Cara Mengatur Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara Mengatur Apple Watch

Ditulis bersama oleh Gonzalo Martinez
Terakhir Diperbarui: 7 Mei 2021

Artikel ini akan mengajarkan kepada Anda cara menyiapkan Apple Watch generasi ketiga dari awal. Untuk melakukannya, Anda memerlukan iPhone yang mampu menjalankan setidaknya iOS 10.

Langkah 1 : Mulai

Nyalakan Apple Watch Anda. Jika Apple Watch Anda saat ini tidak menyala, tekan tombol Daya oval di bawah tombol yang ada di sisi kanan casing Jam. Anda akan melihat logo Apple putih muncul, setelah itu Apple Watch Anda akan menyala sendiri.

1. Nyalakan Apple Watch Anda. Jika Apple Watch Anda saat ini tidak menyala, tekan tombol Daya oval di bawah tombol yang ada di sisi kanan casing Jam. Anda akan melihat logo Apple putih muncul, setelah itu Apple Watch Anda akan menyala sendiri.

  • Jika Apple Watch tidak mau menyala, Anda mungkin perlu mengisi daya Apple Watch selama beberapa menit sebelum melanjutkan.

2. Ketuk . Tombol ini berada di pojok kanan bawah layar Apple Watch. Ini akan membuka menu bahasa.

3. Pilih bahasa. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bahasa yang tepat untuk Apple Watch Anda, lalu ketuk. Melakukannya mengonfirmasi bahasa pengaturan Anda dan membawa Anda ke menu wilayah.

4. Pilih wilayah. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan wilayah yang tepat, lalu ketuk. Ini akan membawa Anda ke layar yang mengatakan "Buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda dan ketuk Mulai Memasangkan." Pada titik ini, Anda dapat beralih ke iPhone Anda.

Langkah 2 : Memasangkan Jam Tangan Anda dan iPhone

1. Pastikan iPhone Anda mengaktifkan Bluetooth. Gesek ke atas dari bagian bawah layar iPhone Anda untuk membuka Pusat Kontrol, lalu cari simbol Bluetooth di sudut kiri atas. Jika lingkaran ini berwarna biru, Bluetooth diaktifkan.

  • Jika lingkaran berwarna abu-abu atau putih dan logo Bluetooth memiliki garis miring, ketuk lingkaran untuk mengaktifkan Bluetooth.
  • Anda dapat menutup Pusat Kontrol dengan menekan tombol Rumah.

 

2. Pastikan iPhone Anda mutakhir. Jika iPhone Anda belum diperbarui, perbarui ke sistem operasi terbaru yang tersedia sebelum melanjutkan.

  • IPhone Anda harus menjalankan setidaknya iOS 10 untuk dapat dipasangkan dengan Apple Watch Anda.

3. Masuk ke ID Apple Anda di iPhone. Jika Anda tidak masuk ke akun ID Apple di iPhone, masuklah ke akun tersebut sebelum mencoba mengatur Apple Watch.

4. Buka aplikasi Tonton iPhone Anda. Ketuk ikon aplikasi Watch, yang tampak seperti profil samping hitam-putih Apple Watch.

  • Jika Anda menghapus aplikasi ini saat iOS 10 keluar, Anda dapat mengunduhnya dari App Store secara gratis.[1]

5. Letakkan iPhone Anda di dekat Apple Watch. IPhone dan Apple Watch Anda harus berada dalam jarak beberapa kaki satu sama lain selama proses penyiapan.

6. Ketuk  di Apple Watch Anda. Tombol oranye ini berada di bagian bawah layar Apple Watch. Setelah itu, bola berkilauan akan muncul di layar Apple Watch Anda.

7. Ketuk  di iPhone Anda. Tombol ini berada di dekat bagian bawah layar iPhone.

8. Pindai Apple Watch dengan iPhone Anda. Arahkan kamera ponsel Anda ke bagian depan Apple Watch, pastikan untuk memusatkan bagian depan jam tangan di dalam kotak yang ada di layar iPhone Anda.

9. Ketuk . Tombol ini berada di dekat bagian bawah layar iPhone Anda.

Langkah 3 : Menyiapkan Informasi Dasar Apple Watch

1. Pilih jawaban pergelangan tangan. Saat ditanya pergelangan tangan mana yang Anda gunakan untuk Apple Watch, ketuk Kiri atau Kanan di dekat bagian bawah layar iPhone.

2. Ketuk . Tombol ini berada di pojok kanan bawah layar.

3. Ketuk  ketika diminta. Anda akan melihat ini di menu pop-up. Melakukannya mengonfirmasi bahwa Anda setuju dengan persyaratan penggunaan Apple Watch.

4. Pilih opsi Pelacakan Rute. Ketuk Aktifkan Pelacakan Rute atau Nonaktifkan Pelacakan Rute pada layar "Pelacakan Rute Latihan".

  • Pelacakan Rute adalah fitur yang melacak cuaca dan rute olahraga umum di wilayah Anda.

5. Ketuk . Opsi ini berada di bagian bawah layar "Shared Settings". Ini mengonfirmasi bahwa Anda memahami bahwa Apple Watch Anda akan menggunakan pengaturan yang sama seperti iPhone Anda untuk fitur berikut:

  • Layanan Lokasi
  • Temukan iPhone Saya
  • Siri
  • Analisa

6. Buat kode sandi untuk Apple Watch Anda. Ketuk Buat Kode Sandi di tengah layar iPhone Anda, lalu ketikkan kode sandi empat digit di Apple Watch Anda dan konfirmasikan kode sandi dengan mengetiknya lagi.

  • Anda juga dapat mengetuk Tambahkan Kode Sandi Panjang untuk menggunakan huruf dan simbol dalam kode sandi Anda, atau ketuk Jangan Tambahkan Kode Sandi jika Anda tidak ingin menambahkannya sekarang.

Langkah 4 : Menyiapkan Aktivitas

1. Katuk Set Up Activity. It's a grey button in the middle of your iPhone's screen.

  • Jika Anda tidak ingin mengatur aplikasi Aktivitas Apple Watch Anda sekarang, ketuk Lewati Langkah Ini di bagian bawah layar, lalu lewati ke bagian berikutnya.

2. Tinjau informasi Anda saat ini. IPhone Anda akan menampilkan kategori informasi berikut, beberapa atau semuanya mungkin sudah diisi:

  • Tanggal lahir - Tanggal lahir Anda.
  • Jenis Kelamin - Jenis kelamin Anda (Pilihan aktivitas termasuk Wanita, Pria, Lainnya, dan Tidak Ditetapkan).
  • Tinggi - Tinggi badan Anda saat ini.
  • Berat - Berat badan Anda saat ini.
  • Kursi Roda - Apakah Anda menggunakan kursi roda atau tidak.
(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.wikihow.com/Set-Up-an-Apple-Watch. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →