Cara mencadangkan Apple Watch Anda

Posted by Laila Kodrati on

Cara mencadangkan Apple Watch Anda


Mirip dengan iPhone, iPad, dan iPod, pengaturan dan data di Apple Watch Anda dapat dicadangkan dan dipulihkan jika terjadi kesalahan, atau Anda hanya menyiapkan Arloji baru dari cadangan.

Mengembalikan dari cadangan, jika ada, dapat menyelamatkan Anda dari kerepotan menyiapkan perangkat baru, terutama setelah diperbaiki atau dihapus karena Anda lupa kode sandi atau telah salah memasukkan kode sebanyak enam kali berturut-turut.

Berbeda dengan opsi cadangan yang ada di perangkat iOS, prosesnya sedikit berbeda di Apple Watch. Dalam pos ini, saya akan menjelaskan bagaimana Anda dapat mencadangkan Apple Watch dengan aman dan mengembalikannya dari titik cadangan, terutama setelah menghapus perangkat atau memutus hubungan pasangan itu dari iPhone yang terhubung.

Cara mencadangkan Apple Watch

Tidak ada opsi khusus untuk memaksakan pencadangan Watch, selain memutuskan pasangan perangkat dari iPhone yang terhubung. Memutuskan pasangan perangkat melalui aplikasi pendamping Apple Watch di iPhone Anda selalu melakukan pencadangan terlebih dahulu, tanpa Anda harus melakukan apa pun.

Anda harus memastikan agar Watch dan iPhone Anda tetap berdekatan ketika Anda memutus hubungan mereka karena proses tidak berpasangan dilakukan melalui Bluetooth.

  1. Luncurkan aplikasi Tonton di iPhone Anda.
  2. Di bagian atas layar, ketuk Apple Watch Anda.
  3. Ketuk ikon "i" di sebelah Apple Watch yang dipasangkan.
  4. Pilih Unpair Apple Watch, dan konfirmasi.

Sebelum memutuskan pasangan Watch, cadangan semua data pada Watch tersebut akan dibuat dan disinkronkan ke iPhone Anda. Dari sana, cadangan Apple Watch itu sendiri akan dicadangkan ke iCloud atau ke iTunes, tergantung pada bagaimana Anda telah mengkonfigurasi iPhone Anda.

Setelah berhasil dicadangkan, konten dan pengaturan di Apple Watch Anda akan dihapus dan perangkat diatur kembali ke pengaturan default pabrik. Rincian pos ini mencopot pemasangan Apple Watch Anda dan iPhone yang terhubung.

Apa yang termasuk dalam cadangan Apple Watch?

File cadangan berisi item berikut:

  • Data khusus aplikasi untuk aplikasi stok dan pengaturan untuk aplikasi stok dan pihak ketiga
  • Tata letak layar Beranda Anda
  • Perhatikan pengaturan wajah
  • Pengaturan dok
  • Pengaturan sistem umum
  • Data Kesehatan dan Kebugaran, termasuk riwayat, pencapaian terbuka, data kalibrasi
  • Daftar putar musik
  • album Foto

Apa yang tidak termasuk dalam cadangan Apple Watch?

  • Pasangan Bluetooth Anda
  • Kartu yang digunakan untuk Apple Pay di Apple Watch
  • Kode sandi Apple Watch

Cara memulihkan Apple Watch dari cadangan

Memulihkan Apple Watch Anda menghapus konten dan pengaturan di atasnya sementara opsional menggunakan cadangan untuk mengembalikan data dan pengaturan yang tersimpan. Saat Anda siap, Anda dapat memasangkan perangkat Anda yang sudah ada atau yang baru, dan kemudian mengaturnya dari cadangan yang disimpan.

Anda dapat memasangkan satu Apple Watch ke iPhone Anda sekaligus.

Langkah 1 : Jika Arloji Anda sudah dipasangkan ke iPhone, Anda harus terlebih dahulu memutuskan pasangan Arloji dan iPhone. Orang-orang yang telah mengatur Apple Watch sekali sebelumnya, atau sedang menyiapkan perangkat baru dari titik pemulihan yang disimpan sebelumnya, harus melanjutkan langsung ke langkah kedua.

Langkah 2 : Nyalakan Apple Watch dengan menekan dan menahan tombol samping di sebelah Digital Crown hingga Anda melihat logo Apple. Saat ditanya, pilih bahasa di perangkat.

Langkah 3 : Buka aplikasi Tonton di iPhone dan ketuk Mulai Memasangkan. Juga, ketuk Mulai Memasangkan di Apple Watch Anda. Saya tidak akan merinci proses lengkapnya di sini, tetapi Jeff memiliki mudah untuk mengikuti petunjuk tentang memasangkan Arloji Anda ke iPhone jadi lihat tutorialnya untuk informasi lebih lanjut tentang itu.

Tip Agar berhasil memasangkan perangkat, Bluetooth iPhone harus diaktifkan (balikkan sakelar Bluetooth ke AKTIF dalam Pengaturan> Bluetooth) dan telepon harus terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler. Selain itu, Apple Watch dan iPhone harus diisi daya dan tetap berdekatan selama proses pemasangan dan sinkronisasi.

Langkah 4 : Setelah perangkat dipasangkan, aplikasi pendamping akan menawarkan untuk mengatur Apple Watch sebagai perangkat baru, yang berarti Anda akan memulai dari awal, atau mengembalikannya dari cadangan yang disimpan sebelumnya. Ketuk Pulihkan dari Cadangkan di aplikasi Tonton di iPhone Anda dan ikuti langkah-langkah di layar untuk menuju ke layar Preferensi Wrist.

Langkah 5 : Sekarang Anda akan memilih pergelangan tangan (Kiri atau Kanan), menerima syarat dan ketentuan, masuk dengan kata sandi Apple ID Anda, meninjau mentransfer pengaturan iPhone untuk Penggunaan dan Diagnostik, Layanan Lokasi dan Siri ke Jam Tangan Anda dan secara opsional membuat kode sandi Tontonan.

Langkah 6 : Bersabarlah karena iPhone Anda memulihkan Apple Watch Anda dari cadangan, menerapkan pengaturan dan menginstal ulang aplikasi pihak ketiga yang sebelumnya diinstal. Panjang proses ini bervariasi tergantung pada jumlah data yang disimpan dalam file cadangan.

Voa, Apple Watch sekarang siap dan Anda dapat mengambil tepat di mana Anda tinggalkan sebelum cadangan terakhir.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 



 


Share this post



← Older Post Newer Post →