Cara mengatur ulang sakelar Pusat Kontrol di Apple Watch sesuai keinginan Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara mengatur ulang sakelar Pusat Kontrol di Apple Watch sesuai keinginan Anda

Christian Zibreg Diperbarui 27 September 2018

Rilis pembaruan perangkat lunak watchOS 5 September 2018 menghadirkan kemampuan bagi pemilik Apple Watch untuk mengatur ulang sakelar Pusat Kontrol sesuai keinginan mereka. Dengan itu, pemilik Apple Watch dapat menyesuaikan urutan munculnya sakelar Pusat Kontrol.

  • watchOS 5 menghadirkan tombol Edit ke hamparan Pusat Kontrol.
  • Toggle dapat diatur ulang sesuai keinginan Anda.
  • Letakkan sakelar yang sering digunakan di bagian atas untuk menjadikan Pusat Kontrol milik Anda.
  • Fitur ini memerlukan perangkat lunak watchOS 5 atau yang lebih baru.

Ikuti bersama untuk langkah-langkah tutorial.

Cara mengatur ulang sakelar Pusat Kontrol

Untuk menyesuaikan urutan berbagai sakelar Pusat Kontrol agar sesuai dengan kebutuhan Anda, lakukan hal berikut di Apple Watch Anda:

1) Geser ke atas dari bagian bawah tampilan jam Anda untuk mengaktifkan Pusat Kontrol (jika Anda tidak mengetahuinya, jam tangan juga memungkinkan Anda mengakses Pusat Kontrol dan Pemberitahuan dari dalam aplikasi).

2) Gulir ke bawah dan ketuk tombol Edit.

3) Saat ikon mulai bergoyang seperti sedang menari, atur ulang dengan cara menyeret.

4) Ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan.

Dan voila, sapa Pusat Kontrol Anda yang baru dipersonalisasi!

Ingatlah bahwa Anda tidak dapat melakukan ini melalui aplikasi Tonton pendamping di iPhone Anda.

Bagaimana ini berguna?

Tata letak sakelar Pusat Kontrol bervariasi dari satu model Apple Watch ke model lainnya.

Sebagai contoh, Apple Watch asli tidak memiliki tombol Keluarkan Air. Demikian pula, jam tangan berkemampuan LTE menampilkan sakelar Seluler di Pusat Kontrol mereka yang tidak muncul pada model non-LTE. Orang yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda sehingga menjadikan Pusat Kontrol Apple Watch milik Anda bergantung pada pola penggunaan harian Anda.

Jika Anda kebetulan memiliki jam tangan berkemampuan LTE tetapi tidak banyak menggunakan konektivitas LTE, Anda mungkin ingin menyeret sakelar Seluler itu ke bawah daftar untuk memberi ruang bagi item yang lebih sering digunakan.

Penonton bioskop yang sering, di sisi lain, mungkin ingin memindahkan sakelar Mode Teater lebih tinggi daripada tombol Keluarkan Air untuk akses cepat.

Sebaliknya, mereka yang jarang menggunakan Mode Teater dapat memindahkan sakelar lain yang sering digunakan, seperti Jangan Ganggu atau Baterai, ke bagian paling atas hamparan Pusat Kontrol.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2018/06/25/howto-customize-rearrange-control-center-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →