Cara memperbaiki Apple Watch macet di logo Apple

Posted by Info Fstrap on

Cara memperbaiki Apple Watch macet di logo Apple

Ankur Thakur Diperbarui 12 Januari 2022

Jika Apple Watch Anda macet di logo Apple untuk waktu yang sangat lama atau garis kemajuan melingkar yang disinkronkan tidak bergerak, tutorial ini akan membantu. Kami akan menunjukkan cara memperbaiki masalah ini dan membantu Anda mulai menggunakan Apple Watch lagi.

Apa masalah sebenarnya dengan Apple Watch yang macet?

Baru-baru ini, entah dari mana, Apple Watch SE baru saya, yang menjalankan versi terbaru dari watchOS 8, macet di logo Apple putih. Itu juga memiliki lingkaran di sekitarnya yang tidak bergerak selama beberapa menit. Lingkaran ini terbuat dari beberapa garis kecil yang Anda lihat saat Apple Watch dan iPhone Anda sedang disinkronkan (saat pengaturan).

Untuk memperbaikinya, saya memulai ulang Apple Watch. Setelah memulai ulang, ia meminta kode sandi arloji dan sekali lagi menunjukkan layar yang sama dengan logo Apple yang macet dan lingkaran kemajuan yang stagnan di sekitarnya.

Saya mencoba me-restart beberapa kali lagi. Tapi hal yang sama terus terjadi.

Untungnya, dengan beberapa solusi lanjutan, saya dapat mengatasi masalah ini dan keluar dari gangguan ini. Berikut adalah hal-hal yang saya lakukan untuk memperbaiki Apple Watch saya macet di logo Apple. Saya juga telah menyebutkan solusi tambahan yang meskipun tidak berhasil dalam kasus saya, dapat bekerja di Anda.

Seperti biasa, kita akan mulai dengan dasar-dasarnya. Jika mereka memecahkan masalah Anda, maka bagus. Tetapi jika mereka tidak bekerja untuk Anda, Anda dapat menghapus dan mengatur jam lagi, yang hampir pasti akan membawa Anda keluar dari masalah ini.

Bagaimana mengatasi Apple Watch yang macet di logo Apple, layar mulai, atau lingkaran kemajuan

1. Mulai ulang Apple Watch Anda

Ini adalah hal paling sederhana dan penting yang harus Anda lakukan saat Apple Watch macet. Untuk memulai ulang, tekan tombol samping dan seret penggeser matikan ke kanan. Ini akan mematikan jam tangan. Setelah satu menit, tekan tombol samping yang sama untuk menyalakan Apple Watch Anda.

Apple Watch Anda mungkin memerlukan waktu hingga 2 menit untuk menyala.

Perbaikan cepat ini akan membuat Apple Watch Anda keluar dari logo Apple yang macet. Tetapi jika tidak, silakan lanjutkan membaca.

2. Mulai ulang paksa Apple Watch Anda yang macet

Ketika restart standar tidak menyelesaikan masalah, pertimbangkan untuk memulai ulang paksa. Untuk memulai ulang Apple Watch secara paksa, tekan dan tahan Digital Crown dan tombol samping bersamaan selama sekitar sepuluh detik. Dalam beberapa saat, layar Apple Watch akan menjadi hitam. Jangan berhenti menekan tombol sampai logo Apple muncul di layar.

https://youtu.be/KbTZGycgHFw

3. Tempatkan Apple Watch yang macet di pengisi daya

Cara sederhana lain untuk mencairkan Apple Watch yang macet adalah dengan meletakkannya di pengisi dayanya dan biarkan terisi daya selama sekitar 15 menit. Saat mengisi daya, jika logo Apple hilang, Anda dapat bersantai dan menikmati perangkat yang dapat dikenakan. Jika masalah berlanjut, ikuti perbaikan lainnya.

4. Gunakan layanan Temukan Saya untuk mencairkan Apple Watch

Ingat bagaimana saya sebutkan di atas bahwa setelah memulai ulang, saya melihat layar untuk memasukkan kode sandi, tetapi macet di logo Apple lagi!

Kejadian ini menunjukkan bahwa jam tangan sudah diatur dan aktif, tetapi dibekukan di layar logo Apple karena beberapa kesalahan. Untuk memperbaikinya, kami akan menggunakan kekuatan layanan Temukan Saya.

Sebelum melanjutkan:

  • Jaga iPhone dan Apple Watch Anda dengan logo Apple yang macet tetap dekat secara fisik.
  • Buka Pengaturan iPhone dan aktifkan Wi-Fi dan Bluetooth. Anda dapat mengonfirmasi ini dengan membuka Pusat Kontrol iOS dan memastikan kedua ikon berwarna biru.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus logo Apple yang dibekukan dari Apple Watch Anda :

1) Buka aplikasi Jam Tangan di iPhone yang dipasangkan.

2) Ketuk Semua Jam Tangan dari kiri atas.

3) Ketuk tombol info (i) di sebelah nama Apple Watch Anda.

4) Dari sini, ketuk Temukan Apple Watch Saya, yang akan membuka aplikasi Temukan Saya.

5) Ketuk Putar Suara.

Memutar suara melalui Cari Milik Saya akan mencairkan logo Apple yang macet, dan dalam satu menit, jam tangan Anda akan keluar dari layar ini dan melakukan booting secara normal.

5. Matikan VoiceOver di Apple Watch yang beku

Sebelum kita beralih ke solusi pamungkas, yang satu ini patut dicoba.

1) Pastikan Apple Watch yang macet berada di dekat iPhone dengan Bluetooth dan Wi-Fi diaktifkan.

2) Buka aplikasi Jam Tangan di iPhone, dan dari bagian Apple Watch Saya, ketuk Aksesibilitas.

3) Ketuk VoiceOver dan pastikan sakelar untuk VoiceOver dan Tirai Layar mati.

4) Selanjutnya, kembali ke layar sebelumnya dan dari bawah ketuk Pintasan Aksesibilitas. Dari sini, pastikan tidak ada opsi yang memiliki tanda centang.

6. Hapus Apple Watch yang macet dan atur lagi

Menghapus Apple Watch adalah solusi pamungkas yang pasti akan memperbaiki masalah logo Apple yang macet seperti yang terjadi pada kasus saya.

Di sini, Anda harus mengucapkan selamat tinggal pada semua yang ada di jam tangan Anda dan mengaturnya kembali. Kami memiliki panduan terpisah yang menunjukkan kepada Anda cara memutuskan pemasangan Apple Watch Anda. Namun, inilah rekapnya:

1) Pastikan Apple Watch dan iPhone yang macet dekat dengan Wi-Fi dan Bluetooth diaktifkan.

2) Buka aplikasi Jam Tangan dan ketuk Semua Jam Tangan dari kiri atas.

3) Ketuk (i) di sebelah nama jam tangan.

4) Ketuk Putuskan Penyandingan Apple Watch dan konfirmasi.

Cara lain untuk menghapus Apple Watch Anda adalah dengan membuka aplikasi Cari Milik Saya di iPhone > Perangkat yang dipasangkan > Apple Watch Anda > Hapus Perangkat Ini.


Gunakan salah satunya untuk membuat Apple Watch Anda baru secara internal. Setelah selesai, pasangkan lagi.

7. Hubungi Apple Watch untuk masalah perangkat keras

Jika ada masalah atau Anda tidak dapat menghapus Apple Watch, bawa ke Apple Store atau bengkel resmi Apple untuk diagnosis.

Apple Watch macet di logo Apple berhasil diperbaiki!

Sekarang, Anda seharusnya memiliki Apple Watch yang berfungsi dengan baik. Setelah saya mengatur ulang jam tangan saya untuk memperbaiki masalah logo yang macet, saya perhatikan bahwa kecerahan layar telah turun secara signifikan. Saya khawatir, tetapi itu bukan masalah besar, dan saya dapat memperbaikinya dengan cepat.

Terakhir, Anda harus tahu bahwa menggunakan perangkat yang di-jailbreak dapat menyebabkan jam tangan macet di logo Apple. Dalam hal ini, Anda mungkin harus menghapus jailbreak dari iPhone dan kemudian memulihkan Apple Watch Anda.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/12/27/how-to-fix-apple-watch-stuck-on-apple-logo/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →