan, lalu tekan ikon Kelola bertitik tiga.

3) Untuk menghentikan peringatan suara atau haptik, ketuk Kirim dengan Hening.

Menggeser notifikasi membawa Anda ke menu Kelola lebih cepat

Semua peringatan dari aplikasi itu akan dialihkan ke Pusat Pemberitahuan di Apple Watch dan iPhone Anda, alih-alih menampilkan pemberitahuan pergelangan tangan dengan peringatan suara atau haptik (peringatan untuk aplikasi stok dapat disesuaikan secara terpisah di ponsel dan jam tangan, tetapi lebih banyak lagi di itu nanti)

Apakah Anda ingin terus melihat notifikasi aplikasi di iPhone Anda tetapi tidak di jam tangan? Tidak masalah, memilih opsi Matikan di Apple Watch akan berhasil.

Metode # 3: Menyesuaikan Pengaturan Pemberitahuan

Untuk aplikasi stok tertentu, Anda dapat menyesuaikan bagaimana mereka menampilkan pemberitahuan dan memilih agar peringatan mereka dikirimkan langsung ke Pusat Pemberitahuan di pergelangan tangan Anda.

Stok aplikasi Apple berikut mendukung pengiriman langsung ke Pusat Pemberitahuan:

  • Aktivitas
  • Bernafas
  • Kalender
  • Surat
  • Pesan
  • Podcast
  • Pengingat
  • Dompet
  • Walkie-Talkie
  • Dompet

Untuk memilih bagaimana aplikasi ini mendorong pemberitahuan ke pergelangan tangan Anda, lakukan hal berikut:

1) Buka aplikasi Watch pendamping di iPhone yang Anda pasangkan.

2) Ketuk tab Apple Watch Saya.

3) Pilih Notifikasi dari daftar.

4) Pilih aplikasi, ketuk Kustom, lalu pilih opsi:

  • Izinkan Pemberitahuan: Aplikasi menampilkan pemberitahuan di Pusat Pemberitahuan dan arloji memperingatkan Anda.
  • Notifikasi Mati: Aplikasi tidak mengirimkan notifikasi.
  • Kirim ke Pusat Pemberitahuan: Pemberitahuan dikirim langsung ke Pusat Pemberitahuan tanpa arloji mengeluarkan suara atau menampilkan pemberitahuan. Ini secara harfiah sama dengan memilih Pengiriman Tenang melalui Penyetelan Instan.

Tapi tunggu, bagaimana Anda kembali ke pengiriman notifikasi yang menonjol?

Menyampaikan pemberitahuan Apple Watch dengan jelas

Seperti yang disebutkan, fitur Deliver Quietly membungkam pemberitahuan dari aplikasi atau pemberitahuan yang dikelompokkan di ponsel dan jam tangan Anda.

Untuk melihat dan mendengar peringatan senyap lagi, akses hamparan Pusat Pemberitahuan di Apple Watch, gesek ke kiri pada pemberitahuan atau tekan dengan Force Touch, lalu tekan menu bertitik tiga dan pilih opsi yang Disampaikan dengan Jelas. Ingatlah bahwa Anda juga dapat melakukan ini dengan cepat saat pemberitahuan tiba, berkat opsi Penyetelan Instan, yang jauh lebih mudah.

Anda telah menghapus lansiran dan sekarang tidak ada di mana pun di Pusat Pemberitahuan?

Tidak masalah, cukup aktifkan kembali aplikasi yang tercantum di bawah Mirror iPhone Alerts From menuju My Watch → Notifications di dalam aplikasi Watch pendamping di iPhone.

Jika ini adalah aplikasi stok yang mendukung pengiriman senyap, pilih dari daftar di bawah My Watch → Notifications di aplikasi Watch pendamping, lalu pilih opsi Allow Notifications.

Omong-omong, arloji ini secara default mencerminkan peringatan iPhone. Agar jam tangan dan telepon menggunakan pengaturan pemberitahuannya sendiri, pilih opsi Kustom, bukan Mirror My iPhone di pengaturan pemberitahuan Anda di aplikasi Watch pendamping.

Menyimpulkan

Singkatnya, inilah yang dilakukan opsi triaging:

Kirim dengan Tenang

Nonaktifkan sakelar berikut di Pengaturan → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] di iPhone:

  • Layar kunci
  • Spanduk
  • Suara
  • Lencana

Seperti inilah tampilan pengalih untuk Kirimkan dengan Tenang.

Dan sakelar ini diaktifkan secara otomatis:

  • Izinkan Notifikasi
  • Pusat Pemberitahuan

Itu juga dihapus dari My Watch → Notifications di bawah judul Mirror iPhone Alerts From di aplikasi Watch.

Peringatan untuk aplikasi watchOS saham dapat dikelola secara independen dari iPhone

Untuk aplikasi stok, Deliver Quietly mengaktifkan Kirim ke Pusat Pemberitahuan di Apple Watch Saya → Notifikasi → [Nama Aplikasi] di aplikasi Watch tanpa mempengaruhi pengaturan notifikasi mereka di iPhone.

Tayangkan dengan Jelas

Aktifkan sakelar ini di Pengaturan → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] di iPhone.

  • Izinkan Notifikasi
  • Layar kunci
  • Pusat Pemberitahuan
  • Spanduk
  • Suara
  • Lencana

Berikut adalah cara Kirim dengan Jelas menyesuaikan pengaturan peringatan iPhone.

Selanjutnya, aplikasi secara otomatis ditambahkan kembali ke My Watch → Notifications di bawah judul Mirror iPhone Alerts From di aplikasi Watch.

Untuk aplikasi stok, memilih ini mengaktifkan Izinkan Pemberitahuan di Jam Tangan Saya → Pemberitahuan → [Nama Aplikasi] di aplikasi Jam tangan tanpa mempengaruhi pengaturan peringatan mereka di iPhone.

Matikan Apple Watch

Nonaktifkan My Watch → Notifications → [App Name] di bawah judul Mirror iPhone Alerts From in the Watch app, sebagaimana dibuktikan dengan screenshot yang disematkan tepat di bawah.

Untuk aplikasi stok, memilih opsi ini mengaktifkan Notifikasi Mati di Jam Tangan Saya → Notifikasi → [Nama Aplikasi] di aplikasi Watch tanpa mengubah pengaturan notifikasi aplikasi di iPhone.

Ingat satu hal: jika sebuah aplikasi disetel untuk pengiriman notifikasi senyap dan Anda secara manual mengaktifkan kembali Spanduk dan Suara di Pengaturan → Notifikasi → [Nama Aplikasi] di iPhone, hal itu akan langsung mematikan Pengiriman Diam di ponsel dan jam tangan.

https://youtu.be/ZHBDPsV_fiY

Terakhir, menggeser sakelar Izinkan Notifikasi di Pengaturan → Notifikasi → [Nama Aplikasi] di iPhone ke posisi OFF akan menghentikan semua peringatan dari aplikasi tersebut di ponsel dan jam tangan.

Dan begitulah cara Anda mengatur prioritas pemberitahuan di Apple Watch seperti seorang profesional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2018/11/09/how-to-deliver-apple-watch-notifications-quietly/?utm_campaign=Related dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →